Part 23

57.7K 7K 132
                                    

***

"Maksud lo apa?"

"Tau apa lo semua tentang perasaan gue?" sinis Dava

"To the point aja Dav! Nggak usah basa basi busuk. Otak gue nggk nyampe anjir! Maksud lo apa sih?!" kesal Hesyam yang sudah sangat penasaran dengan maksud ucapan Dava tadi.

"Perasaan gue cuman gue sendiri yang tau, jadi  kalian nggak usah sok tau"

"Ini kenapa jadi malah bahas perasaaan sih? Gue makin bingung bangsat!" umpat Halil.
Altair yang mengerti arah pembicaraan Dava pun mulai angkat suara. "Loh emang bener kan? Lo nggak ada rasa untuk Valerie. Selama ini lo selalu ngehindarin dia, lo juga selalu bilang kalau Valerie itu cuman pengganggu dalam hidup lo"

Dava berdecak dan membuang muka. "Sok tau!"

Akhtar mengernyit dan menatap Dava dengan tajam. "Dava gue gak peduli tentang apapun maksud dari omongan lo tadi. Tapi satu  hal yang harus lo tau, selama itu menyangkut adek gue. Gue nggak akan tinggal diam"

Dava menoleh untuk membalas tatapan Akhtar.

"Valerie udah terlalu banyak menderita selama ini, udah banyak luka yang dia dapat, baik itu dari gue dan keluarga gue, maupun dari lo sendiri. Jadi stop ngomong seakan-akan lo punya rasa untuk dia. Jangan sampai hal itu buat Valerie jadi berharap lagi ke lo. Lagian lo sendirikan yang setuju buat batalin pertunangan kalian, jangan mainin perasaan adek gue. Perasaan Valerie bukan barang yang bisa lo buang ketika bosan dan kemudian lo pungut lagi ketika butuh." lanjut Akhtar.

Susana ruangan itu menjadi tegang ketika Dava dan Akhtar saling melemparkan tatapan tajam...

"Ini kok suasananya jadi serius begini sih?" Tegur Halil

"Yaelah! gak usah berantem kenape sih. Lagian lo juga Dav! Ngapain sih ngomong kayak gitu? Ucapan lo tadi itu bisa buat orang salah paham kalo lo suka ama Valerie" ucap Hesyam.

"Iya nih! Dav gak usah buat gue jadi mikir yang nggak- nggak yah" timpal Halil.

"Udahlah gak usah dibahas lagi jangan sampe kita berantem gara-gara  ini. Dan Dava gue harap lo ngerti sama ucapan Akhtar tadi, gue sama Akhtar cuman gak mau Valerie terluka untuk yang kesekian kalinya" Altair menambahkan.

...

Kelas 11 Ipa A

"Enak banget yah yang libur 3 hari" sindir Fhya.

"Enak matamu! Gue pengap dirumah mulu anjir!" Sahut Valerie.

"Makanya jangan sakit dong! Jago banget sih buat orang khawatir, heran gue!"

"Yaelah maemunah! Yang begituan mana bisa diatur sendiri, bukan mau gue juga buat sakit"

"Ngejawab aja lo kalo di nasehatin"

"Eh sumiati! Lo ngomel yah dari tadi bukan nasehatin. Gue tampol yah lo"

Kedua gadis itu terus saja adu mulut sampai seseorang menghampiri meja mereka.

"Valerie" panggil Adam sang ketua kelas.

Valerie menoleh. "Kenapa Dam?"

"Jadi gini, radio sekolah lagi adain kegiatan dan mengharuskan setiap kelas untuk mengirim perwakilan satu orang buat jadi bintang tamu mereka setiap siaran di jam istirahat ke-dua" jawab Adam.

Choose A Way Of LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang