60

2.8K 282 3
                                    

Mata Li Changfeng berbinar. "Ini bagus! Kami tidak perlu khawatir tentang dinginnya musim dingin untuk Xu Qing dan anak itu lagi!"

"Baiklah, ayo kita lakukan!"

Mereka tidak membuang waktu. Untuk menyelesaikan pembangunan sebelum panen musim gugur, Li Changfeng menjelaskan alasannya langsung kepada Xie Ama dan menemaninya mencari beberapa orang yang jujur dan cakap untuk pekerjaan itu. Xu Qing dan Li Changfeng telah sepakat bahwa para pekerja akan dibayar dua puluh wen per hari, termasuk hanya makan siang, yang dianggap sebagai tarif yang wajar.

Sedangkan untuk memasak, Xu Qing memutuskan untuk tidak melakukannya sendiri. Mereka menyewa Xie Ama dan Wei Ama untuk menyiapkan makan siang masing-masing lima belas wen per hari. Mereka membangun kandang sementara namun kokoh di sebelah lokasi pembangunan untuk menampung anak babi dan ayam. Adapun Xu Qing dan Li Changfeng, Xie Ama bersikeras agar mereka tinggal di rumahnya demi kehamilan Xu Qing dan kebutuhan akan lingkungan yang tenang. Xu Qing tinggal di kamar lama Xie Yu, sementara Li Changfeng menempati kamar kosong lainnya.

Meskipun Li Changfeng tidak ingin tidur terpisah dari Xu Qing, tidak ada pilihan lain saat ini. Dia hanya bisa menonton dengan cemas saat Xu Qing memasuki kamar sendirian setiap malam.

Pada hari kedua persiapan pembangunan mereka, Li Tertua tiba di rumah Xu Qing sambil membawa beban di punggungnya. "Ama memintaku untuk membawakan ini. Kakak kedua, jaga dirimu baik-baik sekarang karena kamu akan memiliki anak. Kami semua menantikannya. Jika bukan karena urusan keluarga, aku tidak akan datang secara pribadi. Jalani hidup yang baik, adikku!"

Li Changfeng mengangguk sambil tersenyum, mengungkapkan rasa terima kasihnya, dan kemudian mentraktir Li Sulung makan sebelum membiarkannya pergi.

Melihat banyaknya makanan, Xu Qing menghela nafas, "Ama dan Ayah telah melakukan banyak hal untuk kami. Itu cukup." Li Changfeng mendekat dan dengan lembut memeluk Xu Qing.

Berita tentang kegiatan pembangunan di pegunungan belakang menyebar ke seluruh desa. Pendapat orang-orang berbeda-beda-ada yang iri, ada yang mengagumi, dan ada yang tidak peduli sama sekali. Zeng Ama adalah contoh tipikal rasa iri. Dia percaya bahwa Li Changfeng dan Xu Qing mampu membangun rumah begitu cepat karena Li Changfeng mengambil alih bisnis pertukangan kayu keluarganya. Kalau tidak, dia mengira mereka tidak akan punya uang ekstra untuk membangun rumah ubin besar selama beberapa tahun lagi!

Jadi, selama beberapa hari terakhir, dia mengunjungi keluarga ini dan keluarga itu, mengkritik konstruksi Xu Qing dan Li Changfeng. Pada awalnya, orang lain ikut bergosip dan bahkan beberapa ucapannya sampai ke telinga Xu Qing dan Li Changfeng. Namun, mereka terlalu sibuk dan tidak terlalu memperhatikannya. Lambat laun, ketika pihak-pihak yang terlibat tidak menunjukkan reaksi, gosip tersebut pun mereda.

Selama musim panas, kekhawatiran terbesar saat membangun rumah adalah risiko sengatan panas. Jadi tugas sehari- hari Xu Qing adalah merebus sup kacang hijau di pagi hari bersama Xie Ama dan membiarkannya dingin. Ketika semua orang beristirahat dan berkeringat banyak, Xu Qing akan membagikan secangkir sup kacang hijau yang menyegarkan dan manis kepada para pekerja. Kacang hijau ini menjadi sangat populer, dan dalam beberapa hari, mereka kehabisan kacang hijau yang dibeli. Saat mereka berpikir untuk meminta seseorang membeli lebih banyak, Xie Ama tiba-tiba menyarankan, "Mengapa tidak membeli kereta keledai untuk rumah tanggamu?"

Li Changfeng terkejut, lalu menampar keningnya. Tentu saja! Sekarang Xu Qing sedang hamil lagi dan sibuk dengan rumah barunya, sulit untuk bergantung pada orang lain untuk berbelanja dan keperluan sehari-hari. Akan lebih baik jika membeli kereta keledai, yang juga berguna selama panen musim gugur.

Setelah berdiskusi dengan Xu Qing, Li Changfeng berangkat keesokan paginya. Saat sarapan, dia kembali mengendarai gerobak keledai. Keledai itu berjenis kelamin jantan, belum lama beranjak dewasa, dan tampak kuat serta bersemangat. Mereka menghabiskan lima tael perak untuk menyelesaikan semua prosedur yang diperlukan dan membelinya.

[Kelahiran Kembali] Kisah Bertani Ger Jelek [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang