Cendol tinggal

5K 680 65
                                    

Satu malam dihabiskan Jungoo buat nangis di pelukan Taehyung, Chanyeol juga ikut meluk tapi gak dibales pelukan sama si adek. Miris. Taehyung total bingung gimana cara nenanginnya. Tapi gausah dibujuk apa-apa, itu anak berenti sendiri.

Paginya, Jungkook ceria lagi. Kata Taehyung, nanti abangnya itu bisa kunjung ke Seoul, jadi gak perlu sedih. Yaudah, okelah si Jungoo mah. Dia ngayal, ntar kalo Taetae sama Cendol hyung ke Seoul, bisa main puas-puas dong ke kebun binatang, beli es krim, beli mainan, main mobil-mobilan, tidur bertiga, ke kolam renang, nangkep ikan, ih gasabar!

"Jung perasaan kemarin pas kamu kesini barangnya gak banyak-banyak amat" Taehyung ngeluh, dia lupa masukkin baju sama perlengkapan si bayi tadi malam. Gimana mau nyiapin, orang ngurusin Jungkook nangis terus. Yang diajak ngobrol nyaut males-malesan. Dia lagi rebahan di dada Chanyeol sambil makanin keripik singkong.

"Mbul, jawab dong. Abangmu loh kea orang gila" Chanyeol gerak-gerakkin badannya biar Jungkook jatoh. Tapi itu anak malah kencengin pelukan.

"Da usah dibawa semua heung! Nanti juga Kookoo balik lagi kesini!" Rada teriak karna Taehyung lagi di dapur nyiapin susu buat Jungoo biar gak rewel di jalan.

"YAUDAH KAMU PILIH PILIHIN GIH" Bales teriak. Karna disuruh, jadinya males banget deh Jungoo beresinnya.

"Ih bialin lah, Koo bawa ini aja. Baju tinggal. Nanti duga bisa beli lagi" Dia tutup resleting koper, terus meluk boneka Tata, bawa keluar. Papanya hampir sampai, dia harus siap-siap.

"Kamu baik-baik ya sama Taetae na aku. Da bole ambil apalagi lebut, dia puna aku" Ngasih peringatan ke Chanyeol yang bodo amat, milih mainin hp ketimbang ladenin bocah kelebihan lemak didepannya.

"DENGEL KAN?!"

"Gak. Gak denger, gua pake kancut"

"HEUNG!"

Chanyeol natap Jungkook. Serius nih anak manggil dia hyung? Biasanya cendol cendol aja.

"Iya iya ngga"

"Ku ingin nikah denanmu, jadikan kau suamiku, ku ingin kau jadi ayah dali lobot-lobotku~" Nyanyi sambil jalan ke dapur, nyusul Taehyung. Heran, lama banget bikinin bekal.

Pas sampe di dapur, Jungoo kaget liat Taehyung jongkok deket tabung gas.

"Heung tenapa?"

"Jung, kamu balik kesini lagi kan?" Tambah kaget pas liat abangnya nangis ampe bengek. Hidung mancungnya merah. Taehyung telat mengelak, gak bisa nangis sembunyi-sembunyi lagi, Jungkooknya liat sendiri.

"Janan nangis" Bilangnya pelan, kalo nyaring, kedengeran ntar suara dia yang bergetar gara-gara pengen nangis juga.

"Kalo kamu gak ada, hyung disini bakal kesepian"

"Kookoo sama. Lebih kesepian Kookoo di Sowl dalipada Taebungie disini. Belum lagi mama ulal mukul-mukul Koo, kalo masa cuti papa sudah habil, papa bakal sibuk lagi. Koo da lagi dapat ciuman selamat tidul kayak pas baleng Taebungie" Ngusap matanya pake leher baju.

"Kamu berani gak? Bilang ke papa kalo mama ular mukul terus?"

Jungkook ngegeleng, "Nanti meleka pisah, kasian papa ngulus adek sendilian"

"Kan kamu bisa dititipin ke orang Jung, kalo papamu pergi"

"IH DA MAU LAH! ADEK PELNAH DI CABULIN WEWE GENIT" Gak sadar diri, dia lebih genit.

"Cabul, cabul, dapet darimana itu kosa kata?"

"Cendol pait"





















Jam sebelas kurang sepuluh menit, Namjoon datang bawa mobil mehong yang kalo dijual bisa biayain seluruh hidup Taehyung sampe punya anak. Sendirian. Gak bareng Yoona, paling sama sopir setia keluarga Kim yang kaku banget macam kanebo, udah gitu kumisnya kayak ulat bulu kata Jungoo.

"Ngerepotin Tae?"

"Enggak kok om. Katanya baju-baju gak mau dibawa, padahal sudah saya siapin"

"Kenapa gak dibawa Jung?"

"Lepot Namjun, mau bawa ini aja" Chanyeol yang nyimak sambil duduk di teras, nganga gak percaya. Dia dulu manggil bapaknya kea gini, "Oy Misadar" langsung kena lempar sendal jepit. Gak puas ngelemparin sendal, bapaknya Chanyeol ngejambak rambut anaknya makanya, dulu Chanyeol botak. Nah-

 Nah-

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Namjoon melototin anaknya, yakin dia, Jungkook selama disini gak mungkin gak laknat.

"Iya maap papa sayang. Dedi. Dedi korbujer, dedi miswar, dedi dedi super dedi namanaaa~"

"Kami pamit ya, nanti kapan-kapan main lagi kesini. Ayo Kook"

Jungkook berontak, mau turun dari gendongan papanya, terus meluk Taehyung, minta angkat. Nyiumin pipi abangnya sampe dia puas, meski kenyataannya, cium Taehyung banyak-banyak gak bikin rasa kangennya keobati pas di Seoul nanti. Taehyung udah mau nangis, akhirnya yang demen banget ngabisin sarden pulang juga. Bakal uring-uringan malam ini. Meluk Chanyeol ogah, meluk guling dia takut, berasa meluk pocong katanya. Kan, emang random otak Taehyung tuh.

Jungkook rentangin tangannya lagi kearah Chanyeol. Awalnya Chanyeol cuek bener, gak mau ketipu lagi sama buntelan kelinci jail. Kemaren sok sokan minta gendong, ujung-ujungnya gak jadi, padahal Chanyeol udah seneng.

Tapi sekarang, Jungkook beneran minta gendong. Gak jauh beda sama perlakuan dia ke Taehyung, itu bocah juga langsung nyiumin Chanyeol. Gini-gini temen dia ngebobrok.

"DADAAAAHH HEUNG HEUNG PAMPAN. SAYONALAAAA~"


















Mau hiatus wkwk.

[Taebungie Saranghae]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang