"Gimana?" Chanyeol keluar dari mobil sambil ngelepas jas. Jujur aja, ini bikin Jungkook terpesona. Tumben banget cendol keren begini anjip. Biasanya macam gembel bawah jembatan kalo habis pulang kerja. Mungkin karna aura bapak-bapaknya kepancar kali ya. Adek meluk Taehyung, dia ngga tau mesti ngomong apa, ditambah denger erangan Kiana sejak beberapa puluh menit yang lalu, bikin pikirannya kalut ngga karuan.
"Kamu bau, kenapa? Kecebur got?"
Chanyeol ngelirik Jungkook sebelum masuk ke kamar, "Mampus lo" Masih sempet-sempetnya.
"HEH DA TAU DILI. AKU PANGGILIN WALGA SAMPE NGOMPOL, KAMU BEGINI, KALO AKU BIALIN ISTLIMU, KAMU DA JADI PUNA—UMMphhh" Mulutnya dibekep Yoongi. Terus adek dibawa ke rumah sebelah buat ganti baju. Yang ada di rumah Chanyeol, cuma Yoongi sama Jimin, Namjoon juga lagi bersih-bersih, baru ke rumah Chanyeol.
"Huks, aku. A-aku capek, cendol jahat huwaaaaaaaaa" Yah. Baper banget dia. Tumbenan Jungkook begini. Taehyung pasrah aja pundaknya digigitin gemes sama adek. Emosi banget kalo inget perlakuan cendol yang ngemampusin dia.
"Iya capek. Habis ini tidur ya"
"DA MAU!"
"Loh?"
"Aku mau liat bayi"
Taehyung mencetin pipi Jungkook sambil buka pintu, "Kamu ngaca aja"
Adek senyum nanggepin. Dia rentangin tangan minta digendong Namjoon yang pake handuk sepinggang.
"Jangan mendekat! Saya sudah mandi" Ngacir ke kamar. Namjoon liat celana Jungkook basah, bisa disimpulin adek ngompol. Akhirnya si kecil mandi bareng sama Taehyung. Cie, iri.
"Sabar ya bu, kita pijit-pijit dulu biar bayinya mau keluar" Bidan Irene udah bercucuran keringat. Chanyeol ngga mau nyalain AC, katanya hemat. Jadi pake kipas angin aja. Mana orangnya banyak di dalem, bikin pengap aje.
Dari tadi metikin tasbih sambil ngusap kepala Kiana. Padahal ngga tau bacaannya apa. Biar kayak selebgram sebelah aja katanya.
"MANA DEDEK?" Jungkook datang membabi buta. Gatau orang lagi panik. Dia nambah-nambahin. Chanyeol ngode ke Taehyung, nyuruh Jungkook keluar.
"Belum ya, adek bayi nya belum lahir. Ayo kita tunggu sambil makan es krim" Ini suara Jimin. Dia sebenarnya pengen juga masuk ke dalem, pengen tau gimana sih proses orang lahiran. Kalo nonton di yutup biasanya yang langsung hadepan sama anu cewek, dianya yang ngilu padahal ngga punya anu, kenapa bisa kebayang sih, Jim? Heran gue.
"Heung, wewe apa wowo?"
Jimin geleng, mana dia tau. Orang ngobrol sama Kiana aja jarang banget.
"Buka" Jungkook nyerahin es krim jagung ke Taehyung yang keliatan gugup sampai gigitin jari begitu. Setelah bukain bungkus es krim, Taehyung nyuruh Jimin buat bawa Jungkook keluar. Terserah, kemana aja. Soalnya di dalam kamar, Kiana makin ngerang. Takut Jungkook agak gimana denger kakanya kesakitan.
"Dek. Di taman ada pasar besar-besaran loh. Pasar chimmy" Jimin berhasil bawa Jungkook keluar. Sekarang mereka lagi jalan kaki.
"Ha? Iya? AYO PUWANG, AKU MAU MINTA CUAN KE PAPA" Narikin heboh tali hoodie Jimin, sampe hyungnya kecekik. Memang babi.
Si abang nurut aja, dia juga ngga bawa duit banyak masalahnya. Untung belum jauh banget dari rumah.
Tepat pas mereka mau masuk halaman, Namjoon mau keluar. Jungkook nadahin tangan, terus sama bapaknya dikasih uang banyak betul. Ternyata bagi dua sama Jimin. Bagus, kalo kayak gini caranya, Jimin ikhlas bawa Jungkook tiap hari.
"Heung kalo pakai hoodie milip cimiii"
Hyungnya ketawa sampe matanya yang sipit jadi lebih sipit. Jungkook terpana beberapa detik. Tapi seketika geleng kuat pas ingat Taehyung.
Asik ngebacot, ngga sadar udah nyampe aja di taman. Orangnya banyak banget, tiap sudut dihias sama balon warna kuning, putih, hitam. Lampu-lampu yang otw dipasang. Wah rame nih, sampe malam kayaknya.
Jimin nurunin Jungkook karna anaknya berontak liat barang-barang lucu.
"SENANG SEKALI!!!" Teriak kenceng sambil lari ke stan minuman yang sebelahnya orang jualan makanan. Jimin dengus geli, terlampau hafal sama sifat Jungoo yang berprinsip makanan nomor satu. Karna kalo ngga nyemil, kita bisa mati.
"Roti bakar selai nanas sama durian ya, minumnya lemon hangat" Duduk santai nikmati angin sore, langit jingga ngedukung suasana. Jungkook gerak-gerakkin kaki sambil nyanyi lagu dua kursi.
Ngga lama nunggu, pesenan mereka terhidang hangat. Karna memang masih sepi di stan makanan gini, orang lebih milih belanja barang dulu. Kalo capek baru makan. Beda sama Jungik, capek ngga capek, makan tros.
"Kepala cimoy na gede banet" Komplen pas roti pesenan datang. Iya, jadi satu lembar roti tawar diisi selai terus taruh lagi satu lembar. Nah di yang paling atas, itu cetakan chimmy.
"Cimoy apaan cimoy, ntar bapaknya marah loh kalo kamu manggil ngga bener gitu"
"Loh, da salah. Chimmy gemoy masut akuuu"
Si abang dehem doang ngeiyain.
"Heung, coba aku lasa-lasa puna kamu" Nyolek selainya doang. Terus mukanya berubah jadi cerah. Ih, kok punya Jaman enak?! Tukeran!
"Buatmu aja dua-duanya. Hyung ngga suka selai nanas" Jimin senyum miris liat roti panggangnya yang baru kemakan dikit. Tapi gapapa, karna udah ada pengganti di depan mata. Yap. Sosis bakar.
"Mau kemana?"
"Beli sosis. Mau?"
"MAU!" Si anjir. Baru aja makan roti empat lembar. Tapi sama Jimin diiyain aja. Mumpung adek sehat, gapapa, makan aja.
Bawa dua bungkus sosis. Total enam sosis dibeli. Buat yang di rumah ntar.
"Duduk dulu heuuungg"
"Yaudah, sini" Narik tangan Jungoo buat duduk di ayunan. Sebelah patung chimmy tanpa hoodie. Alias pake celana dalam merah doang. Dari tadi Jungkook nahan ketawa liatnya.
"Kamu mau beli apa? Disitu tuh lagi diskon. Tapi ngga official, gapapa?"
"Bialin. Yang opisial mehong" Ngga peduli sambil gigitin sosis sampe tusuknya. Terus dia gandeng tangan Jimin buat jalan berburu barang.
Jimin nunggu di luar. Jungoo mau masuk sendiri katanya. Sekarang, dia sibuk sama ponsel sebab baca pesan Taehyung yang ngirimin dia foto bayi lucu. Jimin nahan teriakan girang, ngga mau ngasih tau Jungkook. Karna takut adek masih mau disini, terus buru-buru pulang. Jadi dia mau puas-puasin bawa Jungoo.
Ngga sampe setengah jam, adek bawa satu kantong besar. Keluar pake kacamata chimmy.
"Yuks pulank" Lenggak lenggok modal pantat gede kesumpel pampers. Jarang-jarang dia publikasiin hubungannya sama Jaman ke kalian ges. Primer nih.
"Jung. Liat"
"HAH? WEWE?"
"Iya"
"AYO PULANG, AYO. OJEK MANA OJEK. AKU MAU TEPET SAMPAI"
KAMU SEDANG MEMBACA
[Taebungie Saranghae]
RandomBerawal dari penculikan anak menggemaskan BUKAN HOMO WOY, INI BROTHERSHIP-! #1 - th