32.Suami dua?

2.8K 151 10
                                    

Azra berjalan curiga menuju kamar Cici.pasalnya sedari tadi, tak terdengar sama sekali suara cempreng Cici.tidak biasanya anak itu seperti ini..

"Habis dapet hidayah kali ya".

Azra membuka pintu kamar Cici.

"Ici?" Panggil Azra yang melihat kasur Cici kosong.Azra melangkah masuk kedalam kamar "ci?".

Azra tidak melihat sosok anak kecil yang bernama Cici itu.sampai akhirnya ia melihat kaki kecil yang terlihat dari bawah kolong tempat tidur.

"Sembunyi disitu ternyata".

Azra berjongkok melihat Cici yang tengkurap di bawah kolong tempat tidur dengan boneka ayam yang bernama upet ditangannya

"Pet jangan bellisik ya.nante ante tau kalau kita dicini" ucap Cici yang belum sadar kalau Azra sudah memperhatikannya.

"Mas opo ici iki iseh kullang cekci toh mas" Azra menahan tawanya mendengar suara pelan Cici yang masih sempat-sempatnya bernyanyi saat ia bersembunyi seperti ini.

"Pet ante Azla kok ndak ada sualanya lagi ya?".

"Ici ndak mau bicalla ama ante Azla.ici ndak mau ante Azla bilang ke Jalu kalau ici ada dicini".

"Jalu ama ante Azla cama-cama nyebellin..stles ici stles pet, Jalu tellus-tellusan ngejal-ngejal ici".

"Kenapa ante Azla ndak nikah aja sama Jalu.kan ici bica nikah ama om ganteng".

"Ehem" Azra berdehem.

Cici yang mendengar deheman Azra pun langsung menoleh ke arah Azra.matanya terbelalak ditambah dengan bibirnya yang terbuka lebar.

Azra mengangkat alis kanannya "udah ngobrol sama Upet?".

Cici nyengir ke Azra "eh ante".

"Masih mau sembunyi disitu ci?".

Cici menggeleng.lalu, keluar dari kolong tempat tidur.

"Ante ngapain dicini?.

"Inti ngipiin dicini.tadi aja suruh gue nikah sama sih jalu" batin Azra.

"Ici ngapain dibawah kolong tempat tidur gitu?.mau bahas setelategi sama Upet?".

"Hehehe ndak ante" ucap Cici dengan tersenyum lebar ke Azra.

"Dari tadi kok gak ada suaranya.ngapain aja?" Tanya Azra.

"Ndak ngapa-ngapain".

Azra memicingkan matanya.dia masih curiga dengan gerak-gerik Cici.

"Yakin?" Tanya Azra sekali lagi.

Cici mengangguk.

"Gak bohong?".

Cici menggeleng...

Azra ngangguk-ngangguk dengan tatapannya yang menyusuri kamar Cici.dia masih belum percaya 100% ke Cici.

Mas opo ici iki iseh kullang cangtip, iseh kullang cekci toh mas.

Suara notifikasi telfon di hp Cici terdengar.Azra sempat terkejut, ternyata Cici merekam suaranya sendiri saat sedang menyanyi lalu dijadikan suara notifikasi hp nya.

"Kan apa gue bilang.bocah satu nih emang ajaib.anak lain lagunya balon ku ada lima, tapi ici lagunya mas opo ici iki iseh kullang cekci"

Azra geleng-geleng kepala, dia benar-benar dibuat takjub dengan anak tetangganya ini.

"Hallo dengan ici cangtip dicini".

"Apalagi cih?!" Ucap Cici dengan kesal.Azra yang mendengarnya pun ikut kepo.dia mendekat ke Cici..

Om Ustadz||ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang