TAMAT

168 5 3
                                    

Di tengah situasi yang dingin. Zang Yi Yuan berdiri dari kursinya, ia melangkahkan kakinya untuk turun dari tangga. Pemuda itu bersujud dan membuat bingung semua orang. Apa lagi ini?!

"Aku meminta maaf atas ibuku, Yang Mulia,"

"Aku mengetahui semua rencana dan perbuatan ibu yang berniat buruk pada kaisar, Putra Mahkota, dan juga Putri Mahkota, serta bayinya," ucap Zang Yi Yuan yang berhasil membuat semua orang kembali tercengang.

Ibu dan anak sama saja!!

Permaisuri Liu Ning menatap Zang Yi Yuan dengan mata memerah menahan tangis.

Lalu wanita paruh baya itu menuruni tangga dan berdiri tepat di hadapan Zang Yi Yuan yang masih bersujud.

Permaisuri Liu Ning mengangkat kerah hanfu pemuda itu hingga dia berdiri.

"Katakan!! Apa salah permaisuri ini terhadap ibumu dan kau!! Katakan!!" Bentak permaisuri Liu Ning dengan getir. Hatinya sangat sakit ketika mendengar pengakuan Zang Yi Yuan.

Sakit. Itulah yang ia rasakan ketika mendengar bahwa penyebab kematian orang yang ia sayangi adalah salah satu bagian dari keluarganya.

Namun yang mampu dilakukan Zang Yi Yuan hanyalah diam menunduk. Ia begitu bodoh!

Zang Yi Yuan berlutut dan memegangi kaki Permaisuri Liu Ning, ia menangis.

"Maafkan aku, Yang Mulia, aku tidak berani untuk mengadukan perbuatan Ibu pada kaisar saat itu. Karena aku sangat menyayangi Ibu," jelasnya takut.

Penjelasan itu semakin membuat darah Permaisuri Liu Ning memanas. Ia menarik kakinya.

"PRAJURIT!! BAWA DIA KE TEMPAT IBUNYA! HUKUM DENGAN HUKUMAN SERUPA!!"

Para prajurit segera masuk dan menyeret pemuda itu untuk dihukum. Akan tetapi Zang Yi Yuan tidak memberontak. Ia tahu ini salahnya.

Setelah kepergian Zang Yi Yuan. Permaisuri Liu Ning menatap tajam semua orang yang ada di aula. Auranya sangat pekat.

"Siapa lagi yang ingin mengaku?!! Bengong tidak ingin ada penghianat yang bersarang di istana ini!!" Sentak wanita paruh baya itu.

Semua orang diam menunduk, mereka tidak berani bersuara.

"Bubarkan rapat ini!!" Perintah permaisuri Liu Ning, lalu keluar dari aula.

~~~~~~

Minggu berikutnya adalah hari penobatan Zang Jinxu sebagai kaisar baru, sekaligus kaisar termuda yang pernah tercatat ke dalam sejarah benua tengah. Hari itu juga Zang Jinxu resmi menjadi kaisar dari Kekaisaran Zang.

Perang beberapa waktu lalu membuat batas di antara Kekaisaran Zang dan Kekaisaran Wang. Yang kini tidak pernah menginjakkan kaki di kedua belah pihak manapun.

Begitupun dengan pangeran kecil kita yang sekarang berada di Istana Sekte Pedang Neraka. Jun Feng Xi.

Jun Feng Xi tumbuh dengan normal layaknya anak yang sedang tinggal bersama kedua orang tua kandungnya. Parasnya persis seperti mendiang ayahnya, Zang Xuen Chi. Matanya tajam sekaligus lembut secara bersamaan, sama seperti mendiang ibunya, Wang Xia Ai.

Jun Feng Xi ternyata berhasil mewarisi energi spiritual dan kekuatan kultivasi tanpa batas yang berasal dari sang ibu, juga kemampuan bela diri dari dari ayahnya. Sehingga membuat rambutnya berubah memutih karena telah menjadi makhluk immortal.

Jun Xiang dan Wang Mei Lan benar-benar membesarkan Jun Feng Xi dengan baik, sehingga tak secuil pun kecurigaan muncul di dalam hatinya. Hingga Jun Feng Xi beralih tahta memimpin Sekte Pedang Neraka.

TAMAT

Jadi, pesan yang bisa kita ambil dari novel ini adalah jangan pernah menaruh iri dengki pada siapapun. Dan bagi orang tua, janganlah pilih kasih dalam mengasuh anak hanya karena satu kekurangan. Pada dasarnya, penyakit hati ialah penyakit yang paling sulit untuk disembuhkan.

Akhirnya tamat juga😌.

Author cuma mau bilang makasih untuk kalian yang udah ngikutin cerita ini❤️

Cerita ini sudah direvisi dari tanda baca hingga kalimat.

Jadi kalau dulu tanda bacanya masih aur-auran, Mon maap yak😅🙏

Sekarang lebih rapi, meski belum sempurna. Yah.. jadi lebih enak dibaca aja.

Oh iya!

Kalian juga bisa meninggalkan pesan untuk karakter disini, atau kalian juga punya unek-unek untuk disampaikan, boleh banget! Komen dibawah😉

see you in the next story 👋👋

Kira-kira kalian setuju, gak, kalau Triplet Princess ada season 2? Di versi ini, menceritakan tentang Jun Feng Xi yang balas dendam kepada kedua Jun Xiang dan Wang Mei Lan, setelah mengetahui kenyataan pahit karena telah hidup bersama pembunuh kedua orang tua aslinya.

Mungkin aja kalian tak terima endingnya sangat tidak adil seperti ini🗿

Jangan lupa mampir juga di cerita author, judulnya: Painful Darkness Until The End Of Live.

Masih dengan tema kekaisaran seperti ini yagesya❤️ bedanya si MC adalah pangeran pertama yang diacuhkan karena terlahir tunanetra ✅
Kalian suka yang ganteng dan cuek tapi perhatian? Woya sudah pasti dia seperti itu, dongs✅

 Triplet Princesses [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang