Jevian masih berada di kamar tamu saat itu. Ia tidak ingin keluar dari kamar tamu dan memilih untuk mengurung diri di sana. Ia terpaksa harus menetap di kamar tamu dan tidak berpindah ke kamarnya sendiri karena kamarnya berada di lantai dua. Ia tidak bisa naik ke lantai 2 sendiri karena kakinya masih belum lancar untuk digunakan berjalan setelah koma. Meski ia sudah menjalani hari-hari masa pemulihan setelah koma, tapi kakinya masih belum biasa digunakan berjalan dan itu sebabnya ia masih sering harus melakukan terapi jalan entah di rumah sakit maupun di rumah.
Ia sebenarnya tidak ingin tidur di kamar tamu malam itu. Namun karena keadaan, ia pun terpaksa harus tidur di kamar tamu. Ia tidak ingin meminta bantuan keluarganya atau siapapun untuk mengantarnya ke kamarnya yang berada di lantai atas. Hal tersebut dikarenakan dirinya sedang marah pada keluarganya yang tidak mengizinkannya untuk mengikuti kegiatan camping di puncak Minggu depan.
Kini ia tengah berbaring di atas ranjang kamar tamu dengan posisi tidur miring. Ia masih meneteskan air matanya sambil menatap kursi rodanya yang berada di samping ranjang dan ia letakkan persis di hadapannya.
Jevian terus menangis sambil terisak-isak hingga sesenggukan.
Tok tok tok!
Pintu kamar tamu itu diketuk dari luar. Namun, Jevian tidak memedulikannya.
"Adek?! Mama masuk boleh, ya? Mama mau bicara sama adek! Boleh ya mama masuk, dek?" ucap Tirany masih berusaha membujuk Jevian supaya mau diajak bicara berdua.
"Aku udah ngantuk, ma! Aku mau tidur di sini! Mama ngga usah masuk ke sini! Aku ngga mau diganggu!" sahut Jevian sambil menangis.
"Udah, ma. Biarin aja adek tidur di kamar tamu. Biarin adek istirahat. Adek pasti gengsi mau minta tolong dianterin ke kamarnya. Adek masih ngambek, ma. Percuma mama bujuk adek sekarang," suara Jeffran terdengar dari luar kamar. Sepertinya di depan pintu kamar tamu itu sedang ada Jeffran juga.
"Tapi mama khawatir sama adek, kak. Adek pasti sedih karena ngga dibolehin ikut camping. Mama mau nenangin adek. Tadi waktu di ruang makan, mama liat adek udah hampir nangis. Sekarang pasti adek lagi nangis di dalem. Mama ngga mau adek sesek lagi. Adek kan kalo nangis pasti lama berhentinya, kak," ucap Tirany.
"Adek itu terlalu keras kepala, ma. Biarin aja adek sendiri dulu di kamar. Kasih dia waktu buat mikir kalo kita ngelarang dia ikut kegiatan itu karena kita peduli sama dia. Mama juga pasti ngga setuju kan kalo adek ikut camping di puncak?!" ucap Jeffran.
"Iya, kak. Mama juga ngga setuju kalo adek ikut camping di puncak. Mama khawatir adek kenapa-napa di sana. Mama takut adek kecapean terus drop lagi. Mama ngga mau liat adek sakit lagi," ucap Tirany.
"Ya udah kalo gitu biarin aja, ma. Biarin adek marah. Harusnya adek ngga usah marah kalo dilarang ikut. Kita ngelarang dia kan demi kebaikan adek juga. Harusnya adek ngerti," ucap Jeffran.
"Tapi mama juga ngga tega kak sama adek. Adek pasti sedih banget karena ngga diizinin ikut camping. Adek pasti pengen ngerasain serunya camping sama temen-temen sekolahnya. Mama sedih karena adek ngga bisa ikut kayak temen-temen adek yang lain," ucap Tirany.
"Iya, ma. Kakak paham kok perasaan mama. Tapi sesekali kita juga harus bisa tegas sama dia. Dia harus ngerti kondisi fisik dia sendiri kayak gimana. Kalo dia kenapa-napa emangnya siapa yang mau tanggung jawab? Siapa yang bakal nolongin dia di sana? Ujung-ujungnya kakak lagi kan yang dibutuhin buat nanganin?! Perjalanan dari puncak ke rumah sakit itu jauh, ma. Kalo adek telat ditangani di jalan gimana?! Sakitnya adek itu bukan sakit biasa! Kondisi darurat karena serangan jantung sama hemofilia itu ngga bisa bertahan dalam waktu lama di perjalanan. Kalo sampe adek telat ditangani, akibatnya bisa fatal dan mama yang sebelumnya punya profesi sebagai dokter pun pasti juga tau itu, kan?! Kakak bukannya ngga mau nanganin adek, ma. Tapi kakak cuma takut aja setiap nanganin dia. Kakak takut gagal. Itu aja! Kakak udah berkali-kali dibikin trauma sama dia! Kakak udah berkali-kali hampir kehilangan dia, ma! Kakak ngga mau kondisinya makin buruk setelah dia ikut kegiatan itu dan malah bikin kakak makin stress mikirin kondisinya dia!" ucap Jeffran.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Family My Doctor || JENO × JAEMIN✓
Teen FictionDILARANG PLAGIAT!!! ❌ [SUDAH TAMAT!!!]✓ "Capek gue punya keluarga profesinya dokter semua! Mana gue jadi anak bungsu, penyakitan lagi!" ~Jevian.