44💉

3.3K 264 19
                                    

Hari sudah kembali pagi. Tirany terlihat sedang berada di dapur dan ia sedang membuat oatmeal sebagai menu sarapan pagi. Sementara bibi Darmi sedang bertugas memasak menu makanan lain sekaligus untuk bekal makan siang yang akan dibawa oleh Daffin, Jeffran, dan Jevian.

Saat sedang sibuk masak di dapur, tiba-tiba Jeffran datang menghampiri Tirany di dapur.

"Lagi bikin apa, ma?" tanya Jeffran saat berjalan memasuki ruang dapur.

"Ini mama lagi bikin oatmeal buat sarapan," jawab Tirany.

"Oh," sahut Jeffran.

"Iya, adek udah dibangunin belum, kak? Udah jam berapa sih ini? Jangan-jangan adek masih tidur, yah?" ucap Tirany.

"Emang masih tidur, ma. Tadi kakak sebelum turun ke sini, kakak sempet buka pintu kamar adek buat ngecek adek udah bangun apa belum. Eh, ternyata adek masih tidur," ucap Jeffran.

"Terus kok ngga dibangunin? Tadi mama mau bangunin tapi ngga jadi soalnya tadi masih kepagian. Takutnya juga dia masih belum puas tidurnya. Makanya mama biarin aja dulu. Ternyata sampe sekarang malah masih belum bangun?" ucap Tirany.

"Iya, ma. Tapi itu lagi dibangunin sama papa, kok," ucap Jeffran.

"Kok papa yang bangunin? Kenapa ngga kakak aja?" tanya Tirany.

"Iya, soalnya tadi waktu kakak mau masuk kamar adek buat bangunin adek, papa tiba-tiba nyusulin kakak ke kamar adek terus papa bilang, katanya biar papa aja yang bangunin adek. Ya udah, habis itu kakak langsung turun aja ke sini," ucap Jeffran. 

"Oh, ya udah biarin papa aja yang bangunin," ucap Tirany.

"Semalem mama ngga tidur di kamar sama papa, yah?" tanya Jeffran.

"Mama tidur sama papa, kok. Tapi di kamar adek. Soalnya semalem adek minta tidurnya dipeluk mama terus. Ngga mau lepas. Ya udah, mama jadinya tidur di kamar adek aja. Terus papa nyusul tidur di sana juga akhirnya," ucap Tirany.

"Oh, kirain mama semalem tidur di kamar adek, terus papa tidur sendiri di kamarnya. Soalnya tadi pagi papa ngga ada di kamar adek. Malah papa tau-tau keluar dari kamar papa sendiri terus papa bilang mau bangunin adek," ucap Jeffran.

"Ngga, kak. Semalem papa tidur sama mama di kamar adek. Itu papa balik ke kamar sendiri pas paginya buat mandi," ucap Tirany.

"Oh, pantesan tadi papa pas keluar kamarnya udah keliatan rapih," ucap Jeffran.

"Tapi emang adek kenapa ngga mau dilepas pelukannya sama mama? Adek ngga mau tidur sendiri semalem?" tanya Jeffran.

"Hem, iya kak. Semalem habis belajar itu kan adek tidur. Tapi adek minta mama buat nemenin tidur. Ya udah, mama turutin aja maunya adek. Tapi mama pikir, mama cuma nemenin sampe adek tidurnya pules doang. Eh, ngga taunya pas mama mau pindah tidur di kamar mama sendiri sama papa, adek kerasa waktu mama mau turun dari ranjang. Adek langsung kencengin pelukannya sama mama kayak ngga mau ditinggal gitu. Ya udah, akhirnya mama tidur di kamar adek aja. Terus papa nyusul tidur di kamar adek juga habis itu," ucap Tirany.

"Em, adek makin manja yah ceritanya sama mama sekarang," ucap Jeffran sambil tersenyum.

"Iya, kak. Tapi semalem itu jujur aja mama ngga tenang tidurnya, kak. Sebentar-sebentar mama bangun buat mastiin adek masih ada sama mama," ucap Tirany.

"Maksudnya, ma?" tanya Jeffran.

"Mama kepikiran sama omongan adek semalem sebelum tidur," ucap Tirany.

"Emang adek ngomong apa sama mama?" tanya Jeffran.

"Adek sempet ngomong yang aneh-aneh gitu. Awalnya, waktu belum tidur itu adek liatin mama terus sambil senyum. Pas mama tanya kenapa liatin mama kayak gitu, adek malah jawab katanya adek cuma pengen puas-puasin liatin muka mama. Kan aneh, kak. Maksudnya kan adek tiap hari ketemu mama terus. Apalagi mama sekarang udah berhenti jadi dokter. Keseharian mama sekarang cuma buat nemenin adek di rumah. Tapi adek bilang kayak gitu. Kayak kesannya adek mau lama ngga ketemu mama aja. Mama kan jadi mikir yang ngga-ngga, kak. Makanya mama semalem tidurnya jadi ngga tenang gara-gara kepikiran sama omongan adek. Bentar-bentar jadinya mama bangun buat mastiin adek masih ada sama mama apa ngga. Mama  ngga bisa bayangin aja kalo tiba-tiba pas mama bangun terus liat adek emang masih tidur di samping mama, tapi adek udah ngga ada. Itu yang mama takutin semaleman tadi, kak. Mama tau harusnya mama ngga boleh mikir sejauh itu, tapi kakak pasti paham perasaan mama. Mama cuma takut aja kehilangan adek, kak. Mama takut adek pergi waktu lagi tidur di samping mama. Mama ngga mau," ucap Tirany lalu menghentikan aktivitasnya di dapur dan tampak meneteskan air matanya, membuat Jeffran dan bibi Darmi pun ikut merasa sedih.

My Family My Doctor || JENO × JAEMIN✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang