part : 07

26.2K 1.5K 6
                                    

Bukan bahagia yang menjadikan kita bersyukur, tetapi dengan bersyukurlah yang menjadikan hidup kita bahagia.

-Happy reading-


Di pagi yang cerah ini, Anindya diantarkan oleh kedua orang tuanya pergi ke pondok pesantren. tak lupa sahabatnya diberi tahu sebelum berangkat ke pondok, siapa lagi kalau bukan Gilang sama Lita.

Belum juga Anindya beranjak menuju rumah kedua sahabatnya, Ayah sama Bundanya menyuruhnya untuk segera masuk ke dalam mobil.

Akhirnya Anindya menghembuskan napasnya, ia hanya bisa memberitahu sahabatnya lewat room chat WhatsApp nya.

My bestiee

Me
Assalamualaikum
Ahli kubur

Litai
Waalaikumsalam
Penggalinya

Balsem Lang
Waalaikumsalam, nyai

Me
Gue mau ngomong

Balsem Lang
Ngetik kali

Me
Iya, pokok itulah
Tapi sebelumnya jangan
Terkejut

Litai
Nape emang

Balsem Lang
Ngga usah bertele-tele
Langsung aja deh

Me
Gue di pondokin
Dan ngga akan bisa megang
Ponsel lagi

Litai
What! Pondok mana
Emangnya?

Me
pondok pesantren Athaya
Wassalamu'alaikum.

Balsem Lang
Woeh! Gue belum selesai
Ngomong?!

Litai
Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh

Balsem Lang
Eh iya, waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh


(Read)


Tidak memakan waktu lama, kini Anindya sampai di pondok pesantren. Anindya mengamati gapura yang menjulang tinggi dengan nama yang ditengahnya 'pondok pesantren Athaya'.

"Turun, sayang." Ucap Bunda menyadarkan Anindya dari lamunannya.

"Iya, Bun." Jawab Anindya bergegas turun mengikuti Ayah dan Bundanya yang sudah berjalan duluan tanpa menunggunya.

"Assalamualaikum." Salam Niko, Ayah Anindya.

"Waalaikumsalam." Jawab kyai pondok dengan sopan dan ramah.

"Duduk-duduk, tafadhol." Lanjut Kyai.

"Pondok ini tetap sama ya dari dulu." Ucap Ayah memandangi sekitar.

"Na'am, pondok Athaya tidak akan dirubah, tetapi hanya bangunannya yang tambah dan warna temboknya yang berubah."

"Seperti pidato kamu kalo ngomong."

"Ini Ayah sama kyai-nya udah akrab apa saudaraan? Kok ngomongnya santai banget." Anindya membatin.

"Ma sya Allah, ini anak kamu yang mau dimasukin ke pondok ini?" Tanya Kyai.

Dijodohin With Gus | End Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang