5💉

7.9K 331 76
                                    

Ceklek!

Pintu ruang rawat Jevian terbuka menampilkan Davian dan Satya.

"Adek!" panggil Davian.

"Papa!!!!!" sahut Jevian.

Davian dan Satya segera menghampiri Jevian yang duduk bersandar di atas ranjang rumah sakit.

"Dek, kenapa bisa kayak gini, sih?! Papa kan tadi pagi udah ingetin, jangan berangkat sekolah dulu. Sekarang gini kan jadinya?! Kamu ngga mau dengerin papa, sih!" omel Davian.

"Papa dateng-dateng kok marah-marah?! Lagian aku tuh tadi ngga pa-pa, pa. Tadi tiba-tiba pas lagi nulis aku mimisan. Abis itu aku inget masih sempet dibawa ke UKS. Tapi aku ngga tau lagi tiba-tiba pas bangun udah di sini aja," ucap Jevian.

"Kamu ngga kecapekan kan tadi, dek?" tanya Davian.

"Ngga, pa. Emang tiba-tiba mimisan aja," ucap Jevian.

"Terus sekarang gimana? Adek udah baikan, kan?! Mana yang sakit?! Pusing ngga?" ucap Davian.

"Masih pusing dikit doang. Tadi soalnya udah tidur. Jadinya sekarang udah lumayan sembuh pusingnya," ucap Jevian.

"Ada-ada aja kamu, dek! Baru juga kemarin papa denger kamu pingsan di sekolah. Sekarang diulangi lagi!" ucap Davian.

"Ya tapi kan yang sekarang bukan karena akunya yang nakal, pa! Aku tuh di sekolah dari tadi ngga kemana-mana! Aku di kelas terus. Tanya aja tuh sama Nathan kalo ngga percaya!" ucap Jevian sambil menunjuk dengan jari telunjuknya ke arah Nathan yang tengah mencuci tangannya setelah baru saja selesai makan. Nathan kini sedang mencuci tangan di wastafel yang berada di dalam toilet ruang rawat Jevian. Kebetulan pintu toiletnya saat itu sengaja dibiarkan terbuka oleh Nathan dan tentunya ia kelihatan dari luar toilet saat ia mencuci tangannya di dalam.

"Kamu tuh suka banget bikin panik papa, dek! Kalo tadi papa dikasih kabarnya pas lagi di ruang operasi, pasti papa udah ngga fokus nanganin pasien papa. Kamu selalu aja bikin papanya khawatir," ucap Davian.

"Ya udah sih ngga usah marah-marah kayak gitu kenapa, pa! Anaknya lagi sakit kok malah dimarahin?! Aku sekarang kan udah ngga pa-pa," ucap Jevian.

"Papa ngga lagi marahin. Papa cuma bilang," ucap Davian.

"Jangan buat dia nangis lagi, Davian! Dia baru aja berhenti nangis. Disuruh berhenti nangis susah banget makannya jadi sesak gitu. Sekarang harus pake masker oksigen dulu biar lebih legaan," ucap opa.

"Emang dia habis nangis? Adek kenapa nangis, dek?! Kenapa sayang? Apa ada yang sakit lagi?" ucap Davian sambil memperhatikan mata Jevian yang terlihat sembab.

"Gara-gara ayam McD, pa," jawab Nathan setelah keluar dari toilet setelah mencuci tangannya.

"Ayam McD?" balas Satya.

"Iya, pa. Tadi opa pesen ayam McD, tapi pesennya cuma satu buat aku. Jevian iri ngga dibeliin. Makannya nangis-nangis," ucap Nathan.

"Apaan sih lo, Nath?! Siapa yang nangis?!" ucap Jevian.

"Lah, tadi siapa yang nangis? Lo, kan?!" ucap Nathan.

"Ya tapi ngga usah ngadu bisa, kan?! Lo mau malu-maluin gue?!" ucap Jevian.

"Gue ngomong fakta, kok. Salah sendiri cengeng!" ucap Nathan.

"Ngomong apa lo barusan? Lo ngatain gue cengeng?! Berani lo sama gue?!" ucap Jevian.

"Eh, adek ngga boleh gitu dong sama Nathan!" ucap Davian pada Jevian.

"Ya tapi Nathan nyebelin, pa! Masa dia bilang aku cengeng?!" adu Jevian pada papanya karena tak terima dengan ucapan Nathan.

My Family My Doctor || JENO × JAEMIN✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang