Tadi siang Hyunsuk apdet dong Ya Allah mleyot beneran gue
💜💜💜
Harusnya gue udah bisa pulang besok, tapi mendadak badan gue ngedrop lagi dan kali ini pun karena Raesung. Lagi.
Gue terlalu kaget, sampai membuat emosi gue jadi nggak stabil dan mempengaruhi keadaan tubuh gue juga.
Gue masih belum bisa makan sebenarnya, meneguk minum pun rasanya sakit, tapi kalo ngomong gue masih sanggup lah, ngomel apalagi walaupun masih agak sakit sih. Gak tau lagi deh ini berapa cairan infus yang sudah masuk ke dalam tubuh gue.
Gue nggak tahu betul apa yang sebenarnya terjadi sama gue, dokter nggak ngasih tau gue, cuman ngasih tau kak Gon, tapi untungnya sih nggak begitu serius penyakitnya— kata kak Gon sih.
Kak Rubin masih nggak bisa ke sini, lumayan jauh, kak Rubin pergi ke Kalimantan soalnya dan emang nggak bisa ditinggal pekerjaannya.
Orang tua gue juga nggak pernah ke sini, kayaknya sih sibuk banget...
Gue menatap ke arah Hyunsuk yang sedang diperiksa oleh perawat, belum bangun sih kayaknya. Gue pengen nyamperin tapi apalah daya gue, bangun aja nggak bisa.
Atensi gue beralih pada pintu yang terbuka, seorang berwajah mirip koala memunculkan kepalanya.
"Ajun?" Panggil gue begitu melihat Junkyu masuk dan menutup kembali pintu dengan pelan.
Junkyu mendekat, "lo gapapa?"
Gue bingung harus menjawab apa, kalau gue bilang gapapa, tentu saja gue nggak baik-baik aja. Kalau gue jawab gak baik pun, dah lah ga jelas banget Ajun.
"Raesung kenapa sih, Jun?"
"Yan... gue juga kaget Yan... gue tadi nguping..." ujar Junkyu, gue mengerjap dan mengernyit menatap Junkyu, "lo... gak tau???"
"Gak tau Yan, astaghfirullah, Raesung kok kayak begitu ya?"
Gue mau mewek, "lo kok nanya gue sih Jun..... jadi lo gak tau apa-apa??? Terus Noa kenapa ngomong kayak gitu sama gue?"
"Sua ya? Gue sebenarnya juga gak tau Yan, gue sempat nyelidikin... kalau yang katanya Hyunsuk sering ketemu Sua itu ya emang bener sih..."
Hati gue lagi-lagi berdenyut sakit, jadi Noa gak bohong?
"Ajun... please, kasih tau gue, jangan bohong sama gue," mohon gue.
Junkyu terlihat bimbang, kemudian mendudukan dirinya diujung kasur gue.
"Yan gue curiga kalau Noa juga suka sama lo..."
Gue memijit pangkal hidung gue, "gausah bercanda ya Junkyu ganteng tapi masih gantengan Noa. Gue lagi pusing nih seriusan, lo jangan nambah beban pikiran gue dong!"
Junkyu melotot, "gue nggak bercanda!!"
"Nggak Jun, lo nggak usah bercanda lagi, sumpah. Gue capek."
"Beneran Yan ya Allah, ngapain gue bohongin loooo,"
"Cuman perkiraan lo doang 'kan Jun, jangan dibahas dulu deh, udah cukup gue pusingin Raesung. Gue nanya intinya aja nih, Hyunsuk sama Sua masih ada hubungan gak????"
"Kalo itu gue yakin enggak Yan, soalnya pas gue mata-matain bang Hyunsuk—"
"LO MATA-MATAIN!?" Pekik gue, sedetik kemudian menyesal karena tenggorokan dan dada gue jadi sakit.
"Diem gak lo!? Mau gue kasih tau gak!?" Gue langsung kicep dan menunggu Junkyu lanjut berbicara.
"Jadi gini, lo pasti bingung banget 'kan sekarang... sebenarnya kemarin gue sempat ngobrol sama bang Hyunsuk," ujar Junkyu setengah berbisik.
"Lo ngobrol sama dia?? Kapan?"
Junkyu melirik ke arah Hyunsuk, gue baru sadar udah gak ada perawat. Hyunsuk udah bangun gak ya? Kasian banget harusnya gue jagain disampingnya :(
"Pas bang Hyunsuk baru pulang, Yan. Gue awalnya emang marah sama bang Hyunsuk gara-gara denger dari Noa kalau bang Hyunsuk lagi sibuk sama Sua... nah dari situ sebenarnya gue udah curiga. Noa bilang dia nelfon bang Hyunsuk, tapi kata bang Hyunsuk nggak ada... makanya dia sibuk nelfonin lo, tapi hp lo disimpen Noa seharian itu."
"Setelah itu gue juga dikasih tau Noa kalau bang Hyunsuk masih punya hubungan sama Sua. Karena itulah gue marah sama bang Hyunsuk dan nggak ngasih tau keberadaan lo pas pingsan waktu itu, padahal dia nelfonin gue. Gue dipengaruhin Noa, Yan."
"Malam itu bang Hyunsuk bilang sama gue kalau dia habis dari Bandung, nah di situ gue kaget banget dong??? Kok berlawanan gitu sama omongan Noa. Mulai lah gue ngomong sama bang Hyunsuk mengenai Sua, bang Hyunsuk katanya sama sekali nggak tahu kalau Sua udah siuman, dia udah nggak pernah nemuin Sua lagi semenjak dari rumah Raesung itu," jelas Junkyu panjang lebar.
Gue menutup mulut gue nggak percaya mendengar penjelasan dari Junkyu.
"Terus lo yakin tentang Hyunsuk nggak punya hubungan sama Sua, apa Jun maksudnya?"
"Selama gue mata-matain bang Hyunsuk sama Sua, gak pernah sekalipun gue liat bang Hyunsuk senyum, Yan. Gue nggak berani mata-matain dari dekat sih, jadi nggak tau mereka tiap ketemu ngomongin apa... tapi gue sering liat bang Hyunsuk marah sampai bentak-bentak Sua, Yan."
"Marah?"
"Lo gak pernah dibentak bang Hyunsuk 'kan?" Tanya Junkyu.
...iya juga, Hyunsuk nggak pernah marahin gue apalagi sampai membentak gue.
"Menurut gue sih, Sua yang sengaja Yan, Sua pasti ngancam bang Hyunsuk, gue nggak tau bener atau nggak tapi yang jelas kelihatannya kayak gitu," tutur Junkyu.
"Selebihnya lo bisa tanya bang Hyunsuk sendiri Yan, lo juga harus ngasih bang Hyunsuk kesempatan buat jelasin semuanya. Gue emang curiga Noa dan Raesung sekongkol merusak hubungan kalian berdua," Junkyu menghela nafasnya, cowok ganteng itu kembali berdiri,
Gue terdiam, Junkyu benar, gue harus dengerin Hyunsuk dulu...
"Yan, yang sabar ya, ntar gue coba omongin dulu deh sama Noa, Raesung."
"Jihoon di mana Jun??"
"Jihoon? Tadi di kantin rumah sakit sih sama gue, tapi gue ke sini ngikutin Raesung— sembunyi sih lebih tepatnya."
"Ah, kayaknya ada cewek cakep di kantin Jun, makanya si Jihoon betah," gue terkekeh, "Ajuuuuuun, makasih banyak yaaaa! Gue nggak tau lagi deh harus gimana kalau lo gak ngasih tau gue... makasih,"
Junkyu mengusap kepala gue, "udah sewajarnya teman membantu teman Yan, sama-sama. Semoga cepet baikan ya."
"Aamiin, dah sana lo datengin Jihoon deh mana tau diculik cewe," ujar gue yang membuat Junkyu ngakak, "yaudah deh gue ke sana dulu, lo tidur lagi gih ntar gue anterin bubur, lo belum makan 'kan?"
Gue mengangguk dan mengangkat tangan gue untuk memberi Junkyu gesture mengusir.
"Noh, bang Hyunsuk udah bangun," ujarnya yang membuat gue lekas menoleh ke arah Hyunsuk yang ternyata beneran udah bangun.
Anjir, sejak kapan?
KAMU SEDANG MEMBACA
FREAKY | Choi Hyunsuk
Short Storygimana sih rasanya kalo dinikahin sama cowok aneh bin sinting? status; on going. ©hyunshock, 28th january 2018. #1;choihyunsuk (281218) #1;hyunsuk (280219) #1;ygtreasurebox #1;treasure (170420)