Part 12

71.8K 9.1K 305
                                    

***

Tiba pada kafe tujuan mereka, ke-empatnya langsung masuk dan mencari meja kosong. Setelah mendapatkan meja mereka mulai duduk ke kursi masing-masing.

Tak berselang lama seorang pelayan datang menghampiri. "Mau pesan apa kak?"

"Saya mau jus alpukat sama red velvet, trus lo pada mau apa?" jawab Fhya sambil bertanya ke arah yang lain.

"Samain aja" jawab Valerie di ikuti anggukan dari yang lain.

"Baik, di tunggu yah kak"

Setelah kepergian pelayan tersebut, mereka mulai berdiskusi dan membagi tugas masing-masing untuk mengerjakan tugas kelompoknya.

Sambil mengerjakan tugas, tak lama kemudian pesanan mereka datang.

"Gue ke toilet dulu yah" pamit Valerie dibalas anggukan yang lainnya.

Dia pun mulai berjalan menuju toilet, karena sibuk memperbaiki seragam sekolahnya yang agak kusut, dia tak sengaja menabrak seseorang. Sehingga menyebabkan dirinya jatuh terduduk kelantai

"Anjir!" rutuknya, sambil berusaha berdiri menahan sakit pada pantatnya yang mendarat mulus kelantai.

"Makanya kalau jalan pake mata" tegur orang yang dia tabrak, yang ternyata adalah seorang pemuda tampan.

"Dihh! Dimana-mana jalan tuh pake kaki kali! Lagian bukannya minta maaf malah nyinyir. Nggak sopan banget sih lo" protes Valerie, sambil sibuk memperbaiki bajunya yang tak sengaja tersingkap saat dia jatuh.

"Fan buruan" teriak seorang pemuda lainnya memanggil pria yang Valerie tabrak itu.

"Makanya lain kali kalo jalan tuh jangan sambil nunduk ck!" ujar pria itu sambil berlalu meninggalkan Valerie.

Valerie yang mendengar perkataan pria itu sontak mendongkak dan hanya bisa melihat punggung pria tersebut yang mulai menjauh.

"Si bangsat! Udah nabrak orang main kabur aja. Dasar cowok nggak bertanggung jawab cih! Gue doa-in kagak dapat jodoh lo" omel Valerie sambil melanjutkan langkahnya menuju toilet.

"Perasaan gue tiap mau ke toilet nabrak orang mulu, mana yang gue tabrak cowok brengsek semua lagi. ck! Sial amat gue"

Setelah menyelesaikan urusannya ditoilet, Valerie kembali ke meja teman-temannya. Mereka kembali melanjutkan mengerjakan tugas mereka hingga tanpa terasa langit sudah gelap.

"Akhirnya selesai juga!" Ucap syukur Hesyam

"Iya nih! gila ampe malam baru selesai" keluh Fhya.

"Bener-bener tuh guru ngasih tugas udah kayak nyusun skripsi, banyak banget anjir" ucap Valerie

"Yang pentingkan udah selesai, udah malem juga nih. Balik yuk ntar orang tua kalian nyariin" ajak Chandran.

"Gue mah aman! Nggak pulang setahun juga kagak ada yang nyariin" timpal Valeria.

Mereka yang mendengar perkataannya lantas memandangnya dengan ekspresi sedih,Valerie yang melihat itu kembali berujar.

"Serius amat guys! Gue bercanda, ayo pulang" katanya terkekeh kecil. Sambil melangkah keluar kafe menuju area parkir di ikuti yang lain.

"Ya udah yuk balik! Fhya ayo gue anterin" ajak Hesyam.

"Valerie gue duluan yah beb! Chandran gue titip Valerie yah! tolong anterin dia pulang, udah malem soalnya" ucap Fhya pada Valerie dan Chandran, Kemudian naik ke motor Hesyam.

Choose A Way Of LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang