CHAPTER 69

2 1 0
                                    

Hari ini merupakan kepulangan hari kepulangan keluarganya ke Indonesia. Dafina sedang berada di bandara mengantar keberangkatan keluarganya bersama Claura.

"Kakak kapan pulang ke Koreanya?" tanya Fani menghampiri putrinya.

"Insyaallah besok, Ma. Soalnya pesawat menuju Seoul hanya tersedia besok," jawab Dafina tersenyum kepada mamanya.

"Baiklah kalau gitu kami pulang duluan ya. Kalian berdua hati-hati di sini," seru Fani menatap Claura dan Dafina.

"Siap Tante."

Dafina mengangguk dan melambaikan tangan kepada keluarganya yang berjalan menuju landasan penerbangan menuju Indonesia.

"Ayo kita pergi," seru Claura berjalan duluan kemudian disusul oleh Dafina.

"Sekarang kita mau kemana dulu?" tanya Claura saat mereka sudah berada di dalam taksi.

"Entah. Mungkin ke Museum Diriyah."

"Sir, please take us to the Diriyah Museum," ucap Claura kepada sopir taksi.
(Pak, tolong antarkan kami ke Museum Diriyah).

Taksi mulai melaju meninggalkan bandara dengan kecepatan normal. Jalanan di Arab sudah mulai macet dan ramai pada pukul 10 pagi waktu Arab. Dafina memilih membuka handphonenya untuk melihat kabar. Di laya handphone miliknya ada sebuah notifikasi Instagram dari Rifqi. Dengan penasaran, ia membuka akun instagramnya dan melihat apa yang ditandai oleh pria itu.

"Kenapa?" tanya Claura penasaran.

Dafina menggeleng, "Gak papa cuma Rifqi nandain gue aja di Instagram. Ini gue mau liat apa yang ditandai dia."

"Coba gue mau liat juga." Dafina memegang handphone di tengah-tengah antara dirinya dan Claura.

" Dafina memegang handphone di tengah-tengah antara dirinya dan Claura

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

〔❤️〕〔💬〕〔↗〕⠀⠀⠀⠀⠀〔📥〕️ ⠀⠀⠀⠀⠀⠀
287.769 likes

rifqipratama.brmsta Who is the girl in front of me?

ʟɪʜᴀᴛ ꜱᴇᴍᴜᴀ 50.000 ᴋᴏᴍᴇɴᴛᴀʀ

samiragungalexa Itu Kak Dafina bukan sih? @whiteblue_day @xianxioazung
        whiteblue_day Sekilas sih iya beb....

thequeen.info Aaaa our beautiful little queen 🫂❤️
       
xoxobeateux Are you two dating? @dafinadstarih @rifqipratama.brmsta
        Cantika.kusuma Wey😭 jangan bikin mikir dong😭 Kalau mereka dating bikin dunia patah hati berjamaah

Oceanic12376 @dafinadstarih unnie dia siapa? Apa kalian berdua dating di Arab Saudi?
        cantika.kusuma Berangkat haji & umrah, baliknya dapat jodoh wkwk😭👍 Daebak @dafinadstarih
        sarahovielet @cantika.kusuma Orang Arab lagi wkwk

1 hari yang lalu

"Apa-apaan dia?!" Dafina langsung menutup handphonenya begitu saja. Dia langsung menghubungi Rifqi namun tidak dijawab oleh pria itu.

Awas kau Rifqi!!

Claura yang melihatnya hanya mampu menggelengkan kepala. Jujur saja ketika ia melihat unggahan foto dari akun miliknya, Claura tidak kage, karena ia tahu bawa kemarin Dafina bersama Rifqi di mall. Tapi yang membuatnya heran ketika melihat interaksi yang dikeluarkan Dafina terhadap postingan itu. Claura sama sekali tidak cemburu, bukan perasaan seperti itu yang tengah dia rasakan. Hanya saja...., kenapa Dafina harus mengeluarkan reaksi yang berlebihan? Dia tidak sedang membela pria itu. Rifqi juga bersalah kenapa harus menandai Dafina pada postingan terbarunya.

Tapi bukankah jika dipikir-pikir kembali Dafina dan Rifqi seperti sepasang kekasih yang sedang melakukan kencan bersembunyi-sembunyi?

Claura jadi teringat tentang acara alumni beberapa bulan yang lalu. Di saat Rifqi sedang cedera karena pertandingan, Dafina dengan khawatirnya mengobati bahkan memarahi pria itu saat tidak menuruti dirinya. Mungkin itu bukan hal yang luar biasa menurut kalian, mungkin kalian beranggapan sudah sewajarnya Dafina menolong Rifqi apalagi gadis itu anak PMR saat sekolah dulu.

Bagaimana tatapan yang diberikan pria itu saat Dafina mengobati dan memarahinya. Claura bisa melihat jelas tatapan yang pria itu berikan untuk temannya. Sebuah tatapan kerinduan yang amat besar. Lalu sebuah kejadian yang dimana Dafina menyuruhnya untuk pulanh duluan menggunakan kendaraan umum terlintas di pikirannya. Dafina menyuruhnya untuk pulang duluan dengan kendaraan umum dikarenakan ia akan mengantarkan Rifqi berobat ke rumah sakit.

Claura sama sekali tidak cemburu maupun marah atas perilaku Dafina padanya saat itu. Hanya saja seperti ada yang janggal. Hubungan mereka masih tidak jelas sampai saat ini juga. Apakah mereka balikan, temenan, atau tetap bermusuhan. Yeah, memang tidak mudah temenan bersama mantan tapi tidak salahnya bukan? Belum lagi hubungan Dafina dengan Prince dan cowok yang bernama Devano Danendra itu. Sama-sama tidak ada kejelasan dalam hubungan mereka, Claura tidak tahu akan dibawa kemana hubungan antara mereka semua.

Tiba-tiba suara Dafina membuyarkan lamunannya.

"Lihat aja gue bakal bikin Rifqi mengklarifikasi terkait foto itu ke depan publik dan meminta maaf sama gue!"

Sangat wajar reaksi yang dikeluarkan Dafina, reaksi kesal. Ia mengerti kenapa gadis itu kesal dikarenakan masalah ini terkait dengan karir dan grupnya. Tapi haruskah sedikit berlebihan seperti ini?

"Bukannya itu berlebihan ya, Fin? Lo hanya butuh permintaan maaf darinya, untuk masalah klarifikasi terkait foto itu di depan publik atau sosial media menurut gue lo gak butuh."

"Berlebihan gimana? Justru jika dia klarifikasi tentang foto itu di sosial media atau publik bisa mematahkan orang-orang yang sudah beranggapan tentang gue dan dia yang dating di Arab."

"Reaksi yang lo berikan sangat berlebihan, Dafina. Jika lo melakukan itu malah justru bisa menimbulkan pertanyaan yang dikeluarkan. Mereka bisa bertanya kenapa harus ada klarifikasi? Jika Rifqi melakukan klarifikasi di sosial media maka justru menambah asumsi mereka mengenai kalian berdua yang dating. Gini deh, waktu itu lo juga sempat foto dengan member Treasure lalu kalian saling menghadirinya konser bersama. Tapi apa kalian melakukan klarifikasi setelah itu? Tidak! Lalu buat apa Rifqi melakukan klarifikasi hm? Buat apa, Fin? Biarkan mereka yang ber-opini jika kalian dating di Arab, tapi ingat...itu hanya opini mereka belum ada bukti yang jelas."

Dafina berada di zona tidak nyaman kali ini. Pernyataan yang diberikan Claura membuat dirinya tersudut. Kenapa dirinya mengeluarkan reaksi berlebihan? Itu hanya sebuah postingan, sama seperti postingan dirinya bersama teman pria lainnya.






ΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩΩ

Mari tinggalkan jejak berupa vote ya guys. Bagaimana dengan chapter ini?

WAY OF LIFE (ON GOING)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang