Telah berdiri selama lebih dari 20 tahun, kedai kopi [Eritage] merupakan kedai yang dibuat oleh sepasang suami-istri, yang merupakan tempat kami siswa-siswi SMA Meiwadari datang berkunjung untuk bersantai. Menu-menu di kedai tersebut ada Neapolitan tadisional, roti panggang pizza, kari dengan potongan daging babi dan steak hamburger, pokoknya semua menunnya sangat cocok untuk mengisi perut siswa-siswi yang sedang lapar. Terlebih lagi, semua harga-harga menunya masuk akal. Aku pernah ke sana sekali atau dua kali karena alasan keluarga, tapi aku masih ingat kalau itu sangat lezat.
“Selamat datang! Oh, jadi kau toh Yoshizumi! Lama tidak bertemu! Aku sudah banyak mendengar rumor tentangmu loh? Aku ikut senang denganmu yang memiliki gadis terimut di Jepang sebagai pacarmu.”
Begitu memasuki kedai, orang yang memanggilku adalah istri dari pemilik kedai, yang merupakan wanita kebanggan dari kedai kopi ini. Namanya Motoko Oyama. Saat ini dia mungkin sudah berusia lima puluhan, tapi dia terlihat masih muda sehingga akan sulit untuk menentukan usianya.
“Ahaha..., jaringan informasimu masih luar biasa seperti biasanya ya. Dari mana kau mendengar rumor itu?”
Sambil tersenyum masam, aku duduk di meja yang dipandukan kepada kami. Hal yang luar biasa tentang Motoko-san adalah dirinya meingat nama dan wajah dari semua pelanggap tetap, termasuk kami para pelajar. Selain itu, dia memiliki telinga yang luar biasa perihal informasi. Siapa ya yang memberitahukannya kalau aku dan Kaede berpacaran?
“Lama tidak bertemu, Motoko-san. Terima kasih atas sambutannya. Hari ini aku datang untuk memakan itu!”
“Ara, Kaede-chan! Lama tidak bertemu! Aku ikut senang cinta pertamu telah berhasil. Kau datang ke sini untuk makan itu ya? Kalau begitu, sebagai perayaan untuk keberhasilanmu, aku akan memberikan beberapa bonus!”
Sambil membungkuk dan tersenyum kepada Motoko-san, Kaede mengucapkan terima kasih. Setelah itu, masing-masing dari kami memesan menu. Dan Kaede, dia benar-benar serius memsang parfait jumbo. Ini gila.
Nah, mengesampingkan itu, menilai dari percakapan mereka barusan, aku bisa meduga dari mana sumber informasi Motoko-san tentang hubunganku dengan Kaede. Di sisi lain, Otsuki-san yang duduk di depanku sedang menyilangkan lengannya, tampak memiliki ekspresi yang sangat emosional. Dia kenapa?
“Yah…, aku hanya merasa nostalgia. Dulu aku sering datang ke sini bersama Kaede-chan, dan satu-satunya yang kami bicarakan di saat-saat seperti itu adalah dirimu. Sungguh..., itu benar-benar masa yang sangat sulit.”
“A-Akiho-chan!? Jangan menceritakan perihal itu!”
Kaede buru-buru mencodongkan tubuhnya ke depan untuk menghentikan Otsuki-san, tapi melihatnya yang mati-matian berusaha menutupi topik ini, aku jadi merasa penasaran. Karenanya, aku menutup mulut Kaede dari belakang dan menatap ke arah Otsuki-san. Nah sekarang, beritahu aku, apa saja yang kalian bicarakan di sini?
“Saat itu Kaede benar-benar bertingkah khasnya gadis yang sedang jatuh cinta. Tiap kali ada kesempatan, dia akan membawaku ke sini dan memberitahukanku banyak hal tentangmu. Dia akan selalu berbicara perihal betapa kerennya dirimu itu.”
Hee~, jadi begitu ya? Aku jadi penasaran, eskpersi seperti apa yang dia tunjukan saat membicarakan perihal itu. Nah Kaede-san, jangan menggeliat karena itu berbahaya.
“Ada juga saat-saat ketika dia berhalusinasi, Buka mulutmu, Yoshizumi-kun! Yoshizumi-kun! .., Dan dia bahkan pernah menyuruhku untuk meminta Shin-kun mengambil fotomu.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Because I Like You
RomanceSinopsis : ~Ryoushin no Shakkin wo Katagawari Shite Morau Jouken wa Nihon'ichi Kawaii Joshikousei to Issho ni Kurasu Koto Deshita~ ( Judul Asli ) Si MC, Yoshizumi Yuya, dipaksa untuk melunasi hutang yang ditinggalkan oleh orang tuanya yang telah me...