17 ( bagian 1 )

3.7K 462 0
                                    

Meski hari ini bukan hari pasar, namun jalanan masih ramai dikunjungi orang. Para pedagang menjajakan dagangannya di mana-mana, dan restoran buka seperti biasa. Ini adalah pemandangan yang hidup.

"Hei, dari keluarga Yang, kamu juga ada di pasar hari ini?" Ger yang agak kurus memanggil ger lain tidak jauh darinya.

"Aku bertanya-tanya siapa yang memiliki suara sekeras itu! Jadi itu seseorang dari keluarga Zhang? Aku datang untuk menjual saputangan sulaman yang aku selesaikan terakhir kali. Oh, aku ingat kamu membeli beberapa pada waktu yang sama denganku! Apakah hasilmu juga bagus?"

Ger dari keluarga Zhang berjalan melewati Xu Qing dan mulai mengobrol dengan anggota keluarga Yang.

"Itu benar. Aku di sini untuk menjual saputangan juga. Kalau begitu, kita bisa menemani satu sama lain saat kita pergi keluar! Ngomong-ngomong, "ger keluarga Zhang melihat sekeliling dan tidak melihat orang yang dikenalnya sebelum bertanya dengan suara rendah.

"Tahukah kamu tentang perpisahan Keluarga Li tadi malam?"

Begitu keluarga Yang Ger mendengar kata "perpisahan keluarga", dia tahu itu layak untuk didengarkan!

"Ya ampun, aku benar- benar tidak tahu! Apa yang telah terjadi? Mengapa mereka berpisah? Beri tahu aku!" Putra ketiga Li, yang lulus ujian sarjana, tidak mau mengajar anak- anak desa dengan harga murah, yang membuat banyak orang di desa mempunyai pendapat tentang keluarga Li!

Keluarga Zhang, Ger, senang telah membangkitkan rasa ingin tahu keluarga Yang, Ger. Sambil mengobrol, dia memberi isyarat dan menjelaskan.

"Aku mendengar bahwa putra kedua Li akan menikah dengan keluarga lain, jadi putra ketiga Li memaksanya berpisah dari keluarga! Dia bahkan pergi tanpa membawa apa-apa! Ck ck, putra ketiga Li bisa begitu kejam!"

"Benar-benar? Tapi putra ketiga Li adalah seorang sarjana. Apakah dia tidak takut merusak reputasinya? Bagaimana dia akan terus mengejar pangkat yang lebih tinggi di masa depan?" Meskipun kata-katanya penuh penyesalan, ekspresinya tetap pada tempatnya. Xu Qing akan memberinya nilai 9,9 dari 10, jika bukan karena takut dia akan menjadi terlalu bangga!

"Pah, orang seperti dia menjadi sarjana bukanlah masalah besar!"

Ger keluarga Yang menutup mulutnya dan terkekeh, "Hehe," sambil tertawa.

"Tapi dari apa yang kamu katakan, apakah pasangan tua Li menyetujuinya?"

"Tentu saja mereka melakukannya. Itu baru tadi malam. Seseorang melihat Li Zheng dan beberapa paman lain dari keluarga Li pergi ke halaman rumah mereka!" Keluarga Zhang ger dengan santai merapikan rambutnya dan berkata dengan pasti.

"Aku percaya kamu. Setiap kali aku mendengar berita darimu, selalu akurat!" Keluarga Zhang ger berjalan dengan langkah pegas, senang dengan pujian dari temannya.

Melihat kepergian mereka, Xu Qing juga memahami sesuatu.

Di gunung belakang Desa Jixiang, Li Changfeng sedang mendaki gunung dengan pisau di tangannya. Ada seorang pria berkulit gelap dengan kemeja hitam lengan pendek di sisinya, kira-kira seusia dengan Li Changfeng.

Chen Qi mengingat rumor yang beredar di desa dan konfirmasi yang baru saja dia terima dari Li Changfeng, merasa tidak nyaman di hatinya. "Aku hanya tidak mengerti. Mengapa kamu ingin pergi tanpa membawa apa-apa? Jika aku adalah kamu..."

Tanpa menoleh, Li Changfeng terus berjalan. "Jika kamu jadi aku, apa yang akan kamu lakukan?"

Chen Qi menggulung kaki celananya dan mengambil parang yang tergeletak di samping kakinya. "Jika aku adalah kamu! Aku akan tetap tinggal di keluarga itu, bukan berpisah! Aku akan mengganggunya setiap hari dengan kehadiranku!"

Dia telah menyaksikan bagaimana Li Changfeng bertahan selama berada di kamp militer!

Melihat Li Changfeng tetap diam dan terus berjalan, mengabaikan segalanya, Chen Qi menjadi cemas dan menyusulnya, berbicara dengan nada mendesak. "Apakah kamu tidak tahu apa yang dikatakan orang- orang di desa ini?!"

"Apa yang mereka katakan?"

Begitu Li Changfeng menunjukkan reaksi, Chen Qi segera menyampaikan semua rumor yang dia dengar di desa. Untuk memverifikasi kebenaran rumor tersebut, dia bahkan menepuk dadanya sendiri.

"Saat aku bangun pagi ini, ibu dan adik laki-lakiku sedang mendiskusikannya. Kakak ketigamu, karena insiden dengan putra Wang, tidak tahan lagi dan ingin memisahkanmu dari keluarga! Begitu kami melangkah keluar, kamu tidak tahu. Semua orang membicarakan urusan keluargamu!"

Untuk memastikan apakah rumor ini benar, dia memikirkan cara untuk membuat Li Changfeng bergabung dengannya dalam memotong kayu bakar di gunung, hanya untuk melihat apakah Li Laosan benar-benar tidak berperasaan!

"Akibatnya, kamu memberitahuku bahwa itu semua benar! Dan kamu sendiri menyarankan untuk pergi tanpa membawa apa-apa. Aku benar-benar tidak mengerti."

Li Changfeng menoleh dan menatap Chen Qi dengan tatapan mantap, membuat seluruh tubuh Chen Qi merasa sedikit mati rasa. "Apa yang kamu lihat? Apakah aku mengatakan sesuatu yang salah?"

"Apakah tidak ada gosip di desa tentang aku dan istri Laosan?"

Chen Qi berpikir sejenak. "Mereka menyebut tindakan Li Laosan karena situasi Li Wangshi, tapi mereka tidak secara spesifik menyebutmu dan Li Wangshi."

Mata Li Changfeng perlahan semakin dalam. "Dan mereka tidak menyebutkan saranku untuk pergi tanpa membawa apa- apa?"

Chen Qi mengangguk dengan percaya diri. "Tentu saja tidak. Karena kamu tidak menyebutkannya kepadaku, aku tidak menganggapnya serius! Siapa yang akan menyarankan hal seperti itu!"

"Apa hubungannya dengan saranmu untuk memisahkan keluarga? Jangan mengubah topik pembicaraan! Bicaralah, itu membuatku gila!"

"Jangan pergi! Kamu belum mengatakan apa pun! Li Kedua! Li Changfeng!!"

[Kelahiran Kembali] Kisah Bertani Ger Jelek [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang