47💉

2.6K 240 25
                                    

Sore harinya, sekitar pukul 15.30, Jevian pun diantar oleh Tirany dan Jeffran menuju ke sekolah. Kebetulan karena hari itu Jeffran dapat giliran shift malam, ia pun bisa ikut mengantar Jevian ke sekolah bersama dengan Tirany. Mereka bertiga berangkat ke sekolah Jevian menaiki mobil dengan posisi Jeffran sebagai pengemudi. Sedangkan pak Rangga yang memang ditugaskan membawakan barang-barang dan perlengkapan camping Jevian pun turut serta membuntuti mobil Jeffran dari belakang menggunakan mobil yang berbeda.

"Bisa lebih cepet lagi ngga sih nyetirnya, kak?! Aku takut ketinggalan bus, nih!" ucap Jevian.

"Ngapain sih cepet-cepet, dek? Udah, adek duduk aja yang tenang. Nanti juga nyampe sekolah, kok. Ngga bakal ditinggal. Paling juga mulur waktunya," ucap Jeffran.

"Tapi kata wali kelas aku, jam 15.30 tuh harus udah di sekolah, soalnya bakal ada apel dulu 10 menit sebelum berangkat, kak!" ucap Jevian.

"Ya udah, 10 menit kan? Masih ada waktu, lah. Berarti belum ditinggal," ucap Jeffran santai.

"Tapi harusnya aku sekarang lagi mulai apel dulu, kak! Ini malah kita masih di jalan!" ucap Jevian.

"Ya udah biarin aja pada apel dulu, dek. Adek ngga usah ikut apel. Apalagi tempat apel-nya di lapangan, kan? Ngga usah ikut, lah! Adek ngga boleh panas-panasan! Yang penting adek udah dikasih juknisnya, kan? Paling apel-nya cuma bahas juknis doang sama dikasih pesen dari kepsek biar di sana suruh hati-hati, jangan bicara ngga sopan selama di sana, terus suruh ikut kegiatannya dengan baik. Udah, paling intinya gitu dek," ucap Jeffran.

"Iya, dek. Mama juga setuju sama kakak. Adek ngga usah ikut apel," ucap Tirany.

"Jangan-jangan tadi mama sama kakak siap-siapnya lama di rumah gara-gara sengaja biar aku berangkatnya telat terus biar ngga bisa ikut apel, yah?!" tanya Jevian pada Tirany dan Jeffran.

Jeffran dan Tirany yang duduk di kursi depan sontak saling berpandangan dan tersenyum setelah mendengar pertanyaan Jevian. Setelah itu, mereka tampak melirik sebentar ke arah kaca spion dalam mobil untuk melihat Jevian yang duduk di belakang kursi mereka.

"Kan, senyum-senyum! Berarti bener kan kakak sama mama emang sengaja nganterinnya telat biar aku ngga ikut apel?!" tanya Jevian dengan nada kesalnya.

"Maaf, dek. Hehe, yang penting kan ngga ketinggalan bus, dek. Tenang aja," ucap Jeffran.

Jevian lalu bersedekap dada sambil menyandarkan punggungnya kasar pada kursi mobil setelah mendengar ucapan Jeffran. Wajahnya menunjukkan bahwa ia sepertinya memang sedang kesal saat itu. Namun, tak lama, ia mendapatkan panggilan telepon masuk dari kakeknya (papa Tirany) yang tinggal di luar kota. Masih dengan wajah kesalnya, Jevian akhirnya mengangkat panggilan telepon itu.

"Halo, kek!" sapa Jevian pada kakek setelah mengangkat telepon itu.

"Halo, sayang! Adek hari ini jadi berangkat camping?" tanya kakek dari seberang telepon.

"Jadi, kek. Ini lagi di jalan mau ke sekolah dulu," ucap Jevian.

"Oh, dianter siapa?" tanya kakek.

"Ini dianter mama sama kakak," jawab Jevian.

"Oh, papa masih di rumah sakit yah makanya ngga bisa ikut nganter ke sekolah?" tanya kakek.

"Iya, kek. Papa masuk shift pagi hari ini, makanya jam segini masih di rumah sakit," jawab Jevian.

"Hem, ya udah. Adek hati-hati, ya?! Nanti kalo udah nyampe puncak, sempetin kabarin kakek, ya? Jangan ikut banyak kegiatan yang bikin adek capek, ya?! Inget, kondisi adek itu rentan sekali, sayang. Kakek sama nenek juga sebenernya khawatir sama adek nanti gimana di sana, tapi kakek sama nenek percaya adek pasti bisa jaga diri di sana. Jangan sampe sakit ya, dek? Kalo capek istirahat aja. Inget, kesehatan itu nomor 1, dek! Ngerti ya dek yang kakek bilang?" ucap kakek.

My Family My Doctor || JENO × JAEMIN✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang