Update terus, gak bosen apa?
-GAK LAH, SAPE LU
"Minum obat ya?" Taehyung goyangin lengan Jungkook, itu anak lagi rebahan di kasur sebelah abangnya. Adek ngegeleng, gak mau minum obat. Dia nunjuk ke laci kecil deket kepalanya, minta ambilin minyak telon. Gapapa, Jungkook udah kebiasa kalo sakit perut gini ngatasin sendiri. Tau lah, Yoona gimana kalo adek sakit, apalagi sakitnya yang gak parah-parah amat, sakit perut doang enteng bagi Yoona, asal jangan demam.
"Sini abang olesin" Ratain minyak yang udah dituang. Jungkook tahan nafas, geli. Rasanya seperti anda- ah udahlah anying, lebih tiga hari gua ngakak gegara itu iron man.
"Gimana?"
Chanyeol masuk, niatan mau naruh balik ponselnya ke kamar. Tapi liat Jungkook yang singkap kaos, bikin dia bingung. Kenapa tu bocah?
"Napa Tae?"
"Sakit pelut heung" Jungkook nutup mukanya pake lengan.
"KYAHAHAHAHA MAMPUS. KUALAT SIH LO" Kan, udah kebaca, pasti dia diejek. Jungkook bodo amat, kalo lagi gak sakit, udah habis nih cendol kena amuk.
"Heung, kayak ada yang belgelak"
"Lah?" Taehyung berhenti ngusapin perut adek, Chanyeol juga noleh.
"Jangan-jangan mangga na belkembang biak. Telus nanti daun mangga kelual dali mulut adek"
"Heh Juki, lo nelen pake bijinya emang? Di perut lo ada matahari? Ada tanah? GIMANA CERITANYA BISA TUMBUH BANGKE"
BUAGH
"BANAK OMONG, BELISIK" Dilempar boneka doraemon, yang matanya segede kue kering kena jidat mulus Chanyeol.
Taehyung isyaratin ke arah abangnya buat udahan. Gausah dilawan lagi. Chanyeol cuma menye-menye sambil usapin jidat, padahal tadi niatnya mau bales lemparin duit. Gak. Yakali lemparin duit, dia aja kaos kaki dua tahun sekali diganti, sampe kelima jarinya nongol gegara robek, baru beli lagi.
"Masuk kak" Taehyung bukain pintu buat cewek cantik yang dari tadi ngetuk-ngetuk jendela kaca. Siapa lagi kalo bukan ceweknya Chanyeol, pacar kunjung ke rumah, sendirinya asik tidur melukin guling.
"Maaf rumahnya sempit, silahkan duduk, aku bikinin minum dulu" Ngangguk, senyumin Taehyung ramah, matanya kesana-kemari, nyariin sosok yang beberapa minggu ini bikin dia baper. Tapi matanya gak sengaja ngelirik Jungoo yang lagi selimutan sebadan-badan, itu anak sekarang cosplay ulat bulu. Suara bersinnya bikin cewek mata sipit itu gemes. Ngehampirin adek ke kamar. Main nyelonong aja, emang gada adab.
"Adek sakit ya?"
"Mama ulal?" Jungkook buka matanya terus nutup muka dia pakai telapak tangan.
Matanya ngintip dikit-dikit, oh, ternyata bukan. Baru dibuka lagi, sempat bikin Kiana bingung sama tingkahnya.
"Noona siapa? Hatchuh.." Monmaap, kamu ini sakit perut apa flu Jung?
Kiana duduk di tepi kasur sambil ngulurin tangan, malu-malu dia bilang kalo ceweknya Chanyeol.
"OH PACALNA SI GENDELUWO?" Langsung bangun, terus ditahan sama Kiana, adek keliatan pusing gegara duduknya gak nyelo.
"Kamu siapanya Taehyung sama Chanyeol?"
"Kolban culikan Taebungie"
"Hah???"
Kelar acara makan-makan sederhana, mereka berempat mutusin buat duduk santai di depan TV, Kiana makin demen kesini gara-gara anak yang namanya Jungkook. Asik diajak ngecentil. Masa Jungkook dimake-up in mau sih, udah gitu cocok lagi karna emang anaknya cantik.
Tapi dimata Taehyung sama Chanyeol, seriusan gak cocok. Liatin Kiana sama Jungkook rekam video togtog. Yang lagunya-
"Om om culik aku dong~"
Anjip mo muntah, giliran diculik nangis lo. Mana si Jungik pake blush on, lipstik segala macam.
"Yang, jangan digituin, apus. Jangan diajarin ngebencis sejak dini" Chanyeol mau nangis aja, itu orang bedua klop banget.
"Cendol! Muah!" Ciuman terbang diarahin ke Chanyeol. Bikin abangnya jengit kegelian liat tingkah Jungkook yang luar biasa minta ditindas.
"Ayo dejung, hadap sini" Kiana robek bungkus jepitan rambut yang baru aja di beliin Chanyeol waktu pasar malam. Adek akur-akur aja poninya dijepit, lucu bentukan penjepitnya. Stoberi, pisang, apel, telor mata sapi, odading. Apasi njir.
Jungkook mau deh punya kakak cewek, paling gak mama tirinya baik lah ke dia. Jadi kan enak begaulnya, masa dia ngomong sama boneka terus sih, 'kan gamau. Jungoo angkat penjepit rambut bentuk tomat terus teriak-
"IKAN HIU MAKAN, EEE TOMAT" Gada abis-abisnya bmst, udah gitu si Chanyeol ngakak bikin adek makin ikutan ngakak. Taehyung yang gatau apaan cuma natap heran, natap Kiana, itu cewek juga ikutan ngegeleng. Gapaham.
"Kok ga lata nun?" Jungkook putar kepalanya ke kanan ke kiri, liatin rambut kepang duanya di cermin.
"Itu karna kepalamu gede sebelah" Chanyeol nyeletuk, baru aja akur udah cek cok lagi. Emang kayaknya jokes odading pemersatu JungCen.
"Gapap gede sebelah asal puna otak, dalipada kamu-
-tak belotak" Langsung sembunyi ke belakang Kiana. Jungkook ngikik geli pas Chanyeol geram tapi gak bisa nangkap dia karna Kiana belain. Lagian, cowoknya ini kok kekanakan banget, perasaan tiap jalan atau kencan bawaannya dewasa mulu. Pas di rumah bobrok.
"Aku ambil loh ya makanan dalem kopermu" Nusuk ketek Jungkook lewat samping pake gagang sapu. Taehyung pasrah ajalah, males banget urusin dua orang yang gada abisnya itu. Dia ngerasa kayak ayah disini Chanyeol anak tertua, Jungkook si bungsu.
"AMBIL AJA, AKU AMBIL JUGA PACALMU"
KAMU SEDANG MEMBACA
[Taebungie Saranghae]
RandomBerawal dari penculikan anak menggemaskan BUKAN HOMO WOY, INI BROTHERSHIP-! #1 - th