2💉

9.8K 464 60
                                    

Operasi transplantasi jantung sedang berlangsung. Jeffran tengah melaksanakan tugasnya untuk mengoperasi pasiennya. Di ruang operasi itu tampak hening. Begitu juga dengan beberapa rekan medisnya yang tengah membantu dalam kelancaran operasi. Salah satu suster tampak mengelap keringat yang mengalir di pelipis Jeffran dengan menggunakan tisu.

Jeffran terus saja berusaha fokus dalam melakukan operasi besar itu. Namun tiba-tiba, ia kehilangan fokusnya. Ia tiba-tiba teringat adiknya.

Jeffran lalu sedikit menggelengkan kepalanya berusaha untuk melupakan sejenak pikiran tentang adiknya. Ia harus profesional. Ia harus bisa menyelamatkan pasiennya sekarang yang tengah bertaruh nyawa di ruang operasi.

Pip.. pip.. pip.. pippppppp.......

Suara mesin EKG tiba-tiba saja berbunyi nyaring membuat panik seisi ruangan.

"Dokter!" tegur salah satu rekan medis.

"Hentikan!" ucap Jeffran lalu memberi arahan pada para rekan medisnya untuk mengangkat tangannya menghentikan aktivitas mereka sejenak.

Jeffran lalu mencoba mengatasi pasiennya itu supaya detak jantung pasiennya itu kembali berdetak normal.

Setelah beberapa menit, akhirnya detakannya mulai terdengar normal kembali dan membuat semua yang berada di ruang operasi cukup lega.

"Lanjutkan! Kita harus segera menyelesaikan operasi ini! Semua harus fokus!" ucap Jeffran.

"Baik, dok," jawab para rekan medisnya.

Jeffran pun kembali melakukan tugasnya dengan terus berusaha fokus demi kelancaran operasi kali ini.

"Ya Tuhan, bantu aku untuk bisa menyelesaikan pekerjaanku hari ini. Tolong selamatkan pasienku dan beri dia kemudahan dalam melewati masa sulitnya," ucap Jeffran dalam hati.

•••

Di ruang UKS, tampak Jevian tengah berbaring di atas ranjang dengan kancing atas seragam sekolahnya yang dibiarkan terbuka. Ikat pinggangnya pun dikendurkan supaya ia bisa bernapas dengan nyaman. Di hidung mbangirnya terpasang nassal canula. Jevian masih belum sadarkan diri sejak pingsan di tengah lapangan basket. Kini ia masih berada di ruang UKS ditemani oleh sepupunya dan kedua sahabatnya.

Nathan, Reynaldi, dan Hiandra tampak melihat ke arah Jevian yang terbaring di atas ranjang dengan perasaan khawatir. Meski sudah ditangani oleh dokter yang bertugas di UKS, tetap saja mereka belum merasa tenang sebelum Jevian bangun.

"Kan, gue udah nyangka akhirnya pasti bakal kayak gini," ucap Reynaldi.

"Gue udah bujuk dia tapi tetep aja keras kepala! Seenggaknya dia tuh kan udah tau kondisinya sendiri kayak apa. Tapi dibilangin beneran susah banget. Kalo belum kejadian pasti masih aja terus ngotot bilang ngga pa-pa. Dia bilang kan tadi kalo dia pasti bakal baik-baik aja? Sok kuat banget! Padahal ya ujung-ujungnya dia ngga mampu lakuin itu, kan?!" ucap Hiandra kesal.

"Gue benci banget sifat dia yang kayak gitu. Dari dulu suka banget bikin gue khawatir. Dari dulu omongan gue ngga pernah didengerin. Gue ngga tau maunya dia tuh apa gitu, loh! Udah tau ngga bisa tapi tetep aja dilakuin! Malah kayak nantang dirinya sendiri," ucap Nathan.

"Gue tadi takut banget sumpah waktu liat dia kesakitan gitu sambil megangin dadanya. Mukanya sampe pucet banget nahan sakit. Terus malah tiba-tiba pingsan!" ucap Hiandra.

"Lo aja ngerasa setakut itu, Ndra. Apalagi gue?! Dia tuh sepupu gue! Gue udah bareng dia dari kecil! Kemana-mana bareng! Gue ngga bisa kalo sampe harus kehilangan dia! Makannya gue tuh takut banget tiap kali liat dia kambuh kayak tadi apalagi sampe pingsan! Gue tuh kalo liat dia merem takut sendiri! Pikiran gue langsung kacau!" ucap Nathan.

My Family My Doctor || JENO × JAEMIN✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang