Di depan ruang ICU, terlihat Davian bersama kedua orang tuanya dan putra sulungnya tampak sedang duduk di depan ruang ICU. Mereka saling diam dan tergambar jelas di raut wajah mereka bahwa mereka semua sedang sedih karena kesayangan mereka sedang dalam kondisi koma dan harus dirawat di ICU. Terlihat juga bahwa mereka sepertinya sangat lelah saat itu. Oma duduk di samping opa sambil menyandarkan kepalanya di bahu opa. Oma masih terus menangis sambil tak henti-hentinya menggumamkan do'a supaya cucu kesayangannya itu bisa segera bangun dari komanya dan kondisinya akan segera pulih.
"Hiks.. adek.. oma sedih banget adek harus kayak gini, sayang..," ucap oma sambil menangis.
"Ya Tuhan.. hiks.. jangan ambil cucuku sekarang, Ya Tuhan..," ucap oma sambil menangis.
"Jevian, cucu gantengnya oma.. kesayangan oma.. hiks.. anak baik.. sayang.. jangan tinggalin oma ya, sayang.. hiks..," ucap oma sambil menangis.
Jeffran ikut meneteskan air matanya mendengar oma yang menangisi adiknya sedari tadi. Ia tidak bisa membayangkan betapa hancurnya perasaan keluarganya jika saja Jevian akhirnya harus pergi untuk selamanya meninggalkan orang-orang yang begitu mencintainya. Sekarang saja saat Jevian koma, oma-nya menangisi Jevian sampai seperti itu. Apalagi jika sampai Jevian pergi untuk selamanya? Mungkin tidak akan ada lagi tawa lepas bahagia keluarganya karena alasan paling utama mereka bisa bahagia adalah Jevian.
"Udah lah, ma. Jangan nangis terus kayak gini! Nanti Jevian ikut nangis di dalem kalo denger oma-nya nangis. Dia kan nangisan banget. Kalo denger suara orang nangis pasti langsung ikutan nangis. Lah, sekarang yang nangis malah oma-nya. Pasti dia sedih banget denger oma kesayangannya nangis," ucap opa mencoba membujuk oma supaya berhenti menangis.
"Ngga bisa, pa. Mama ngga bisa berhenti nangisnya..," ucap oma pada opa sambil menangis.
"Ini, nih. Jevian jadi cengeng sampe gede pasti juga nurun dari oma-nya. Masa dari tadi nangis ngga berhenti-berhenti? Nanti air matanya abis loh lama-lama kalo dikeluarin terus?" ucap opa pada oma.
"Hiks.. ngga bisa.. hiks.. kak Jeffran, adeknya suruh bangun, dong! Kak Jeffran kan kakaknya. Jangan biarin adek tidurnya kelamaan, kak!" ucap oma pada Jeffran sambil menangis.
Jeffran tidak menjawab ucapan oma. Ia malah semakin menangis saat oma memintanya untuk membangunkan Jevian karena ia justru semakin merasa bersalah karena ia tidak bisa melakukan itu.
Davian yang duduk di samping Jeffran tampak mengelus punggung Jeffran dengan lembut guna sedikit bisa menenangkan Jevian meski sebenarnya dirinya sendiri pun juga merasa sangat hancur sekarang. Tapi ia tetap mencoba kuat di hadapan putra sulungnya itu.
"Papa minta maaf ya, kak.. papa salah.. papa udah bikin kakak sama adek kecewa karena papa tiba-tiba harus cerai-in mama.. tapi papa lakuin itu juga karena papa pikir ini demi kebaikan adek.. maafin papa, kak.. bukan papa ngga mikirin perasaan kamu.. jangan pernah berpikir kalo papa cuma mikirin perasaan adek karena papa ngga pernah pilih kasih sama kalian berdua.. papa sayang sama semua anak-anak papa.. papa ngga pilih-pilih kok karena dua-duanya sama-sama anak papa.. kalo kakak ngerasa papa perhatiannya lebih lembut dan lebih sering ke adek, papa minta maaf kak.. kakak ngerti kan kondisi adek kayak gimana? Adek sering sakit, kak.. adek pasti butuh perhatian lebih dari papa karena adek kalo sakit kan emang suka rewel, suka nangis, suka lebih manja.. sedangkan kakak tau papa sibuknya kayak apa di rumah sakit, kan? Papa jarang ada waktu buat adek.. ngga kayak kalo sama kakak yang tiap hari ketemu di rumah sakit," ucap Davian.
"Iya, pa.. kakak ngerti, kok. Kakak juga ngga pernah iri sama adek. Kakak percaya kalo papa tuh sayang juga sama kakak.. tapi yang bikin kakak sedih tuh bukan itu, pa.. kakak sedih karena keutuhan keluarga kita sekarang lagi terancam.. kakak ngga mau ngelepas siapapun termasuk mama karena kakak pengennya kita sama-sama terus.. kakak pengen kita introspeksi diri aja masing-masing, pa.. keputusan terbaik itu sekarang ngga harus pisah kan, pa? Pasti akan ada jalan di setiap masalah.. kita bisa perbaiki semuanya bareng-bareng. Demi adek, pa.. kakak mohon batalin aja perceraiannya, pa.. kakak ngga mau kondisi adek lebih buruk daripada sekarang. Adek tau papa sama mama mau cerai aja kondisinya udah kayak gini, apalagi kalo akhirnya beneran cerai? Kasian adek, pa..," ucap Jeffran.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Family My Doctor || JENO × JAEMIN✓
Teen FictionDILARANG PLAGIAT!!! ❌ [SUDAH TAMAT!!!]✓ "Capek gue punya keluarga profesinya dokter semua! Mana gue jadi anak bungsu, penyakitan lagi!" ~Jevian.