Setelah dirawat selama beberapa hari di rumah sakit dan kondisinya semakin membaik, kini Jevian pun sudah diperbolehkan untuk istirahat di rumah. Namun, karena ia masih butuh waktu untuk memulihkan kondisinya, ia pun dianjurkan untuk tidak langsung berangkat ke sekolah dulu. Ia diberikan waktu 2 hari lagi untuk libur sekolah dulu setelah pulang dari rumah sakit.
Seperti saat ini, Jevian tengah menikmati libur sekolahnya yang terakhir sebelum esok harinya ia kembali masuk sekolah seperti biasa. Suasana saat itu masih lumayan pagi, yakni sekitar pukul setengah 10 pagi. Saat itu, ia tengah duduk di depan meja belajarnya sambil nyicil mengerjakan tugas laporan setelah ia melaksanakan camping di puncak. Ia harus segera menyelesaikan tugas laporan tersebut, karena waktu pengumpulannya sudah hampir dekat. Seharusnya ia bisa mulai mengerjakan tugas laporan tersebut dari beberapa hari lalu setelah pelaksanaan camping. Namun, karena ia sakit dan harus dirawat di rumah sakit, ia pun tidak bisa mengerjakan tugas laporan tersebut dari jauh-jauh hari.
Saat itu, Davian dan Jeffran sudah berangkat bekerja ke rumah sakit, sehingga di rumah ia ditemani oleh Tirany saja. Sebelumnya, kakek dan neneknya sempat menginap di rumahnya beberapa hari selama ia sakit, namun kini mereka sudah kembali ke rumah mereka yang ada di luar kota sejak kemarin, karena mereka pun harus kembali bertugas dan melaksanakan profesi mereka sebagai dokter.
Saat sedang sibuk mengerjakan tugas laporannya, tiba-tiba Tirany masuk ke dalam kamarnya. Jevian sempat melirik sebentar ke arah Tirany, lalu ia kembali fokus mengerjakan tugas laporannya di laptopnya.
"Serius banget ngerjain tugasnya, dek," ucap Tirany setelah menghampiri Jevian.
"Iya, ma. Soalnya sebentar lagi ini harus aku setorin ke guru pembimbing file-nya buat direvisi dulu sebelum di print. Kalo udah di print, baru deh dikumpulin. Waktunya udah lumayan mepet, ma. Jadi aku harus cepet-cepet selesai-in tugasnya," ucap Jevian.
"Hem, kasian anak mama. Dikasih waktu libur buat istirahat sebelum berangkat sekolah lagi, malah waktu liburnya dihabisin buat ngerjain tugas. Masih banyak, yah? Sinih, mama bantuin biar cepet selesai. Mama ngga tega adek ngerjain sendiri kayak gini. Nanti malah kepala adek jadi pusing mikirin tugas laporannya sendiri," ucap Tirany.
"Ngga usah, ma. Aku ngerjain sendiri aja ngga pa-pa. Ini kan tugas sekolahku, ma. Jadi aku harus kerjain tugasnya sendiri. Apalagi sekarang aku udah SMA. Bentar lagi mau kuliah. Aku harus terbiasa ngerjain tugas sendiri," ucap Jevian.
"Tapi ngga ada salahnya dong mama bantuin dikit-dikit? Mama ngga mau adek nanti kecapean lagi gara-gara ngerjain tugas kayak gini ngga selesai-selesai. Atau gini, deh. Adek tetep yang ngerjain ide laporannya sendiri. Tapi mama yang bantu ngetikin sama nyusun laporannya, ya? Nanti sekalian mama bantu edit sama cek ulang bagian-bagian yang mungkin ada yang kurang kata atau kalimatnya. Nanti kalo ada yang kurang-kurang, mama tambahin," ucap Tirany.
"Hem, emang mama ngga pa-pa bantuin Jevian, ma?" tanya Jevian.
"Ya ngga pa-pa lah, sayang. Emang kenapa adek harus nanya gitu ke mama? Ngga pa-pa dong mama bantuin adek. Lagian mama kan sekarang udah ngga punya kesibukan apa-apa lagi selain ngurusin adek di rumah. Sekarang waktu mama udah ngga mama habisin di rumah sakit lagi sejak mama resign jadi dokter. Sekarang waktunya mama tinggal buat adek aja. Jadi daripada mama nganggur, mending mama bantuin adek ngerjain tugas sekolah adek, dong?" ucap Tirany.
Mendengar itu, Jevian pun tampak tersenyum senang. Ia merasa senang karena mamanya mau membantunya mengerjakan tugas sekolahnya. Jika dulu ia lebih sering mengerjakan tugasnya sendiri, kini ia lebih sering dibantu mamanya setiap kali ia ada tugas yang harus dikerjakan di rumah. Ia merasa bersyukur karena mamanya itu benar-benar mau berubah untuknya. Ia merasa senang karena mamanya kini juga sudah lebih perhatian padanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Family My Doctor || JENO × JAEMIN✓
Teen FictionDILARANG PLAGIAT!!! ❌ [SUDAH TAMAT!!!]✓ "Capek gue punya keluarga profesinya dokter semua! Mana gue jadi anak bungsu, penyakitan lagi!" ~Jevian.