Suasana di rumah orang tua Tirany saat itu begitu tegang karena tiba-tiba saja papa Tirany (kakek) keluar dari ruang kerjanya sambil menggebrak pintu ruang kerjanya dengan keras.
Brakkk!!!
Setelah itu, kakek tampak berteriak memanggil nama Tirany dengan keras. Dilihat dari raut wajahnya, terlihat jelas sepertinya kakek saat itu sedang marah.
"Tirany!" teriak kakek dengan suara lantang.
Mendengar kakek memanggil namanya, Tirany pun buru-buru menghampiri kakek bersama dengan mamanya yang tak lain adalah nenek.
"Ada apa, pa?! Kenapa teriak-teriak?!" tanya nenek pada kakek.
"Tirany sudah keterlaluan, ma! Dia ini ibu yang ngga punya perasaan! Dia juga durhaka sama suaminya!" ucap kakek dengan menunjukkan wajah emosinya.
"Pa, tenang pa.. kita bisa bicarain ini baik-baik. Jangan sambil marah-marah kayak gitu!" ucap nenek berusaha menenangkan emosi kakek.
"Ngga bisa, ma! Dia sudah sangat keterlaluan! Dia udah buat malu keluarga kita! Apalagi sama besan kita! Dia tuh bener-bener ngga tau caranya bersyukur! Udah dapet suami baik, kaya, mapan, mertua juga baik-baik, tapi kelakuannya malah kayak gini! Dia udah bikin kecewa semuanya! Kamu denger ya, Tirany! Papa tuh ngga ada bangga-bangganya sama kamu walaupun kamu udah punya karir bagus dan kamu juga udah jadi dokter sekarang. Kenapa?! Itu karena papa kecewa sama kamu, Tirany! Papa kecewa banget sama kamu!" ucap kakek dengan suara keras. Kakek tampak marah besar pada Tirany sambil menunjuk-nunjuk Tirany dengan jari telunjuknya. Kakek mengatakan itu dengan suara keras seperti seseorang yang sedang membentak lawan bicaranya. Tirany yang mendapat amarah besar dari kakek pun tampak hanya bisa menangis sambil menundukkan kepalanya.
"Pa..," ucap nenek.
"Mama ngga usah bela dia lagi, ma! Dia itu salah dan kita sebagai orang tuanya harus mengarahkan dia ke jalan yang benar! Jangan biarin dia terus saja keras diri dengan membesarkan rasa egoisnya dia!" ucap kakek.
"Biarin papa bicara sama anak perempuan mama yang ngga tau diri ini!" ucap kakek.
"Tirany! Papa ngga nyangka kamu bener-bener tega lakuin ini! Apa sih kurangnya suami kamu?! Hah?! Apa kurangnya Davian buat kamu, Tirany?! Dia tampan, kaya, bertanggung jawab, dia juga tipe suami yang penyayang, kan?! Dia menyayangi kamu dan juga anak-anak kamu, kan?! Tapi kenapa kamu bisa-bisanya sia-siain suami kamu dengan segitu mudahnya?! Kenapa kamu langsung iya-in permintaan Davian buat cerai sama kamu?! Kenapa?! Kamu pikir kamu yang paling hancur?! Kamu pikir kamu yang tersakiti di sini?! Iya?! Kamu tuh salah besar, Tirany! Justru yang paling sakit di sini adalah Davian! Dia yang paling hancur asal kamu tau! Dimana sopan santun kamu sebagai istri dia?! Dimana rasa hormat kamu sama suami kamu?! Kamu tuh bikin malu orang tua, Tirany! Kamu bikin malu papa sama mama! Dengan sikap kamu yang keterlaluan ini tuh bikin keluarga suami kamu juga pasti mikir dikira papa sama mama ngga pernah ajarin kamu buat bisa jadi istri yang baik buat suami kamu!" ucap kakek.
"Apa pernah papa ajarin kamu buat ngelawan omongan suami kamu?! Apa pernah papa ajarin kamu buat ngomong lebih tinggi dari suami kamu?! Apa pernah papa ajarin itu semua sama kamu?! Apa pernah, Tirany?!" ucap kakek.
"Ngga pernah, kan?!" bentak kakek.
Tirany semakin menangis saat mendengar bentakan kakek padanya.
"Sekarang yang buat papa lebih marah sama kamu itu adalah karena kamu ternyata bongkar rencana perceraian kamu ke Jevian! Kenapa kamu kasih tau dia gitu aja tanpa minta persetujuan dulu sama Davian?! Kamu sengaja mau bikin kondisi Jevian drop?! Sengaja kamu?!" ucap kakek.
"Ap.. apa?! Tap.. tapi aku ngasih tau dia juga baik-baik kok, pa. Aku pikir dia juga nantinya pasti bakal tau kan kalo mama papanya mau cerai? Dia berhak tau juga kalo aku sama papanya mau cerai biar dia juga dapet kejelasan soal ini, pa. Aku ngga mau nutup-nutupin apapun dari dia," ucap Tirany sambil menangis.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Family My Doctor || JENO × JAEMIN✓
Teen FictionDILARANG PLAGIAT!!! ❌ [SUDAH TAMAT!!!]✓ "Capek gue punya keluarga profesinya dokter semua! Mana gue jadi anak bungsu, penyakitan lagi!" ~Jevian.