Beberapa hari kemudian, Jevian akhirnya kembali berangkat sekolah seperti biasa. Hal itu pun membuat semua teman-teman di kelasnya merasa senang karena kondisi Jevian telah membaik dan bisa bersekolah lagi. Begitu juga dengan Jevian yang juga merasa sangat senang bisa berjumpa kembali dengan teman-temannya di sekolah dan bisa kembali belajar di sekolah seperti sebelumnya. Namun, Jevian masih harus menggunakan kursi roda kemana-mana untuk meminimalisir segala hal yang dikhawatirkan tentang kondisinya yang memang baru saja pulih.
Sebenarnya, Jevian merasa malu karena harus datang ke sekolah dengan menggunakan kursi roda. Namun, ia terpaksa mau menggunakan kursi rodanya itu atas perintah kakak dan kedua orang tuanya. Mereka mengizinkan Jevian kembali masuk sekolah dengan syarat Jevian harus menggunakan kursi roda.
Saat itu, bel istirahat sudah berbunyi. Para siswa di sekolah Jevian pun tampak mulai berhamburan keluar dari kelas mereka masing-masing. Sementara Jevian, Nathan, dan kedua sahabatnya masih berada di dalam kelas.
"Eh, ke lapangan basket yuk! Hari ini kan sekolah kita lagi jadi tuan rumah acara lomba basket antar sekolah?" ajak Reynaldi.
"Yuk! Gue juga pengen nonton! Semoga sekolah kita yang menang, deh!" ucap Hiandra.
"Gue pengen ikut," ucap Jevian.
"Ya udah ikut aja yuk, Jev! Gue kan ngajak lo juga?" ucap Reynaldi.
"Tapi gue malu pake kursi roda. Gue ngga mau nanti jadi pusat perhatian di sana gara-gara gue pake kursi roda," ucap Jevian.
"Ya ampun, lo tuh selalu aja overthinking duluan. Ngga masalah kok kalo lo pake kursi roda di sekolah, Jev. Mereka pasti maklumin, kok. Mereka kan udah pada tau kenapa lo harus pake kursi roda," ucap Hiandra.
"Iya, Jev. Lo ngga usah peduliin orang-orang yang ngeliatin lo nanti di sana. Lo pake kursi roda tuh ngga aneh, kok. Ini wajar, Jev. Yang lebih penting tuh kesehatan lo, Jev. Ngapain lo peduli sama pikiran orang-orang tentang lo?" ucap Nathan.
"Hem, gue ngga jadi ikut, deh. Ngga pa-pa gue di kelas aja," ucap Jevian.
"Lah, kok gitu sih Jev?! Yuk, ikut aja! Ngga pa-pa kok pake kursi roda. Lagian ini juga lombanya di lapangan indoor. Jadi aman buat lo. Lo ngga akan kepanasan di sana selama nonton pertandingan. Kita juga paling cuma bentaran doang liatnya sampe bel masuk bunyi," ucap Hiandra.
"Sayang banget sih kita ngga bisa liat sampe pertandingannya selesai. Ngga adil banget. Masa anak kelas 10 sampe kelas 11 ngga ada pelajaran hari ini. Mereka disuruh liat pertandingan basket sekaligus jadi suporter. Lah, yang kelas 12 tetep pelajaran, anjing!" ucap Reynaldi.
"Ya udah sanah pada cabut aja! Gue ngga pa-pa kok ditinggal. Gue ngga jadi ikut. Gue malu. Gue di kelas aja," ucap Jevian.
"Yah, ikut lah Jev! Pertandingan kayak gini tuh setahun sekali! Mumpung tahun ini sekolah kita yang jadi tuan rumah, kita jadi bisa nonton! Yuk, buruan ke lapangan! Mumpung bel masuk belum bunyi," ucap Reynaldi.
"Ngga mau. Gue malu," ucap Jevian.
"Gue gendong aja. Mau ngga? Gue tau lo suka banget sama basket, Jev. Lo suka ngeliatin adek kelas kalo lagi pada main basket di lapangan. Sekarang mereka lagi pada jadi wakil sekolah kita buat tanding. Lo pasti pengen liat mereka tanding, kan?" ucap Nathan pada Jevian.
"Ngga. Ngga usah, Nath. Lo ke sana aja bareng Hiandra sama Reynaldi. Gue ngga ikut," ucap Jevian.
"Kenapa? Kan gue gendong ke sananya? Ngga usah bawa kursi roda," ucap Nathan.
"Ngga mau, Nath. Gue malu juga kalo harus digendong. Gue juga ngga enak sama lo kalo harus gendong gue sampe ke lapangan. Lapangannya kan jauh. Harus turun tangga dulu buat nyampe sana. Lo pasti capek gendong gue sampe sana. Apalagi kita cuma liatnya sekitar 15 menit doang abis itu balik lagi ke kelas. Pasti lo capek banget bolak balik harus gendong gue," ucap Jevian.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Family My Doctor || JENO × JAEMIN✓
Teen FictionDILARANG PLAGIAT!!! ❌ [SUDAH TAMAT!!!]✓ "Capek gue punya keluarga profesinya dokter semua! Mana gue jadi anak bungsu, penyakitan lagi!" ~Jevian.