familia-search

544 121 9
                                    

pernah mendengar kalimat orang yang baik pasti akan mati lebih dulu?

Sepertinya kali ini Jeno masih terngiang-ngiang betul kalimat itu di kedua telinganya.

48 jam masa genting yang Jeno tetapkan dalam pencarian pesawat dan seluruh korban yang ada di dalam pesawat.

Namun sayangnya sekarang sudah lebih dari 100 jam sejak pesawat terjatuh alias sekarang hampir menyentuh hari kelima pencarian korban pesawat yang terjatuh.

Puing puing pesawat sudah ditemukan cukup banyak sebagai barang bukti. Jeno memeriksa sendiri apakah ada kerusakan atau tidak sebelum pihak investasi yang memutuskan untuk melakukan penyelidikan terkait kecelakaan pada moda transportasi udara ini.

Jeno bisa memastikan seluruh korban tewas.

Termasuk Athena. Putrinya. Yang turut serta menjadi korban tragedi pesawat yang ia tumpangi.

Sekarang, Jeno sedang fokus melakukan otopsi dengan anggota anggota tubuh korban yang selama ini tim gabungan temukan. Banyak sekali potongan tubuh yang tidak utuh.

Tentu saja. Pesawat ini meledak sebelum menyentuh udara. Hancur menjadi kepingan kepingan kecil. puing paling besar saja yang ditemukan tidak sampai dua meter. Pertanda begitu dahsyat nya ledakan yang terjadi di pesawat yang ditumpangi putrinya.

Wajah Jeno datar bukan main. Tidak ada anggota medis lain yang mau mengganggu dokter sekaligus pemimpin tim forensik yang bekerja dalam diam. Hanya sekelumit orang yang tahu kalau putri kesayangannya menjadi korban kejadian ini.

Suasana hati Jeno jelas berkabung. Tapi Jeno tidak bisa berhenti. Karena dia sendiri serta orang tua orang tua lain tentu saja menginginkan tubuh sanak saudara mereka kembali. Namun sayangnya, baru dua puluh lima jasad yang teridentifikasi. Dan tidak ada nama Athena disana. Athena masih entah dimana tubuhnya berada

Jeno ingin berharap anaknya menyelamatkan diri dengan berenang atau apapun cara menyelamatkan diri lainnya. Tapi pikiran jernih Jeno kembali mendera. Tidak akan ada yang selamat dari musibah ini.

Bahkan tim gabungan sudah tidak lagi memfokuskan pencarian pada korban, melainkan pada black box yang mereka cari guna kepentingan investigasi. Syukur syukur mereka bertemu potongan anggota tubuh manusia lain.

"Ini" ujarnya memberikan kertas berisi laporan hasil forensik nya kepada salah satu dokter disana. "Baik, dok" Jeno hanya menganggukkan kepalanya. Menutup kembali kantung jenazah yang berada di hadapannya. Menuliskan data di kantung membiarkan anggota lain menyocokan dengan potongan tubuh yang sudah ditemukan sebelumnya.

Noah bertugas mencari data setelah forensik ditemukan. Mencocokkan dengan data dari keluarga tersangka. Untuk Athena tidak usah susah susah, papanya dengan senang hati akan langsung melakukan tes.

Noah sengaja ditugaskan oleh Jeno diluar karena tahu Noah belum bisa menangani hal seperti ini. Ini kasus besar pertama yang Noah alami dan Noah harus berhadapan dengan kematian adiknya sendiri. Tentu saja mental Noah sedikit terguncang. Hampir saja Jeno memulangkan putranya kembali ke rumah jika saja Noah tidak bersikeras bertahan disini. Alhasil Jeno meminta Noah untuk bertugas di luar dan untungnya Noah menyetujui semuanya.

Kalau ditanya apa Jeno disini masih waras? Tentu Jeno akan menjawab tidak.

Ayah mana yang masih waras mendengar kabar kematian putri kesayangannya?

Tapi Jeno memilih untuk diam, bertahan, dan menegarkan hatinya. Karena ia tahu. Tidak ada dokter disini yang mengenali putrinya lebih dari dia.

Jeno hanya ingin tubuh Athena ia bawa pulang nanti.

FamiliaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang