47

5.4K 834 63
                                    

Sekitar jam delapan malam, gue baru sampai rumah habis jalan sama Haruto. Gue bisa lihat ke dua kakak gue yang lagi nonton tv di ruang tengah.

Hyunsuk juga ada, pas gue masuk mereka bertiga serentak nengok dengan pandangan yang aneh.

"Dari mana?" Tanya kakak tertua gue— kak Rubin.

"Habis main."

"Main apa?" Sekarang kak Gon yang nanya.

"Ya main?? Main ke dufan tadi."

"Sama siapa?" Giliran Hyunsuk yang nanya.

Gue mendelik, "baru dateng udah ditanyain gini, belum juga duduk," ucap gue kesel kemudian masuk ke dalam kamar sambil membanting pintu.

Kesel banget! Gue kesel pokoknya!!! Hyunsuk ngeselin!

Pintu kamar gue di ketok dari luar, gue cuman diem sampai pintu kamar gue di buka. Ternyata kak Rubin.

"Adek kenapa?" Tanya kak Rubin sambil ikut duduk di sebelah gue.

"Gapapa."

"Jutek banget adek kakak, coba sini deh cerita sama kakak. Adek kenapa? Ada masalah ya sama Hyunsuk?"

Gue mengubah posisi gue menyamping ke arah kak Rubin, "menurut kakak, kalo cowok lebih prioritasin mantannya daripada pacarnya tuh, kenapa ya? Terus juga kalo cowoknya ini gak ada cerita apapun gitu padahal si cewek udah tau, menurut kakak gimana?"

Alis kak Rubin mengerut, "beneran ada masalah sama Hyunsuk ya?"

"Ih engga, ini adek nanya... emmm soalnya... mmm temen adek!! Temen adek ada yang gituuu tuuuuh si Ryujin, kenal 'kan kak? Nah pacar dia tuh lebih prioritasin mantan gitu looooh padahal 'kan bukan siapa-siapanya!" Kata gue berbohong.

Maaf ya Ryujin, ntar gue traktir deh.

Kak Rubin sedikit tersenyum, "adek mau jawaban yang kayak gimana?"

"Jawaban jujur! Kalo misal kakak yang ada di posisi si cowok, gimana? Kenapa kakak lakuin itu?"

"Hmm... karena kemungkinan si cowok masih suka sama mantannya..."

IH TUH 'KAN!

"Tapi ya dek, tapi, temen adek ini 'kan cuman mandang si pacarnya dari sudut dia doang? Mungkin ada beberapa hal yang membuat si cowok harus prioritasin mantannya, entah itu karena masa lalu atau emang ada masalah serius yang temen kamu itu nggak tahu. Nah si cowok juga, dia ada kemungkinan nggak cerita karena dia takut duluan si temen kamu ini marah."

"Jadi ya coba di selidiki dulu, cari tahu dulu, jangan sampai salah paham dan berujung putus," sambung kak Rubin.

"Lebih bagus lagi, temen adek nanya sendiri ke pacarnya, tapi jangan sampai emosi. Tanya baik-baik, pasti bakal di kasih tau," kak Rubin mengusap rambut gue sambil tersenyum.

Gue terdiam lama, kalau di inget-inget gue emang gak pernah nanyain si Sua sama Hyunsuk, tapi tetep aja, kenapa dia nggak ada cerita sih!?

"Semuanya pasti punya alasan dek, coba adek lebih pengertian, semua orang juga punya urusan dan masalah masing-masing. Kalau udah sejauh ini, jangan sampai karena masalah kecil bisa merusak segala pertahanan."

"Ih udah dibilang bukan adek kok!" Elak gue, kak Rubin malah mencubit pipi gue, "terseraaaah,"

"Inget apa kata kakak ya, dalam hubungan pasti muncul masalah, tapi coba di omongin baik-baik. Kalo adek masih sayang sama Hyunsuk, coba buat terus ngertiin dia, kasih terus dia perhatian, percaya terus sama dia, tapi jangan mau sampe dibegoin juga."

FREAKY | Choi HyunsukTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang