22

3.6K 455 1
                                    

"Hahhh...."

Chen Qi berbaring di tempat tidur, mendesah frustrasi. Sejak hari dia membuat Xiao Hong menangis dengan kata-katanya, hingga hari ini, dia tetap murung. Tidak peduli seberapa besar dia meminta maaf atau berusaha menghiburnya, itu tidak berhasil. Yang paling mengkhawatirkannya adalah Xiao Hong mengalami sedikit demam di sore hari. Untungnya, ada seorang dokter rakyat setempat tidak jauh dari rumah mereka, kalau tidak...

"Kamu masih belum tidur? Kamu harus menemani Li Changfeng besok!" Istri Chen Qi menasihati tanpa daya, mendengarkan desahannya.

Chen Qi berbalik dan memeluk tubuh hangat istrinya. "Aku sedang memikirkan tentang Xiao Hong. Dia demam sore ini. Kenapa ini menjadi begitu serius?!"

Istrinya meringkuk dalam pelukan Chen Qi dan berkata, "Aku juga merasa aneh. Adik laki-laki selalu mengatakan bahwa itu bukan karena kamu, tetapi kesehatannya semakin memburuk. Dia makan lebih sedikit akhir-akhir ini!"

Chen Ama dan Pak Tua Chen juga bingung. Awalnya mereka tidak menganggapnya sebagai masalah besar. Itu hanya omong kosong dari sang kakak yang membuat sang adik merasa tidak nyaman. Siapa yang mengira bahwa dalam beberapa hari ini, bukannya membaik, malah memburuk, dan mereka tidak tahu alasannya!

"Suasana di rumah terasa berat beberapa hari terakhir ini, sangat berbeda dari lingkungan harmonis dan hangat yang kita alami sebelumnya..."

"Ini adalah kesalahanku. Aku seharusnya tidak mengatakan hal itu hari itu!"

Istri Chen Qi menggelengkan kepalanya. "Menurutku itu karena Adikku sudah dewasa. Mungkin ada sesuatu yang mengganggunya."

Chen Qi terkejut dan menatap istrinya dalam pelukannya. "Apa maksudmu?"

"Sulit untuk dijelaskan. Itu hanya intuisiku. Kamu tidak akan mengerti meskipun aku memberitahumu. Sekarang, cepatlah tidur! Kamu harus bangun pagi-pagi besok!" "Sudah tidur?"

Li Ama menyenggol Pak Tua Li, yang sedang tidur dengan punggung menghadap. Membayangkan pernikahan putra kedua mereka besok sangat membebani hatinya. Orang tua Li berguling dan berbaring, setengah tertidur. "Kamu juga tidak tidur."

"Aku tidak bisa tidur. Hanya berpikir bahwa anak kedua kami akan menjadi menantu orang lain besok, dan aku harus menunggu sampai dia membawa istrinya kembali menemui kita, Ini meresahkan!"

Jika dia menikah dengan ger lokal seperti yang dilakukan putra sulung dan ketiga, dia akan merasa lebih nyaman. Setidaknya dia akan mengetahui anak siapa orang tersebut, seperti apa karakternya, dan bagaimana kondisi keluarganya.

"Apakah menurutmu dia akan menikah dengan seseorang dari desa atau dari luar?" Li Ama bertanya. Dia akan merasa lebih lega jika itu adalah seseorang dari desa.

"Bagaimana aku tahu!"

Li Ama mendorong Pak Tua Li dengan tidak puas. "Itulah kenapa aku memintamu menebak!"

"Apa gunanya menebak-nebak? Tidur saja. Kita harus menyiapkan beberapa meja untuk jamuan makan besok! Kita harus bangun pagi-pagi Keluarga menantu laki-laki ini juga akan mengadakan jamuan makan, tetapi dengan

meja yang lebih sedikit. Mereka hanya akani mengundang kerabat dekat untuk makan, memberi tahu mereka, dan menggantungkan kain merah besar di pintu masuk untuk menandakan acara tersebut. Tidak akan merepotkan seperti menikahi seseorang.

Keesokan paginya, sebelum fajar, Xie Ama, ditemani Wei Ama dan Liu Ama, mengetuk pintu rumah Xu Qing. Xu Qing menyipitkan matanya, tiba-tiba duduk, dan hendak mengenakan pakaiannya ketika ada sesuatu yang tersangkut di bawah pantatnya, menyebabkan dia sangat kesakitan.

"Apa ini?"

Xu Qing meraih bagian bawah pantatnya dengan tangannya dan mengeluarkan pelakunya. Begitu dia melihatnya, dia membuangnya seolah-olah tangannya terbakar itulah buklet yang dia lihat tadi malam!

[Kelahiran Kembali] Kisah Bertani Ger Jelek [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang