Malam itu, Jevian tampak sedang berbaring di atas ranjang rawatnya dengan ditemani Davian yang juga berbaring di sebelahnya. Saat itu, ia sedang mencurahkan isi hatinya pada Davian sambil memainkan kancing kemeja milik Davian. Sementara Davian tampak mendengarkan curhatan itu sambil mendekap tubuh putra bungsunya yang terasa hangat saat itu.
"Jevian berharga ngga sih buat mama?" ucap Jevian.
"Kenapa tanya kayak gitu? Udah pasti jawabannya ya berharga lah, dek. Kalo ngga, adek ngga akan ada di dunia ini sekarang," ucap Davian.
"Tapi bukannya adanya aku di sini itu atas permintaan papa ke mama buat punya anak lagi? Mama sebenernya ngga pengen punya anak lagi karena pengen bisa fokus kerja kan, pa? Mama lahirin aku kan karena cuma buat nurutin permintaan papa buat kasih papa anak lagi?" ucap Jevian.
"Dek, mama juga sayang kok sama adek. Adek ngga usah mikir macem-macem. Semua ibu itu sayang sama anak-anaknya dan semua anak itu pasti berharga di mata ibunya," ucap Davian.
"Ngga, pa. Mama lahirin aku tuh cuma karena buat nurutin maunya papa doang. Mama ngga pengen ada aku di sini, pa. Berarti bener kan, kalo aku emang ngga ada harganya buat mama?" ucap Jevian.
"Papa.. aku boleh marah ngga sama mama? Aku tau harusnya aku ngga boleh kayak gini sama mama. Tapi rasanya sakit banget dibilang kayak gitu sama mama sendiri. Aku emang nyusahin banget yah, pa? Aku ganggu banget di sini buat mama? Kalo gitu kenapa waktu itu mama mau aja turutin maunya papa?" lanjutnya.
"Jevian kecewa sama mama, pa.. Jevian ternyata ngga disayang sama mama," ucap Jevian.
"Papa batalin aja semuanya, pa. Ngga usah kasih mama jadwal baru ataupun kurangin jam kerja mama demi aku. Aku ngga pa-pa, kok. Mama bilang aku ngga bisa ngertiin mama. Tapi mulai sekarang aku mau belajar buat bisa ngertiin mama. Aku ngga akan minta apa-apa lagi sama mama. Aku ngga akan banyak rewel lagi sama mama. Aku ngga mau rusak profesi mama, pa. Mama bahkan sampe nangis gara-gara papa bilang mau berhentiin mama jadi dokter di rumah sakit opa. Mama nangis karena takut kehilangan profesinya, bukan karena takut kehilangan Jevian, pa. Dengerin mama nangis sampe bilang harusnya Jevian ngga di sini, itu bikin Jevian sadar kalo ternyata Jevian segitu ngga ada artinya di mata mama," ucap Jevian.
"Dek, udah.. jangan mikir kayak gitu lagi. Berapa kali papa harus bilang, mama itu sayang sama adek. Mama udah mau ngalah kan buat adek? Mama mau kerja sesuai jadwal kerja yang udah papa siapin. Mama udah mau nurutin maunya adek, kan? Mama itu sayang sama adek. Udah, adek ngga usah mikir macem-macem lagi. Mendingan sekarang adek tidur lagi, ya? Badannya udah mulai panas, dek. Adek demam. Adek harus istirahat, ya. Ngga usah banyak pikiran dulu. Buang jauh-jauh pikiran yang tadi. Adek harus percaya sama papa kalo mama itu beneran sayang banget sama adek. Mana mungkin mama ngga sayang sama anaknya yang ganteng dan imut kayak gini? Siapapun pengen punya anak ganteng kayak Jevian. Temen kerja papa aja banyak yang iri sama papa karena punya anak seganteng adek. Adek itu emang kebanggaan papa," ucap Davian sambil mengelus punggung Jevian.
"Emang bener? Temen-temen papa pasti lebih beruntung karena punya anak yang sehat, mandiri, dan ngga pernah manja. Mama aja keliatannya iri sama temen-temennya yang punya anak-anak yang jauh lebih baik daripada aku. Apa yang bikin mereka iri sama papa punya anak kayak aku, pa? Emang apa yang bisa dibanggain dari anak penyakitan dan banyak manja kayak aku? Aku lahir aja udah kayak jadi kesialan buat mama," ucap Jevian.
"Dek, kenapa ngomongnya makin ngelantur? Banyak kok yang dibanggain dari adek. Buktinya adek selalu ranking 1 di kelas, padahal adek sering izin sakit. Adek juga punya banyak piala kejuaraan dari lomba sains dan matematika. Adek berarti pinter, kan? Itu udah cukup bikin papa sama mama bangga sama adek," udah Davian.
"Tapi di bidang lain aku ngga punya kemampuan apa-apa, pa! Aku ngga bisa ikut banyak ekskul di sekolah. Aku ngga bisa ikut banyak kegiatan di sekolah. Aku ngga boleh ikut upacara, ngga boleh ikut praktek olahraga di lapangan, ngga boleh ikut organisasi, semuanya harus dibatasi. Kalo aja aku ngga sakit, aku pasti mau berusaha buat bisa unggul juga di bidang lain biar bisa lebih banggain papa sama mama. Kalo aja aku ngga sakit, aku pasti ngga akan banyak ngerepotin papa sama mama karena harus sering dirawat di rumah sakit. Itu pasti ngerepotin banget kan, pa?" ucap Jevian.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Family My Doctor || JENO × JAEMIN✓
Teen FictionDILARANG PLAGIAT!!! ❌ [SUDAH TAMAT!!!]✓ "Capek gue punya keluarga profesinya dokter semua! Mana gue jadi anak bungsu, penyakitan lagi!" ~Jevian.