[Halo, Yuya. Ini aku. Kau ada waktu gak?]
“Ini pasti penipuan. Aku akan menelepon polisi.”
Malam hari. Saat aku keluar dari kamar mandi dan menyisir rambutku, aku mendapatkan panggilan dari Taka-san. Ngomong-ngomong, kali ini aku dan Kaede tidak mandi sama-sama. Jadi jangan pikir kalau setiap hari kami mandi sama-sama.
[Lah! Itu tidak lucu, jadi hentikan! Nomorku sudah tersimpan di kontakmu, jadi kau pasti akan langsung tahu kalau ini pangggilan dariku!]
“Astaga, aku cuman bercanda doang, Taka-san. Bukankah itu hanya sapaan biasa. Jadi, kenapa kau menelpon di jam segini?”
Sekarang sudah lewat pukul 22:00. Sekalipun itu adalah orang yang dekat denganmu, itu sudah agak larut untuk menelpon jam segini. Apa keperluannya begitu penting sehingga dia perlu langsung berbicara daripada hanya mengirim pesan?
[Ah... mungkin ini agak mendadak, tapi bisa tidak mulai besok, selama tiga hari kedepan kau menjaga Rika? Jadi gini, ada hari yang penting yang hanya akan datang setahun sekali besok. Kau pasti mengerti maksudku, kan?]
“Kalau aku tidak salah, besok adalah anniversery pernikahanmu dan Harumi-san. kan? Jadinya itu cuman kesempatan bagi kalian untuk jalan-jalan berduan.”
Taka-san dan Harumi-san sangat menyayangi Rika-chan, yang merupakan satu-satunya putri mereka. Khusunya Taka-san, yang mengatakan kalau dia tidak akan mengalihkan sedikitpun pandangannya darinya. Satu-satunya pengecualian untuk ini adalah pada anniversery pernikahan mereka, saat suami-istri tersebut menghabiskan waktu bersama. Ini bukan pertama kalinya mereka melakukan ini, mereka telah melakukannya sejak mereka menikah.
“Tapi ‘kan, bukannya kalian selalu menitipkan Rika-chan di rumah orang tua Harumi-san?”
[Itu masalahnya! Karena terakhir kali kau cuman bermain sebentar dengan Rika, di bilang “Aku mau tinggal di rumah Kak Yuya!”. Aku sih sebenarnya tidak ingin meninggalkan Rika-ku yang berharga di rumah laki-laki, tapi Rika mulai menangis dan Harumi bilang, “Kalau itu Yuya-kun, maka kita bisa menyerahkannya padanya”. jadi mau tidak mau aku menelponmu seperti ini untuk meminta bantuanmu.]
Sebagai seorang ayah, dia pasti ingin memenuhi perminataan dari putri tercintanya yang menggemaskan. Tapi Taka-san tapmpaknya sulit untuk memenuhui permintaannya yang egois ini. Apa dia pikir aku akan mengambil Rika-chan-nya yang berhaga? Aku sudah punya Kaede, tahu! Yah, aku tidak mengatakan apa-apa tentang itu karena hanya akan bikin merepotkan.
Tapi tetap saja, padalah dia yang minta tolong, tapi nada suaranya terdengar kalau dia sangat enggan.
[Malahan, dalam benarnya, Rika sudah memutuskan untuk tinggal di rumahmu. Aku minta maaf karena ini begitu tiba-tiba, tapi apa kau bisa menjaganya?]
“Hmm... aku sih tidak keberatan, tapi aku tidak tahu dengan Kaede. Aku tidak bisa memutuskan seorang diri di sini.”
Sekalipun aku tidak keberatan, tapi jika Kaede keberatan, maka maaf saja, sekalipun itu adalah Taka-san dan Rika-chan, aku tidak bisa membantu mereka. Karena bagaimanapun juga, ini adalah rumah kami.
“Oh, begitu ya... sekarang ‘kan kau tinggal dengan putri dari keluarga Hitotsuba itu. Kalau gitu, bisa tidak kau membujuknya? Aku tidak mau melihat Rika menangis besok pagi. Aku mengandalkanmu, Yuya.“
KAMU SEDANG MEMBACA
Because I Like You
RomansaSinopsis : ~Ryoushin no Shakkin wo Katagawari Shite Morau Jouken wa Nihon'ichi Kawaii Joshikousei to Issho ni Kurasu Koto Deshita~ ( Judul Asli ) Si MC, Yoshizumi Yuya, dipaksa untuk melunasi hutang yang ditinggalkan oleh orang tuanya yang telah me...