Saat itu, Jevian tengah tidur di atas brankar rawatnya ditemani oleh Tirany yang duduk di kursi samping brankarnya. Namun, tiba-tiba saja Jevian menangis saat sedang tidur. Hal itu pun membuat Tirany merasa khawatir padanya.
"Kenapa, sayang? Sssttt.. mama di sini, dek. Adek kenapa nangis? Adek mimpi buruk, yah?" ucap Tirany yang langsung berdiri dari duduknya dan tangannya bergerak mengelus rambut kepala Jevian dengan lembut.
"Hiks.. hiks..,"
Jevian menangis sambil terisak dan masih dalam keadaan tidur.
"Bangun dulu, dek! Ssstt.. tenang, sayang. Ini mama di sini. Jangan nangis! Adek bangun dulu coba, dek! Buka matanya!" ucap Tirany mencoba membangunkan Jevian.
Setelah berusaha dibangunkan, Jevian pun akhirnya berhasil bangun dari tidurnya. Namun, meski ia sudah membuka matanya, ia masih tetap menangis.
"Adek, kenapa sayang? Kenapa nangis? Apa ada yang sakit? Mana yang sakit? Bilang sama mama, dek," ucap Tirany khawatir.
Jevian lalu menggelengkan kepalanya menjawab ucapan Tirany.
"Terus kenapa nangis? Adek mimpi buruk?" tanya Tirany.
Jevian tidak menjawab ucapan Tirany. Ia hanya diam dan terus menangis.
"Adek minum dulu ya biar tenang? Sebentar, mama ambilin minumnya dulu," ucap Tirany lalu mengambil gelas berisi air putih yang ada di atas nakas.
"Duduk dulu, dek! Adek minum dulu, ya!" ucap Tirany sambil membantu Jevian untuk duduk.
"Diem dulu kalo mau minum, dek! Jangan sambil nangis! Nanti jadinya kesedak kalo adek minum sambil nangis," ucap Tirany saat Jevian sudah duduk dan hendak meminum air putih.
Jevian pun akhirnya berhenti menangis dan segera meminum air putih dibantu oleh Tirany. Namun setelah minum, Jevian kembali menangis.
"Eh, kok nangis lagi? Kenapa, sayang? Hm? Bilang sama mama, apa yang buat adek nangis kayak gini? Mama tanya, adek ada yang sakit ngga? Bilang aja kalo emang ada yang sakit biar mama tau," ucap Tirany.
"Ngga, ma..," jawab Jevian sambil menangis.
"Terus kenapa adek nangis?" tanya Tirany.
Lagi-lagi Jevian hanya menggelengkan kepalanya menjawab pertanyaan Tirany.
"Adek mimpi buruk?" tanya Tirany lagi.
Jevian kembali menggelengkan kepalanya saat kembali ditanya oleh Tirany.
"Ya udah kalo adek emang ngga mau cerita. Ngga pa-pa. Tapi adek ngga usah nangis, ya! Nanti dimarahin papa loh kalo nangis terus. Adek ngga mau kan dimarahin papa?" ucap Tirany.
"Ngga mau, ma..," jawab Jevian masih menangis.
"Ya udah kalo gitu sekarang adek berhenti nangis, ya! Mau bobok lagi ngga? Kalo kepalanya masih pusing, bobok lagi aja ngga pa-pa, dek," ucap Tirany.
"Ngga, hiks.. aku ngga mau bobok lagi, ma..," ucap Jevian.
"Kalo gitu adek diem sekarang. Jangan nangis terus! Nanti sesek. Adek mau apa sekarang? Mama harus apa biar adek mau berhenti nangis? Adek mau makan buah? Mama kupasin apel mau?" ucap Tirany.
"Ngga, hiks.. ngga mau..," jawab Jevian.
"Terus gimana? Masa bangun tidur malah jadi nangis gini, sih? Mama kan bingung jadinya kalo adek nangis kayak gini. Ditanyain kenapa juga adek jawabnya ngga jelas gitu. Mama harus gimana, sayang?" ucap Tirany yang terlihat sedih melihat putranya menangis.
Jevian tidak menjawab ucapan Tirany. Ia kembali membaringkan tubuhnya dengan posisi miring menghadap Tirany. Ia masih terus saja menangis hingga air matanya itu menetes membasahi bantal.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Family My Doctor || JENO × JAEMIN✓
Teen FictionDILARANG PLAGIAT!!! ❌ [SUDAH TAMAT!!!]✓ "Capek gue punya keluarga profesinya dokter semua! Mana gue jadi anak bungsu, penyakitan lagi!" ~Jevian.