Keesokan paginya, para peserta camping dihimbau untuk mengikuti kegiatan senam pagi. Jevian dan para anggota kelompoknya pun juga mengikuti senam pagi tersebut dengan semangat. Saat itu, kondisi Jevian sudah semakin membaik dan ia juga sudah terlihat ceria kembali seperti biasanya. Hal itu pun membuat Nathan dan para sahabatnya merasa senang dan lega.
Saat Jevian sedang semangat-semangatnya mengikuti gerakan senam pagi tersebut, tiba-tiba wali kelasnya berjalan menghampirinya dan menanyakan kondisinya.
"Jev, nanti kalo capek udahan aja, ya? Kegiatan senamnya ngga wajib kok buat kamu. Jadi kalo kamu ngga ikut ya ngga masalah," ucap wali kelas mengingatkan Jevian.
"Iya, bu. Nanti kalo capek, saya pasti langsung mundur kok, bu," ucap Jevian.
Setelah itu, wali kelas pun berlalu meninggalkan Jevian dan Jevian pun kembali melanjutkan gerakan senamnya.
Setelah selesai senam, para peserta camping mendapat jadwal sarapan bersama sambil mendengarkan penjelasan dari panitia serta para guru pendamping mengenai kegiatan berikutnya, yaitu acara fun games. Di acara fun games itu, diadakan beberapa perlombaan yang akan diikuti oleh setiap peserta camping. Namun, perlombaan tersebut dilakukan secara berkelompok. Kelompoknya pun masih sama, yaitu dari teman kelompok satu tenda. Lomba yang akan dilaksanakan diantaranya adalah lomba tebak kata, lomba bakiak, lomba tarik tambang, dan lomba estafet tepung.
"Wih, seru banget ada lomba-lombanya juga!" ucap Jevian sambil mengunyah makanan dalam mulutnya karena ia saat itu sedang menikmati sarapan bersama dengan para sahabatnya serta para teman peserta camping lainnya.
"Ya emang ada, Jev. Tapi nanti kita ngga usah ikut tarik tambang, deh!" ucap Nathan.
"Loh, emangnya kenapa?" tanya Jevian.
"Pake nanya kenapa lagi!" ucap Nathan.
"Ya kan gue ngga tau alesannya. Makanya gue nanya!" balas Jevian.
"Risiko kalo lo ikutan tarik tambang, Jev. Mending kita ikut lomba yang sekiranya lo mampu aja buat ikut. Kalo itu bahayain kondisi kesehatan lo, mending ngga usah!" ucap Nathan.
"Ya ampun, Nath. Ikut aja ngga pa-pa, lah!Gue ngga mau jadi penghalang di sini. Ikut aja, yuk!" ucap Jevian.
"Ngga-ngga! Lo ngga bisa ikut lomba tarik tambang, Jev! Permainan itu ngandelin tenaga, Jev. Lo ngga akan kuat kalo lo ikut. Lagian juga kalo lo main tarik tambang, tangan lo bisa luka kena gesekan tali. Kaki lo walaupun pake sepatu juga tetep bisa luka karena nahan badan lo kuat-kuat biar ngga ketarik sama lawan. Lo kan ngga boleh sampe luka karena darah lo itu susah berhenti kalo udah keluar! Belum lagi kalo sampe lo jatuh karena tiba-tiba jantung lo kambuh pas lagi di tengah lomba! Ah, gue ngga bisa bayangin segimana paniknya gue liat lo kayak gitu!" ucap Nathan.
"Lo kok mikirnya jelek banget sih, Nath!" ucap Jevian.
"Gue bukan lagi mikir jelek, Jev. Tapi emang itu kenyataan risiko yang kemungkinan bisa terjadi kalo lo sampe ikutan lomba tarik tambang! Lo ngga usah ngeyel deh kalo dibilangin! Lagian kita semua juga ngga ada masalah kok kalo ngga bisa ikut lomba tarik tambang. Kita tuh ngertiin kondisi lo, Jev. Kan masih banyak perlombaan lain yang bisa diikutin," ucap Nathan.
"Tapi yang lain pasti ikut semua lombanya, Nath. Masa kelompok kita ngga bisa ikut semua lombanya juga? Gue kan jadi ngga enak sama lo pada yang satu kelompok sama gue. Rasanya gue kayak jadi beban doang di sini kalo kayak gini," ucap Jevian.
"Jev, gue tau lo orangnya ngga enakan. Tapi stop mikirin orang lain terus! Sesekali lo juga punya hak buat mikirin diri lo sendiri. Kita semua ngga ada masalah kok kalaupun ngga bisa ikut lomba tarik tambang. Kita ngga ada yang maksa harus ikut, Jev. Dan lo juga bukan beban di sini! Lo jangan mikir gitu, lah! Kita ngga sejahat itu kok sama lo, Jev. Justru kita sepakat ngga mau ikut tarik tambang karena kita semua sayang sama lo, Jev. Kita mau anggota kelompok kita semuanya tetep baik-baik aja sampe acara campingnya selesai. Kita cuma pengen saling jaga aja satu sama lain dan diusahain jangan sampe ada yang sakit. Kita harus tetep baik-baik aja sampe waktu campingnya selesai," ucap Reynaldi.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Family My Doctor || JENO × JAEMIN✓
Teen FictionDILARANG PLAGIAT!!! ❌ [SUDAH TAMAT!!!]✓ "Capek gue punya keluarga profesinya dokter semua! Mana gue jadi anak bungsu, penyakitan lagi!" ~Jevian.