KBS Song Festival akan digelar pada 27 Agustus pukul 17.00 KST. Acara ini diselenggarakan di Korea International Exshibition Center yang berada di Ilsan Seoul atau yang disingkat dengan nama KINTEX. Beberapa hari sebelum menjelang KBS Song Festival, para idol telah diberitahukan akan menampilkan apa. Dan mereka telah berlatih selama tiga hari ini. Jujur saja ini merupakan pertama kali artist YG Entertainment mengikuti KBS Song Festival, biasanya pemimpin dan pemilik dari YG Entertainment tidak mengizinkan para artist mengikuti acara begituan dikarenakan jadwal yang super duper padat.
Acara Red Carpet pun mulai di gelar. Di mulai dari MC acara yang naik ke atas panggung. MC kali ini adalah Choiya Kim (Idol Starship) dan Zaitrer Lee (JYP Entertainment).
"Annyeonghaseyo. Choiya imnida."
(Halo. Namaku Choiya.)"Annyeonghaseyo. Zaitrer imnida."
(Halo. Namaku Zaitrer.)Setelah memperkenalkan diri, mereka mulai mengambil alih acara di tengah-tengah panggung. Para idol dan penggemar langsung bertepuk tangan dengan meriah.
"Oneul uri dul da syoreul boro gal goya geurochi jaito?"
(Hari ini kami berdua akan mengisi acara bersama, benar bukan begitu Zaiter?)Zaiter langsung mengangguk mengiyakan. "Chweya sonbae, ibon keibiesseu gayojeeso mwoga jaemiitttago saenggakaseyo?" tanya Zaiter.
(Senior Choiya, menurutmu apa yang menarik dalam KBS Song Festival kali ini?)"Mulron nado ara. Yogi aju teukppyolhan geseuteuga itsseumnida. Ibon geseuteuneun dareun geseuteudeulgwaneun dalra iron haengsae chamsokan jogi opkko iboni choeumimnida."
(Tentu saja aku mengetahuinya. Kita kedatangan bintang tamu yang sangat luar biasa. Bintang tamu kali ini berbeda dari yang lain, mereka belum pernah menghadiri acara seperti ini dan ini merupakan kehadiran pertama mereka.)"Jongmalryo ne? Yorobun jung nuga iboneneun urie geseuteuga nuguinji algo innayo?" tanya Zaiter kepada para penggemar.
(Sungguh? Apa dari kalian semua ada yang tahu siapa bintang tamu kita kali ini?)"THE KINGDOM THE KINGDOM."
"THE QUEEENNN THE QUEENNN!!"
"THE KINGGGG!"
"ETTERMÆLE ETTERMÆLE HUUUUU!!"
"Wa nohideul jongmal sinna boguna. Geurom chweya sonbaenim johi teukppyol geseuteu bulrodeurilkkeyo," ujar Zaitrer.
(Wah kalian sepertinya sangat bersemangat ya. Kalau begitu mari senior Choiya kita panggilkan bintang tamu spesial kita)."Yogi geseuteuga itsseumnida, THE QUEEN." Saat Choiya berucap tak lama kemudian muncul 4 orang perempuan disertai salah satu lagu dari grup mereka.
(Ini dia bintang tamu kita, THE QUEEN.)"The King!" Kali ini Zaitrer yang berucap. Choiya yang menyebutkan bintang tamu perempuan, sedangkan Zaitrer yang akan menyebutkan bintang tamu pria.
Setelah menyebutkan satu-persatu bintang tamu, para bintang tamu kemudian berbaris sesuai pada posisi yang telah ditentukan. Mereka akan bernyanyi bersama-sama seperti paduan suara.
"Eum jo sarami keibiesseu songchukjjee on geseuteuimnida," ucap Zaitrer.
(Baik itulah bintang tamu yang datang pada KBS Song Festival kali ini)."Jeiteuroya daeum syoneun ottoke haji?" tanya Choiya menatap Zaitrer.
(Zaitrer-ya, acara selanjutnya apa yang akan kita lakukan?)"Mulron urineun jaemiitkke nol gosida."
(Tentu saja kita akan bersenang-senang.)Choiya dan Zaitrer berjalan ke tengah-tengah mereka. Member BTS tampak berdiri di belakang mereka, sedangkan di samping kiri Zaitrer terdapat The King dan dibelakang persis dari The King terdapat The Queen yang berdiri sejajar. Lalu untuk sisi kanan dari Choiya terdapat soloist Jane. Semua bintang tamu sudah berada di tempatnya masing-masing.
KAMU SEDANG MEMBACA
WAY OF LIFE (ON GOING)
Romance"We have to be someone else even though we don't want to do it ourselves." #262 world - Sabtu, 3 April 2021 #5 Hollywood - Jum'at, 3 September 2021 #386 Petualangan - Rabu, 6 Oktober 2021 #307 Petualangan - 5 Maret 2022