Setelah lamanya perjalanan, akhirnya Jevian dan para rombongan peserta camping pun sampai ke tempat tujuan mereka. Namun, karena perjalanan menuju puncak harus ditempuh dengan berjalan kaki, mereka pun akhirnya berjalan kaki menaiki bukit begitu mereka turun dari bus. Pak Rangga yang ditugaskan untuk membawakan barang-barang bawaan Jevian pun ikut turut serta berjalan menaiki bukit mendampingi Jevian sambil membawakan barang bawaan Jevian. Pak Rangga saat itu hanya membawakan tas ransel Jevian, sleeping bag, dan tas kecil berisi cemilan. Sedangkan untuk alat-alat medis pribadi untuk Jevian telah pak Rangga titipkan ke dalam mobil ambulance sekolah yang terparkir di bawah. Karena memang jalannya sempit, mobil ambulance pun tidak bisa naik ke atas bukit dan harus tetap berada di bawah dekat area parkir. Mobil ambulance itu akan digunakan apabila ada siswa yang tiba-tiba sakit dan harus dibawa ke rumah sakit dalam keadaan darurat. Sementara untuk para petugas medis yang ditugaskan untuk mengawasi para siswa yang sakit selama pelaksanaan cemping tetap ikut berjalan kaki menaiki bukit bersama dengan para guru pendamping.
Selama dalam perjalanan menaiki bukit, hanya Jevian yang tidak membawa barang apapun di tangan maupun pundaknya. Namun, meski Jevian tidak membawa beban berat seperti para teman-teman lainnya, tetap saja ia merasa lelah karena harus menaiki bukit yang lumayan tinggi dan jauh menurutnya. Mungkin bagi yang lainnya, bukit tersebut tidak begitu tinggi bahkan bisa dibilang, itu hanyalah sebagian anak bukit yang kecil. Namun, lain dengan Jevian yang memang memiliki jantung yang lemah. Baru setengah perjalanan naik ke puncak saja, Jevian sudah merasa lelah.
"Masih jauh ngga sih ini, Na?" tanya Jevian yang sudah merasa lelah.
"Ngga tau, Jev. Lo udah capek, yah?" tanya Nathan khawatir.
"Lumayan. Tapi masih kuat, kok," jawab Jevian.
"Mas Jevian mau saya gendong aja, mas? Takutnya nanti malah kecapean kalo diterusin jalan," ucap pak Rangga menawarkan diri.
"Ngga usah, pak. Masih kuat jalan kok ini," ucap Jevian.
"Mending lo digendong pak Rangga aja, Jev. Ntar tas lo yang dibawain pak Rangga biar kita aja yang bawain," ucap Hiandra.
"Ngga usah, Ndra. Gue masih bisa jalan sendiri, kok," ucap Jevian.
"Bener? Tapi kalo capek bilang ya, Jev!" ucap Reynaldi khawatir.
"Iya, Rey," jawab Jevian.
Setelah itu, mereka pun melanjutkan perjalanan mereka menaiki bukit.
Namun, baru saja kembali berjalan beberapa langkah, wali kelas tampak menghampiri Jevian dan menanyakan apakah kondisi Jevian saat itu baik-baik saja atau tidak.
"Gimana, Jev? Capek ngga jalan naik kayak gini?" tanya wali kelas yang kini berjalan di samping Jevian.
"Em, ngga kok bu. Cuma capek dikit doang. Aku masih kuat kok," ucap Jevian.
"Ini masih baru setengah perjalanan. Nanti di depan kita bakal lebih naik lagi. Kamu kalo ngga kuat bilang aja, ya? Ibu udah hafal tempat ini soalnya ibu udah sering ke sini juga di tahun-tahun lalu buat dampingi kakak kelas kamu dulu yang sekarang udah pada lulus," ucap wali kelas.
"Duh, gue kuat ngga yah nanti jalannya nyampe puncak? Baru setengah aja udah gue udah ngos-ngosan! Gimana kalo gua lanjut jalan sampe puncak?! Gue kan ngga mau ngerepotin. Masa baru jalan ke puncak aja gua udah kecapean? Kasian pak Rangga juga kalo harus gendong gue nyampe ke atas, dong?! Ngga-ngga! Pokoknya gue harus bisa jalan kaki sendiri sampe ke puncak! Ngga boleh ngerepotin orang lain terus! Semangat, Jev! Lo pasti bisa!" batin Jevian.
"Gimana, Jev? Kok diem? Masih kuat ngga jalan kaki sampe atas? Kalo ngga kuat bilang aja. Jangan dipaksain! Nanti malah sakitnya kambuh lagi, loh!" ucap wali kelas sambil menepuk bahu Jevian.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Family My Doctor || JENO × JAEMIN✓
Teen FictionDILARANG PLAGIAT!!! ❌ [SUDAH TAMAT!!!]✓ "Capek gue punya keluarga profesinya dokter semua! Mana gue jadi anak bungsu, penyakitan lagi!" ~Jevian.