Hinata menatap Sakura yang berlari keluar toko Yamanaka dari tempat duduknya, dia mendesah pelan dan menyandarkan kepalanya kepada sandaran kursi.
"Apakah menurutmu dia akan baik-baik saja?" Ino bertanya. Dia memang tidak cemas atau khawatir, hanya saja dia tidak yakin jika Sakura tidak akan menghancurkan hutan atau mengadu pada Kakashi.
"Semoga saja," Hinata menjawab singkat, "Ayo lanjutkan pekerjaan ini, bukankah mereka akan diambil besok?"
Ino mengangguk, mood-nya langsung berubah jika sudah bersama dengan Hinata. Meskipun dia berteman baik dengan Sakura sebelumnya, tapi pertemanan mereka rapuh. Mereka bertengkar hanya untuk seorang laki-laki.
Berbeda dengan Hinata, meskipun Ino tidak yakin kedepannya akan seperti apa. Tapi jika kejadian serupa menimpa keduanya, dia yakin Hinata bisa berpikir dewasa dan menuntunnya untuk kembali menjadi gadis yang waras.
~~Sugar~~
Perjodohan antara Hinata dan Sasuke sebenarnya resmi ketika keduanya berusia 8 tahun. Meskipun keduanya menjadi seperti orang asing, dimana Hinata melupakan Sasuke dan Sasuke terobsesi pada ambisinya, Baik Hiashi dan para tetua Hyuuga tidak akan membatalkan pertunangan mereka sampai Sasuke benar-benar menjadi pengkhianat yang mereka pikir.
Pemikiran kolot tetua-tetua Hyuuga itu ternyata tidak berlaku kepada klan Uchiha. Mereka berteman sangat baik sepertinya.
Hari ketika Hinata memberitahukan mereka tentang ingatannya yang kembali para tetua Hyuuga dengan tegas menyatakan bahwa ikatan pertunangan antara mereka belum putus. Alasan yang dikeluarkan juga logis,
Uchiha Itachi adalah pengkhianat yang membunuh seluruh klan-nya. Dia juga yang mendorong Sasuke menjadi sosok penggila kekuatan seperti sekarang. Bukan masalah jika kau menikah dengannya nanti.
Seperti itu kata mereka. Hinata cukup kesal karena mereka seperti memojokkan Itachi, padahal pilihan pertama mereka untuk menjadi tunangan Hinata adalah Itachi.
Hinata 'kan menyukai Itachi (dibaca : fans).
Memang benar. Sebelum terjadinya pembantaian klan Uchiha hari itu, Hinata dan Itachi adalah pasangan yang bertunangan. Tidak, sebenarnya Kedua Uchiha bersaudara itu bertunangan dengan Hinata, dan keputusan akhir ada ditangan Hinata. Tapi karena Itachi berkhianat, secara otomatis Hinata dan Sasuke yang bertunangan dan itu sudah tidak bisa dirubah kecuali ada pemicu dimasa depan.
~~Sugar~~
"Jadi?"
Sakura sesenggukan dihadapan Hinata dan Ino. Matanya yang sembab menatap Hinata yang balik menatapnya dingin.
"Aku akan melupakan Sasuke-kun." Hinata mengangguk.
"Baguslah. Tapi jika kau ingin menyukainya, bukan masalah untukku. Kau bisa mencoba mengambil hati Sasuke jika kau mau." Hinata menatap Sakura.
Sakura menggeleng tegas, "Tidak. Aku tidak mau. Aku akan melupakan Sasuke-kun. Kau sudah bertunangan dengannya."
Hinata membuang nafasnya lelah, "Aku bisa membatalkannya jika memang aku dan Sasuke tidak berjodoh." Hinata berucap malas.
"Tidak. Aku tidak ingin menghancurkan kebahagiaan Sasuke-kun." Ucap Sakura sambil menggeleng keras.
Hinata menatapnya kesal, "Dia akan bahagia dengan orang yang dicintainya, dan kita masih belum tahu siapa..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Reborn as Hyuuga Hinata
FanficHidup hanya sekali. Mahiru sudah mendengar kalimat berisi 3 kata itu berulang kali. Tapi dia masih berharap untuk bisa hidup lagi di dunia lain setelah mati, seperti Novel-novel ber-genre transmigrasi yang dia baca. "Aku mati?" Gumaman Lirih itu dia...