Jeno memutar bola matanya malas ketika melihat seseorang yang berdiri diambing pintu rumahnya memberi cengiran bodoh.
Jaemin.
Lelaki tampan yang sudah Jeno kenal sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama ini datang berkunjung.
" ngapain lu ..? " ketus Jeno tak mempersilahkan Jaemin masuk.
" aqua murah Jen, gue numpang minum. Kalau ada sih sama nasi padangnya .. " tutur Jaemin tak melepas senyuman bodohnya.
Jeno mendengus " asu ... "
" JISOO.. JENO NGOMONG KASAR .. "
Mata Jeno membulat sempurna. Jaemin menunjukan wajah tengilnya.
Jeno mendengus kemudian memutar tubuhnya berbalik membelakang Jaemin.
Jeno melangkahkan kaki, Jaemin mengikuti, meski belum dipersilahkan masuk, ia tidak perdulu." tutup pintunya .. " perintah Jeno yang terus melangkah menuju ruang tamu.
" anjiiir ya lu, gue ini tamu .. " kata Jaemin kemudian berbalik menutup pintu rumah Jeno.
Jaemin kembali melangkah dan menyusul Jeno yang sudah duduk di soffa ruang tamu.
Jaemin merendahkan tubuhnya untuk duduk, matanya berotasi mencari seseorang.
" Jisoo mana ..? "Jeno yang tengah fokus pada ponselnya seketika mendongkak melirik sinis Jaemin yang sudah duduk di soffa lain dan berhadapan dengan Jeno.
" elu mau maen ke gue apa mau maen ke bini gue .. ? "Pertanyaan yang tidak bersahabat dari Jeno membuat Jaemin memberi Jeno dengusan.
" sama elu, sekalian ketemu Jisoo .. Puas lu .. " kesal Jaemin.Jeno terkekeh, senang membuat sahabatnya itu menggerutu kesal.
Aaaahh. Rasanya Jeno sudah lama tak merasakan moment seperti ini. Bermain bersama Jaemin, tertawa bersama Jaemin. Dan berdebat dengan Jaemin.
Jeno terdiam, Jujur ia rindu dengan moment itu.
Tapi, satu tanggung jawab besar membuatnya harus meninggalkan semua itu." haii Jisoo .. " sapa Jaemin yang melihat Jisoo datang dengan dua gelas teh hangat yang ia bawa di atas nampan.
Tak lupa pula Jisoo membawa setoples kue kering yang ada di rumah.Jeno menatap Jisoo " ngapain repot-repot bawa kaya begituan .. Biarin aja, dia mah udah punya stok air di belakang punggungnya .. "
" sialan lu emang gue unta .. " kata Jaemin.
Jisoo terkekeh kemudian menggelengkan kepala. Lalu bergerak guna meletakan gelas berisi teh hangat ke atas meja.
Perutnya yang sudah membuncit membuat Jisoo kesulitan untuk membungkuk.
Jeno yang peka segera berdiri dan membantu Jisoo " makanya gak usah mau direpotin si Jaemin .. "
" gak tiap hari kok, jadi gak masalah " sahut Jisoo.
Jaemin tertawa senang karena mendapat pembelaan dari Jisoo.
Jeno menatap tajam. bukan takut, Justru Jaemin menaik turunkan alisnya menggoda Jeno.
Memutar bola matanya malas, Jeno mengabaikan Jaemin.
Jisoo kembali melangkah menuju dapur.
Jaemin memperhatikan setiap langkah Jisoo hingga Jisoo menghilang dibalik tembok.
Apa yang Jaemin lakukan tak luput dari pandangan Jeno. Jeno memperhatikan Jaemin dengan tatapan cemburunya.
" ngapain lu ngeliatin bini gue .. ? "Jaemin menoleh, tatapan horor dari Jeno ia dapatkan. Jaemin mengeluarkan cengiran bodohnya.
" santai pak , santai .. Lucu aja gue ngeliatnya .. Masih kaga nyangka. Dulu elu emang naksir sama Jisoo tapi gak pernah berani deketin, eh sekalinya elu deketin, Jisoo balik kerumah badannya jadi dua .. "
Sontak lemparan bantal soffa mengenai wajah tampan Jaemin. Pelakunya siapa ? Tentu saja Jeno.
Jaemin tertawa, hingga terpingkal-pingkal. Benar-benar senang membuat Jeno kesal hari ini." elu pake dukun ya, kok bisa sat set sat set sih .. " lagi Jaemin menggoda Jeno.
" bacot lu ah .. " sahut Jeno.
Jaemin kembali tertawa meledek, hingga matanya berair. Jeno sendiri menghela nafas pasrah. Menyesal memberikan alamat rumahnya kepada Jaemin bila akhirnya dia hanya menjadi bahan bulan-bulanan Jaemin.
Tawa Jaemin terhenti. Tenggorokannya terasa kering karena terlalu banyak nertawakan Jeno.
Jaemin menggerakan tanggan, meraih segelas teh hangat yang tadi disuguhkan Jisoo.Meneguk separuh kemudian Jaemin meletakkan kembali gelas itu. Tatapan Jaemin kini mengarah kepada Jeno.
" malam tahun baru libur kaga .. ? " tanya Jaemin yang sudah mengetahui jika Jeno kini bekerja.
Melepas pandangannya dari ponsel Jeno kini menatap Jaemin " gak tau deh .. Emang kenapa ? " Jeno balik bertanya.
Jaemin menyadarkan tubuhnya disandaran soffa. Ia kini duduk lebih santai " keluar yuk .. Ke tempat biasa kita nongkrong nungguin kembang api .. "
Jeno diam berpikir, ingin pergi tapi kini ia tidak sendiri.
Peka dengan raut wajah Jeno, Jaemin kembali bersuara " ajak juga Jisoo, gak masalah kali dia keluar malem, kan sama elu juga .. "
Jeno mendongkak menatap Jaemin yang tersenyum kepadanya.
" emang jisoo nya mau .. Dia kan kuper .. "
" aku denger Jeno .. "
Jeno membulatkan matanya. Kemudian menggerakan kepala menoleh dan melihat Jisoo yang kini tengah melangkah mendekati dirinya.
Jeno menunjukan cengiran bodohnya, merayu Jisoo agar tidak memberinya amukan.
Jisoo mendengus kemudian duduk di samping Jeno. Dan bergabung dengan dua lelaki tampan ini.
Sementara itu Jaemin tengah menertawakan Jeno.
" elu mau ikut kaga Ji ..? "
" kemana ..? " tanya Jisoo tentunya
" ke tempat yang biasa gue kunjungin sama Jeno .. "
" kapan .. ? " tanya Jisoo lagi.
" tahun baru .. " bukan Jaemin tapi Jeno yang menjawab.
Jisoo mengerutkan dahi menatap Jaemin.
" masih berapa hari lagi Jaemin, astaga .. Gue kira hari ini .. " kata Jisoo yang mengira Jaemin mengajak dirinya dan Jeno pergi hari ini, ternyata malam tahun baru yang masih beberapa hari lagi.
" ya gak apa-apa .. Kan wacana dulu .. "
" terserah kalian deh .. " kata Jisoo seolah pasrah.
" jadi mau kaga... ? " jaemin kembali bertanya.
Jisoo menoleh menatap Jeno. Yang ditatapan hanya memberi senyum, seolah memberitahu Jisoo untuk terserah dalam menjawab pertanyaan Jaemin.
Jika Jisoo setuju, Jeno ikut.
Jika Jisoo menolak, maka Jeno pun tak ikut." ya udah .. " kata Jisoo
" ya udah apa ..? " Jaemin yang tak puas dengan jawaban Jisoo.
" nanti pergi malem tahun baru .. " kata Jisoo lagi.
Jaemin bersorak pelan, senang dengan jawaban Jisoo.
...
Bersambung ..
Jangan minta nambah. Part selanjutnya tentu cerita di malam tahun baru ..
See you
KAMU SEDANG MEMBACA
TANPA TAPI ..!
FanfictionAKU MENCINTAI MU TANPA TAPI AKU MENYAYANGI MU TANPA TAPI