43💉

3.8K 348 68
                                    

Malam harinya, terlihat Jevian tengah berada di teras balkon kamarnya. Ia duduk di kursi rodanya sambil melamun menatap indahnya kelip bintang yang ada di langit malam itu. Namun, lamunannya itu berakhir saat ia merasa ada Tirany yang tiba-tiba menghampirinya di sana.

"Adek, ngapain di sini sendirian? Pantesan mama cari-cari di kamar ngga ada, ternyata adek di sini," ucap Tirany sambil mengusap bahu Jevian dari belakang.

Jevian hanya tersenyum menanggapi ucapan Tirany.

"Angin malem tuh ngga bagus buat kesehatan adek. Harusnya kalo adek mau duduk di sini tuh pake jaket, biar ngga kedinginan. Masuk, yuk?!" ucap Tirany.

"Nanti, ma. Bentar lagi. Aku masih pengen di sini," ucap Jevian.

"Tapi di sini dingin, dek. Mama ambilin jaket aja kalo gitu, ya?" ucap Tirany.

"Ngga usah, ma. Dipeluk mama aja udah cukup, kok. Hehe," ucap Jevian sambil menyengir.

"Hem, masa sih? Kalo gitu sinih mama peluk. Em, anak mama udah besar sekarang. Perasaan mama waktu itu peluk adek badannya masih kecil banget, sekarang udah besar, nih! Cepet banget," ucap Tirany sambil memeluk Jevian dari samping karena Jevian saat itu masih duduk di kursi roda.

Jevian tampak tersenyum saat mendapat pelukan dari Tirany. Namun, matanya tampak berkaca-kaca seolah ada kesedihan yang ia sembunyikan dibalik rasa bahagianya saat dipeluk mamanya.

"Adek dari tadi di sini ngapain, sih? Liatin apa di sini? Hm?" tanya Tirany.

"Em, aku lagi nungguin bintang jatuh ma. Kok sekarang aku ngga pernah liat ada bintang jatuh yah, ma?" ucap Jevian.

"Emang apa alesannya adek pengen liat bintang jatuh?" tanya Tirany.

"Pengen buat permohonan," jawab Jevian.

"Permohonan? Emang adek mau minta apa? Adek pengen dibeliin apa? Kenapa ngga langsung minta dibeliin sama mama aja?" tanya Tirany.

"Masalahnya apa yang aku mau itu ngga bisa cuma dibeli pake uang, ma," jawab Jevian.

"Oh ya? Mama jadi makin penasaran. Apa sih yang adek pengen sekarang?" tanya Tirany.

"Em, ada deh! Mama ngga usah tau. Soalnya ini rahasia," ucap Jevian.

"Kok gitu, sih? Masa mama ngga boleh dikasih tau? Mama kan mau tau, dek. Nanti mama janji deh ngga mau kasih tau siapa-siapa," ucap Tirany.

"Ngga mau, ma. Ini pokoknya rahasia," ucap Jevian.

"Kalo gitu kenapa ngga minta langsung sama Tuhan? Kenapa harus nunggu bintang jatuh?" tanya Tirany.

"Tiap hari aku udah minta langsung sama Tuhan kok, ma. Tapi sampe sekarang belum dikabulin. Makanya aku mau nyoba minta do'aku dikabulin Tuhan tapi lewat perantara bintang jatuh. Katanya kan kalo ada bintang jatuh terus kita ngucapin permintaan, permintaannya bakal dikabulin? Aku pengen nyoba, bener apa ngga bakal dikabulin," ucap Jevian.

"Itu cuma mitos, dek. Kalo minta sesuatu itu ya harus langsung sama Tuhan. Kalo emang belum dikabulin, berarti adek masih harus sabar dulu. Siapa tau kalo hari ini belum dikabulin, besoknya baru bisa dikabulin. Jangan raguin kuasa Tuhan, dek. Percaya atau ngga, apapun yang Tuhan kasih buat kita itu berarti yang terbaik buat kita," ucap Tirany.

"Berarti kalo nanti seandainya Tuhan ambil aku dari mama, itu yang terbaik buat mama?" tanya Jevian.

"Kok adek ngomongnya gitu?" ucap Tirany.

"Aku cuma pengen tau aja. Mama kan tadi bilang, apapun yang Tuhan kasih buat kita, itu berarti yang terbaik buat kita. Termasuk juga takdir kan, ma? Apapun takdir yang Tuhan tulis buat kita, itu berarti yang terbaik buat kita? Artinya, kalo seandainya Tuhan kasih takdir ke mama buat ambil aku dari mama, itu juga yang terbaik buat mama?" ucap Jevian.

My Family My Doctor || JENO × JAEMIN✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang