2 : 38

1.6K 291 21
                                    

"Pahit banet."

Mata Jungkook berkaca-kaca setelah nelan pil kecil warna putih. Dia lagi sakit, suhu tubuhnya tinggi sejak bangun tidur. Dan dampaknya, Namu harus nunda rapat bareng karyawan. Adek cerewew bukan main, dipangku salah, digendong salah, pas ketiduran mau ditaruh ke kasur, malah nangis kenceng. Sekarang dia masih sesenggukan sambil nyemil kue kering selai nanas. Untung aja Namjoon sabar. Kalo engga, bisa kena banting nih kelinci gembrot.

"Pa, kalo aku meninggoy gimana?" matanya terpejam. Papa Namu langsung ngucapin amit-amit tiga puluh tiga kali setelah dengar kalimat begitu dari mulut adek.

"Gaboleh ngomong gitu, sakit banget ya? Yang mana yang sakit dek?"

"Seluluh badan aku. Jawab pa, kalo aku mati gimana? Aku cuman mau tau aja sih."

"Lo mati, gue party coy."

Engga. Becanda ges, gila aja kali dia jawabnya ngga ada adab. Bisa-bisa langsung ambil tali tambang buat bundir nih si Jungik, kalo dapet jawaban gitu.

"Papa ngga tau kalo kamu ngga ada bakal gimana. Kamu tambah besar aja papa takut."

Jungoo buka matanya, merah berair.

"Kenapa takut? Halusna seneng dong? Kan aku da nusahin lagi."

"Nanti kamu tamat TK, terus tamat SD, tamat SMP, tamat SMA, kuliah, ninggalin papa sendirian, habis kuliah kamu kerja, menikah. Hueeeeee..."

Jungkook ketawa kenceng liat Namjoon yang pura-pura nangis. Terus sama si gembul, tangan hangat papanya dikecup-kecup, ditempelin ke pipi.

"Telimasi yaa udah lawat aku dengan baik."

Taehyung niatan mau nyuruh minum air hangat, otw teriak, auto tertahan sebab liat pasangan anak sama bapak yang lagi sayang-sayangan. Taehyung nahan diri, tapi berbeda dengan Chanyeol. Tuh orang langsung nyelonong dari arah dapur. Duduk depan Namjoon sama Jungkook, natap mereka berdua sambil ngunyahin biskuit.

"Anjay sakit." ngejek, tapi mukanya datar. Bikin orang emosi aja.

"Pelgi sana!"

"Lo sakit Jung?"

"PAKE NANYA! IH PELGI AJA SIHHH!"

Ngamuk. Nadanya bergetar, agak sumbang. Dia sensitif banget nih, lagi super males ladenin Cendol.

"Loh, gue kan baik. Gue bawain ini nih." nyodorin bingkisan warna baby blue yang isinya mainan iron man, sama makanan ringan bebas gula.

"Bayi gue harus sembuh. Jangan sakit dong, Jungik. Gini-gini juga, gue patah hati liat lo."

Adek natap Chanyeol pake ujung matanya. Tatapan julid. Terus berubah jadi senyum manis setelah beberapa detik liat muka Chanyeol yang mirip lubang pantat ayam. Hehe.

"Terima kasih Chan. Kamu sudah makan?" Namjoon nanya sambil sesekali nepuk pantat Jungoo biar anaknya anteng.

"Belum. Ini mau minta." ngangkat toples mini. Taehyung nutup muka pake sebelah tangan liat kelakuan sepupunya. Sedangkan Namjoon, dia seneng. Seneng banget malah. Chanyeol dipersilakan ngambil nasi sama lauk seberapa banyak yang dia mau.

"Kalo mau sirup, ambil di kulkas."

"Oke bos ku yang paling ganteng satu semesta!" Cendol nyebelin banget. Dia ngedipin sebelah mata buat godain Jungoo yang natap ngga suka sebab Namjoon malah berbaik hati ke king kong amazon itu.

•••

Menjelang sore, suhu badan adek sudah mulai membaik, badannya mulai keluar keringat. Dan sekarang, doi lagi duduk di sepeda roda tiga, liatin papa Namu berkebun di halaman belakang. Namjoon jadi rajin banget semenjak adek sakit, dia gila kebersihan. Mulai dari beli sabun lantai bebas kuman sebanyak lima belas bungkus, semprotan serangga sepuluh botol, belum lagi pewangi ruangan yang tersebar di banyak sudut rumah. Taehyung gelengin kepala liat papa angkatnya itu, mau negur tapi ngga bisa.

[Taebungie Saranghae]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang