458

151 31 0
                                    

Setelah menerima surat penolakan, Zhang Lijun tidak berani keluar sama sekali dalam beberapa hari terakhir.

Tetangga di lingkungan itu akan selalu bertanya sekeras-kerasnya ketika lewat, "Zhang Tua, apakah Lijun mu telah diterima di Universitas Jianda?"

Kakek Zhang dengan cepat mengeluarkan senyum kaku dan melambaikan tangannya dengan canggung, "Masih menunggu untuk berita, segera!"

"Bukankah kamu mengatakan bahwa ketika kamu menerima surat pemberitahuan, kamu akan mengundang semua orang ke meja air yang mengalir? Kami akan mengingat semua ini untukmu!" Tetangga di lingkungan itu bercanda dengan senyum.

Kakek Zhang pahit di hatinya, tapi dia setuju dengan semua di mulutnya. Jika cucunya pada akhirnya tidak lulus ujian, akan sangat memalukan untuk membuangnya ke rumah nenek.

Kakek Zhang berada di bawah banyak tekanan, apalagi orang yang terlibat, Zhang Lijun. Dalam beberapa hari terakhir, dia serasa duduk di atas pin dan jarum, tidak bisa tidur sepanjang malam. Seorang pemuda yang awalnya sangat energik menjadi tampak lebih kurus.

Orang tuanya melihatnya dan cemas, tetapi tidak ada yang bisa mereka lakukan.

Semakin putus asa seseorang, semakin dia akan menaruh harapannya pada hantu dan dewa. Untuk beberapa alasan, mereka sangat berharap Zhuang Li adalah seorang master dengan keterampilan nyata, dan cara dia menunjukkan solusi harus mulus.

“Kamu bisa lulus ujian, kata Zhuang Li, selama kamu mengikuti instruksinya, kamu pasti akan lulus ujian.”

Kakek Zhang hanya bisa menghibur cucunya dengan kata-kata ini.

Setelah menunggu hampir seminggu dalam kecemasan yang luar biasa, Zhang Lijun akhirnya menerima balasan dari sekolah dan Profesor Norton.

"Ditolak."

Dia sepertinya telah kehabisan tenaga dan tiba-tiba merosot di atas meja. Sebelum dia bisa melepas kacamatanya, air mata tidak bisa berhenti mengalir di wajahnya.

Tumbuh begitu besar, ini adalah pertama kalinya dia menangis karena masalah akademik, dan bahkan ada sedikit keputusasaan dalam ekspresinya yang sangat kecewa.

Ayah Zhang dan ibu Zhang semuanya tercengang, masing-masing lebih pucat dari yang lain.

Kakek Zhang bergumam, "Ini tidak bisa! Bukankah Zhuang Li mengatakan bahwa jika kamu menyerahkan tesismu kepada Profesor Norton itu, kamu pasti akan diterima? Dia menepuk dadanya dan berjanji kepadaku!"

"Jika aku tidak lulus ujian, aku tidak lulus ujian. Zhuang Li bukan dewa. Apa yang bisa dia putuskan? Bisakah dia memegang kepala Dr. Norton dan membiarkannya menandatangani pemberitahuan penerimaan?!"

Zhang Lijun berada dalam situasi meledak pada saat ini. Dia menghancurkan mouse, melempar keyboard dan terengah-engah.

Kakek Zhang juga menjadi marah, menunjuk ke ujung hidungnya dan bertanya, "Mengapa kamu sangat keras kepala? Mengapa kamu marah denganku? Aku tidak pernah membiarkan orang lain mengatakan sepatah kata pun! Aku hanya bertanya kepadamu karena aku peduli tentangmu, mengapa kamu kehilangan kesabaran?"

Zhang Lijun melihat wajah marah dan sedih kakeknya, dan akhirnya sadar kembali perlahan. Dia menundukkan kepalanya dengan suara serak,

"Kakek, maaf, aku seharusnya tidak marah padamu. Aku akan bertanya kepada Dr. Norton mengapa dia tidak menerimaku. Jika aku bertanya dengan jelas, aku akan memiliki arah untuk bekerja keras."

Dia mengambil mouse dan keyboard, mengirim email ke Dr. Norton untuk menanyakan apa yang salah dengan tesisnya.

Dr. Norton sebenarnya sedang online, dan langsung menunjukkan banyak kekurangan padanya. Persyaratannya untuk merekrut mahasiswa pascasarjana tahun ini tampaknya lebih ketat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

✓(4 End Quick Wear) Dewa Belajar Menguasai DuniaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang