Siang itu, Jevian dan Nathan sudah pulang dari sekolah mereka. Kini mereka sudah mengganti pakaian mereka dengan pakaian yang lebih santai dan mereka kini sedang menikmati makan siang bersama di ruang makan, tentunya di rumah Jevian.
Bi Darmi sudah memasak makan siang untuk mereka dan sudah menyusun makanannya di atas meja makan. Jevian dan Nathan tampak menikmati makan siang mereka di ruang makan, hanya berdua.
"Nath, tiba-tiba gue males ke rumah sakit. Gimana kalo besok aja check up-nya? Lo bilang kak Jeffran, deh. Bilang aja gue ketiduran gitu," ucap Jevian.
"Ngga ada alesan kayak gitu ya, Jev. Waktunya check up ya check up! Besok lagi paling juga lo bikin alesan lagi!" ucap Nathan.
"Ck! Kenapa sih harus check up mulu? Intinya kan udah tau jantung gue emang ngga sehat. Apanya lagi yang mau diperiksa?!" ucap Jevian.
"Ya kan biar kak Jeffran bisa tau gitu loh perkembangan jantung lo kayak gimana sekarang. Biar terkontrol gitu, Jev. Ya gimana sih, istilah kedokteran gue ngga tau deh! Pokoknya ya namanya check up kan pastinya buat periksa kesehatan lo, terutama kesehatan jantung lo, Jev. Lo perlu tuh cek jantungnya. Orang yang sehat aja perlu cek kesehatan beberapa bulan sekali biar tau kondisi kesehatan tubuhnya bagus apa ngga, apalagi lo yang emang punya riwayat sakit jantung sama hemofilia," ucap Nathan sambil menikmati makan siangnya dengan lahap.
"Gue pengen sehat, Nath," ucap Jevian.
"Semua orang juga pasti pengennya sehat, Jev. Ngga ada orang yang mau sakit," ucap Nathan.
"Udah lah, sekarang cepetan abisin makannya. Abis itu tinggal langsung otw rumah sakit. Kak Jeffran pasti udah nungguin," ucap Nathan.
"Lama ngga, yah?" ucap Jevian.
"Kenapa emang pake nanya lama apa ngga? Lo check up ngga sekali dua kali ya, Jev. Ngapain masih nanya lama apa ngga?" ucap Nathan.
"Pulangnya main ke rumah oma yuk, Nath," ucap Jevian.
"Gampang, Jev. Nanti kalo ada waktu kita main ke tempat oma. Oma pasti lagi sibuk di klinik," ucap Nathan.
Setelah itu, mereka pun melanjutkan makan siang mereka. Setelah selesai makan siang, mereka pun segera bergegas pergi ke rumah sakit diantar oleh pak Rangga menaiki mobil Jevian.
Jevian dan Nathan duduk bersebelahan di kursi belakang supir. Mereka tampak mengobrol sepanjang perjalanan menuju rumah sakit siang itu.
"Nath, nanti lo masuk ke dalem juga kan kayak biasa?" ucap Jevian.
"Iya, tenang aja nanti gue temenin di dalem," ucap Nathan.
"Tadi aja lo sok-sokan ngga mau gue temenin check up, Jev. Sekarang gue udah nemenin aja lo minta gue temenin masuk ke dalem. Kalo tadi gue iyain permintaan lo buat ngga nemenin lo check up gimana? Emang lo berani masuk ke ruangan sendiri?" ucap Nathan.
"Gue sebenernya berani aja sih, Nath. Kan yang meriksa juga kakak gue sendiri. Cuman gue ngerasa ngga tenang aja kalo ngga ada yang nemenin di samping gue. Soalnya kak Jeffran kalo udah pake seragam dokter nyeremin menurut gue, Nath. Walaupun gue sadar itu kakak gue, tetep aja rasanya beda. Gue pasiennya dan gue ngerasa kalo kak Jeffran tuh beneran kayak dokter yang pada umumnya gitu, padahal gue tau itu kakak gue yang periksa gue. Ngerti ngga sih maksud gue?" ucap Jevian.
"Lo aja yang cemen, Jev. Lo kayak gitu soalnya menurut lo kak Jeffran tuh galak. Kalo misal itu papa yang periksa lo gimana? Apa lo bakal takut juga?" ucap Nathan.
"Kayaknya yang takut malah papa," ucap Jevian.
"Kok gitu?" ucap Nathan.
"Ya paling kalo gue nangis pas diperiksa papa yang ngga jadi periksa," ucap Jevian.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Family My Doctor || JENO × JAEMIN✓
Teen FictionDILARANG PLAGIAT!!! ❌ [SUDAH TAMAT!!!]✓ "Capek gue punya keluarga profesinya dokter semua! Mana gue jadi anak bungsu, penyakitan lagi!" ~Jevian.