Renjana - Jayhoon

1.3K 111 2
                                    

Flashback
Bandung, 25 November 2017

"Kak reyie kakak janji ya kalo nanti pas bima udah sembuh kakak bakal aja bima ke Lotte World!"

"Iya janji sayang makanya kamu cepet sembuh ya biar kakak sewa Lotte World nya"

"Beneran nih kak?? Yey!!" Jay senyum tipis, mengusap surai sang kekasih dan mengecup kening sang kekasih dengan tulus.

...

Bandung, 8 Desember 2020

"Hai dedek kesayangan rey" Jay berdiri di depan orang yang ia sayang dan ia cintai.

"Gimana kabar kamu? baik kan?" Jay senyum tipis tak ada jawaban hanya ada angin yang menerpa wajah nya.

Jay berjongkok di depan orang yang ia sayang

"Katanya mau jemput kakak mau pergi ke Lotte World bareng kok gak dateng dateng sih? padahal kakak udah sewa Lotte World nya loh masa kamu malah pergi jauh sih"

Jay mengusap batu nisan di depan nya sembari tersenyum tipis.

"Hari ini kamu ulang tahun loh kan kakak udah janji ke kamu pas kamu ulang tahun kakak bakal ajakin kamu ke Lotte World kita rayain ultah kamu disana kamu lupa ya? kamu juga bilang kalo kamu udah selesai kuliah kamu bakal nikah sama kakak...

...terus sekarang kamu kenapa pergi dek?
,Kamu udah gak sayang sama kakak?"

Lagi lagi tak ada jawaban untuk semua yang Jay katakan.

Jay rasanya sesak ingin menangis namun ia harus tersenyum agar sang kekasih tetap bahagia.

"Oh iya ini kakak bawain kamu kue ulang tahun special loh di buat langsung sama chef Marinka, kue ini udah kakak pesen jauh-jauh hari sebelum nya ada surat nya juga loh dari chef Marinka kakak bacain ya!"

Jay mengambil surat yang berada diatas kotak kue yang di tulis langsung oleh sang chef.

For Bima Daniswara Park

Selamat ulang tahun Bima semoga kamu lekas sembuh ya jangan lupa minum obat, jangan ngeyel kalo di bilangin semoga suka sama kue buatan saya ya cepat sembuh Bima^^

Sweet regards,
Rinrin Marinka

"Adek seneng kan chef favorit adek tau adek haha"

Jay tersenyum tulus menatap batu nisan di depan nya.

"Dek ayo balik kita ke Lotte World bareng bareng ya"

"Oh iya kakak lupa buat nyanyiin kamu lagu ulang tahun" Jay mulai mengeluarkan kotak berwarna biru pastel yang berisi kue mewah berwarna biru pastel dengan sedikit manik nanik berwarna warni dan tulisan 'Happy Birthday Bima' kemudian ia mengambil korek api lalu menyalakan lilin nya.

"Happy birthday to you"
"Happy birthday to you"
"Happy birthday bima"
"Happy birthday to you"

"Ayo di tiup lilin nya dek"

"1"
"2"
"3"

Jay meniup lilin nya kemudia tersenyum tipis, lalu Jay meletakkan kue nya di atas kotak dan sekali lagi ia mengusap batu nisan di depan nya.

Jay kemudian memasukan kue ke dalam kotak dan surat nya ia tinggalkan di depan batu nisan itu.

Ia tersenyum tipis.

"Dek kakak pulang ya udah sore bunda cariin kamu jaga diri baik baik ya jangan nangis, jangan sedih ini hari ulang tahun kamu masa sedih sih senyum terus ya dek, bahagia disana kakak janji bakal nyusul kamu nanti"

...

Jay Home
19:37

"Rey pulang"

Kehadiran Jay langsung disambut oleh sang ibu dan adik nya bernama Daniel.

"Habis dari makam Kak Bima bang?" Tanya Daniel.

Jay mengangguk tanpa ia sadari dia menetes kan air matanya.

"Hiks gue kangen bima"

Daniel langsung memeluk sang kakak.

"Udah bang udah Kak Bima sedih liat lo nangis terus bang udah"

Seketika Jay kembali mengingat memori dia bersama Sunghoon.

Flashback

Bandung, 31 Desember 2017
23.48

Jay dan Sunghoon kini berada di taman rumah sakit mereka menikmati langit malam yang indah itu.

"Kak rey"

"Kenapa dek?"

Sunghoon mendongakkan kepalanya keatas.

"Nanti kalo Bima udah gak ada Bima mau kakak jangan nangis ya, Bima mau kakak jangan pikirin Bima terus Bima gak mau kakak sedih janji ya sama Bima kalo pas Bima udah gak ada nanti kakak gak akan nangis"

"Hush kamu ngomong apaan sih jangan ngomong gitu lagi kakak gak suka ya jangan ngomong kayak gitu lagi nanti kakak marah ya sama kamu"

Sunghoon senyum lalu mengalihkan pandangan nya.

"Perlu kakak tau Bima sayang banget sama kakak, Bima gak mau ninggalin kakak, Bima cinta sama kakak tapi udah takdir Bima gak bisa mengubah takdir yang udah Tuhan ciptain ke Bima, ingat ya kak sampai kapan pun Kak Rey adalah orang yang paling Bima sayang dan Bima cintai walaupun Bima gak bisa nemenin kakak selama kakak hidup tapi Bima janji Bima bakal selalu ingat kakak sebagai Kak Rey, Ayah Ibu Kakak dan Adik Bima sendiri janji ya kak jangan nangis kalau Bima udah gak ada."

Mata Jay sudah penuh dengan air mata ia ingin meluncurkan air mata itu tapi tidak di depan kekasih nya.

"Iya kakak gak janji tapi akan kakak usahakan"

Tak lama suara kembang api terdengar sudah tahun baru ternyata.

Sunghoon tersenyum ia menatap Jay untuk terakhir kalinya.

Lalu ia menutup matanya.

Dan itu kali terakhir Jay dapat melihat senyuman Sunghoon.

"Selamat tidur pelangi kakak"

End

Kurang dapet feel nya huhu sorry ya

pertama kali nulis angst

snghnvity

1 2 3 ChapterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang