466

155 33 0
                                    

Zhuang Li menatap kata-kata di papan kayu, mengangguk dan berkata, "Aku punya petunjuk."

Xuan Ming segera memberi isyarat kepada rekan satu timnya, dengan nada serius, "Datang dan dengarkan tip yang diberikan oleh saudara ipar kalian."

Zi Wei, Da Long, Huang Mao dan Xiaodao segera mengelilingi mereka, meskipun ada keraguan di mata mereka, mereka tidak membuka mulut untuk bertanya. 

Bagaimanapun, Xuan Ming adalah yang terkuat, jadi semua orang hanya mendengarkan apa yang dia katakan.

Adapun apa yang dikatakan Zhuang Li, abaikan saja.

Hu San, pria botak, tidak mau memberikan wajah ini dan meninggikan suaranya untuk mencibir, "Belum ada yang masuk, kamu hanya membaca dua baris, tetapi sudah punya petunjuk? Apakah menurutmu kamu adalah dewa utama?"

Zhuang Li bahkan terlalu malas untuk memberikan sedekah dari sudut matanya kepada Hu San, dia berkata perlahan,

"Definisi sifat diri dalam agama Buddha adalah bahwa semua dharma memiliki sifat yang tidak berubah yang sama, dan itu semacam keadaan murni yang perlu dipraktikkan dan dipahami. Karena ini adalah dunia yang menakutkan, ini adalah kultus sesat. Definisi Buddhis tentang diri jelas tidak dapat diterapkan di sini."

"Psikologi analitik mendefinisikan diri sebagai prototipe yang mewujudkan integrasi dari jiwa, dan tujuan akhir dari semua kepribadian adalah untuk sepenuhnya menyempurnakan dan mewujudkan diri." 

"Jika kalian tidak memahami bagian ini, tidak apa-apa, kalian hanya perlu tahu bahwa diri adalah diri, dan 'neraka diri' dinyatakan dalam bahasa lain- 'aku adalah neraka'. Itu diambil dari arti kejahatan dalam sifat manusia."     

Zhuang Li menunjuk ke Zi Wei yang berdiri di hadapannya, dan berkata dengan nada kental, "Ada pepatah yang disebut 'orang lain adalah neraka'. Kamu adalah orang lain bagiku, dan aku adalah orang lain bagimu. Dengan kata lain, kita masing-masing adalah orang lain dan juga neraka." 

Zhuang Li menunjuk ke kastil kuno yang berdiri di kabut kelabu dan berkata dengan sungguh-sungguh, "Jadi, setelah masuk ke sana, hal terpenting yang perlu kalian jaga bukanlah orang lain, tapi dirimu sendiri, mengerti?"      

Zi Wei dan yang lainnya mendengarkan dengan jelas, tetapi mata mereka penuh kebingungan.     

Huang Mao membentur lengan Xiaodao dengan sikunya dan bertanya dengan suara rendah, "Apakah kakak ipar serius? Menjaga diri sendiri, apa maksudnya?"     

"Apa maksudnya, kamu bisa mengetahuinya sendiri nanti." Jawab Xiaodao dengan bingung.

Huang Mao mencibir dan mengeluh, "Kurasa kamu juga tidak mengerti."

Ketika dua tim lainnya mendengar kata-kata yang tidak bisa dijelaskan ini, mereka semua menunjukkan ekspresi ketidaksetujuan di wajah mereka. Mereka tidak pernah mengalami situasi di mana mereka telah memperoleh petunjuk kunci bahkan sebelum mereka memasuki pintu. Pria berpenampilan iblis itu entah sedang berbicara omong kosong, atau dia sedang melontarkan keraguan.

Hanya hantu yang percaya padanya.

Xuan Ming melihat sekeliling ke rekan satu timnya, dan berkata dengan nada tegas, "Apakah kalian ingat kata-kata ini?"

"Ya." Semua orang mengangguk dengan patuh.

"Masuklah setelah mengingat. Aku juga memiliki sesuatu yang perlu kalian ingat. Setelah memasuki kastil, kalian tidak harus mendengarkan perintahku, tetapi kalian harus dengan patuh melaksanakan setiap kata yang dikatakan kakak ipar kalian."

"Jika kalian ingin keluar hidup-hidup, kalian harus mendengarkan kakak ipar kalian, mengerti?"

Xuan Ming mengepalkan tangan iblis kecil itu dan masuk lebih dulu.

✓(4 End Quick Wear) Dewa Belajar Menguasai DuniaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang