Malam itu, Xu Qing tidak ingin Li Changfeng mengganggunya lagi. Dia akhirnya tidur nyenyak selama satu malam, dan sekarang...
Xu Qing duduk di aula utama, menyaksikan air hujan terus mengalir dari atap. Hari ini hujan deras! Li Changfeng pergi ke ladang setelah sarapan. Hujan ini baik untuk ladang yang belum banyak ditanami sebelumnya, namun menimbulkan beberapa risiko bagi ladang yang sudah ditanami. Untuk mencegah ladang rusak akibat genangan air, Li Changfeng mengenakan jas hujan dan menantang hujan di ladang.
Bibit di belakang rumah sudah ditutup untuk melindunginya dari hujan. Hujan deras dapat dengan mudah merusak bibit. Anak ayam kecil juga telah dipindahkan ke kandangnya, dan Li Changfeng telah menyiapkan makanan untuk anak babi tersebut kemarin. Saat ini, Xu Qing tidak melakukan apa-apa dan telah duduk di sini sambil mengamati hujan selama hampir setengah jam!
Xu Qing bosan dan hanya bisa melihat hujan. Namun Zeng Ama sama sekali tidak bosan. Dia paling menyukai hari hujan. Ini adalah waktu yang tepat untuk bergosip!
"Sebagai kepala rumah tangga, aku akan berkunjung ke rumah Sun Ama. Aku akan kembali memasak pada siang hari!" Zeng Ama berkata kepada lelaki tua Zeng yang sedang mengerjakan kerajinan kayu, lalu mengambil payung dan menuju ke rumah Sun Ama dengan gaya berjalan memutar.
Sun Ama dan suaminya mempunyai doa orang putra, yang sulung berusia dua puluh satu tahun dan yang bungsu berusia delapan belas tahun, keduanya belum menikah. Salah satu alasannya adalah karena keuangan keluarga agak terbatas, dan alasan lainnya adalah karena tidak satu pun dari putra-putranya yang memiliki karakter baik. Yang satu suka menyombongkan diri tetapi tidak berbuat apa-apa, sedangkan yang lain punya banyak ide tetapi tidak pernah berhasil dalam apa pun. Hal ini membuat penduduk desa dan bahkan orang luar memandang rendah mereka. Itu sebabnya lamaran pernikahan dari keluarga Sun Ama dengan Xu Qing terakhir kali tidak berhasil, yang tentu saja membuat Sun Ama merasa agak tidak nyaman.
"Keluarga Sun, buka pintunya. Aku datang untuk ngobrol denganmu!" Suara nyaring Zeng Ama menggema hingga ke dalam rumah Sun, namun yang ada di dalam hanya Sun Ama yang sedang menjahit sol sepatu. Para lelaki di keluarga itu semuanya pergi mengunjungi tetangga.
Mendengar ketukan di pintu, Sun Ama mengesampingkan sol sepatu yang setengah jadi dan menepuk-nepuk sisa kain di tubuhnya. Dia segera keluar dari aula utama dan membukakan pintu untuk Zeng Ama yang menunggu. "Aku tahu kamu akan datang. Aku bahkan belum meninggalkan rumah."
Setelah memasuki aula utama, Zeng Ama meletakkan payungnya dan duduk bersama Sun Ama. Dia mengambil salah satu sol sepatu yang telah dijahit Sun Ama dan berkata, "Mengapa kamu masih menjahit ini? Aku membelinya sekarang. Ini menghemat waktu dan tenaga! Ditambah lagi, harganya murah, hanya beberapa koin!"
Sun Ama dengan paksa menahan keinginan untuk memutar matanya. Dia mengertakkan gigi dan berkata, "Suamiku menyukai sol sepatu yang aku jahit. Mereka kokoh dan tahan lama!"
Zeng Ama juga tidak mau memikirkan hal ini karena dia tidak datang untuk membicarakan sol sepatu. Ia menyenggol Sun Ama yang masih menjahit dengan tangannya.
"Kamu tahu apa yang ingin aku bicarakan, kan?" Sun Ama tidak mengangkat kepalanya dan memasukkan jarum ke dalam sol sepatu yang tebal. "Jika kamu tidak mengatakannya, bagaimana aku tahu apa yang kamu bicarakan?"
Zeng Ama tidak suka diabaikan, tapi dia merasa tidak nyaman dengan sesuatu yang ada di pikirannya. Jika dia tidak mengeluarkannya, dia akan gelisah. "Sangat sedikit orang di desa yang mengetahui hal ini, tapi siapakah aku? Biar kuberitahu padamu, keluarga dari ujung desa itu, yang menikah di kota, dia kembali kemarin!"
"Jadi bagaimana jika dia kembali? Bukankah dia diperbolehkan kembali dan mengunjungi keluarganya?" Sun Ama menganggap itu masalah sepele. Hal sekecil itu sepertinya tidak layak diketahui banyak orang!
KAMU SEDANG MEMBACA
[Kelahiran Kembali] Kisah Bertani Ger Jelek [END]
FantasíaDeskripsi: Xu Qing meninggal setelah bertemu dengan zombie di dunia pasca-apokaliptik. dia kemudian bertransmigrasi ke ger dengan nama yang sama denganya di dunia berbeda. Ger atau apalah, dia tetaplah pria yang sama seperti dulu. hanya saja dia di...