16 ( bagian 2 )

3.6K 483 0
                                    

Xu Qing teringat pada paman gemuk yang memberinya roti isi hari ini ketika dia mendengar tentang keluarga Wei. "Apakah itu Ama yang gemuk? Yang dari keluarga Wei."

Xie Ama agak terkejut. "Kamu kenal dia? Ya, itu dia. Meskipun dia berbicara terus terang, dia efisien dan dapat diandalkan dalam pekerjaannya!"

Bahkan kedua (ger) putranya dari keluarganya jujur dan berperilaku baik sebelum mereka menikah, tidak pernah menindas Saudara Qing.

"Haha, dia bahkan memberiku roti isi hari ini. Kurasa dia kasihan melihatku makan ikan berduri!" Xu Qing tidak bisa menahan senyum ketika memikirkan cara Wei Ama memandangnya. Dia terlalu manis!

"Tidak heran. Dia memberitahuku hari ini bahwa kamu makan ikan berduri. Tapi itu sangat bagus. Lain kali, aku akan mencoba metode yang kamu ajarkan kepadaku!" Xie Ama dipenuhi semangat memikirkan hidangan lezat yang hampir membuatnya menelan lidahnya malam ini.

"Hei, jangan bergerak. Biarkan aku melihat wajahmu."

Xie Ama memperhatikan bintik merah di wajah Xu Qing sedikit memudar. "Kamu akan segera menikah. Mengapa tidak menemui dokter? Tampaknya menjadi lebih baik. Mungkin dengan sekali kunjungan ke dokter, semuanya akan sembuh!"

Mata Xu Qing berbinar setelah mendengarkan. Ya, kenapa dia tidak memikirkan hal itu? Dia bisa menggunakan ini sebagai alasan untuk menemui dokter, berpura-pura menyeduh obat, dan memberi kesan bahwa dia sedang minum obat dan sembuh!

"Itu ide yang bagus. Aku akan berangkat besok pagi." Lagi pula, toko-toko di pasar tidak akan tutup, tidak seperti menjual sayurannya sendiri, yang hanya dikunjunginya beberapa hari sekali.

"Tok, tok..."

Xie Ama berdiri. "Pasti Paman Xie yang datang menjemputku. Aku pergi. Pergi ke dokter dan cobalah menyeduh obat."

"Baiklah!"

Xu Qing menemani Xie Ama ke gerbang halaman dan membukanya. Di sana, sambil memegang obor, ada Paman Xie. Halo, Paman Xie!

"Halo, Saudara Qing! Kamu tahu, aku menikmati makanan yang memuaskan malam ini. Besok, aku akan menangkap beberapa ikan untuk Xie Ama-mu untuk melatih keterampilannya!"

Paman Xie dengan santai berbagi rencana untuk hari berikutnya dengan Xu Qing, memperlihatkan sepenuhnya keterampilan kuliner Xie Ama dari terakhir kali!

"Yah, sebaiknya kamu mempercayainya. Besok, aku akan menunjukkan kepadamu apa yang bisa aku lakukan!" Xie Ama menatap Paman Xie dengan kebencian.

Kemudian, dia kembali ke Xu Qing dan berkata, "Aku akan meminta seseorang mengirim pesan ke Li Changfeng besok. Itu akan terjadi pada tanggal 28. Beristirahatlah lebih awal dan jangan suruh aku keluar."

"Baiklah, Paman Xie, Xie Ama, berhati- hatilah dalam perjalananmu!" Xu Qing mengucapkan selamat tinggal pada mereka.

"Oke, ayo kembali. Ayo kembali!"

Di malam yang gelap, Paman Xie memegang obor di satu tangan dan tangan Xie Ama di tangan lainnya, berjalan santai di sepanjang jalan yang terang. Ada kehangatan dan cinta yang tak terlukiskan.

"Aku iri pada Xie Ama dan cinta murni mereka."
Di masa depan, akankah Li Changfeng dan aku juga berjalan perlahan bersama hingga usia tua?

Keesokan harinya, Xu Qing dengan tenang berkemas dan membawa kereta keledai ke pasar. Dia pergi ke toko jamu tempat dia menjual jamu terakhir kali.

Ketika dia tiba di toko jamu, Dr. Lin sedang mengeluarkan obat untuk ger paruh baya. "Kamu harus meminum obat ini tepat waktu, jika tidak, penyakit sederhana pun tidak akan bisa disembuhkan!"

"Dr. Lin, sibuk seperti biasa?"

Dr. Lin mendongak dan melihat ger muda yang terakhir kali menjual jamu kepadanya. Dia pikir dia datang untuk menjual jamu lagi, tetapi ketika dia menyadari bahwa Xu Qing tidak membawa apa pun di tangannya dan tidak ada keranjang di punggungnya, dia merasa aneh. Mungkinkah dia berada di sini untuk perawatan medis?

"Oh, itu kamu, anak muda! Apa yang membawamu kemari?"

Xu Qing merasa sedikit malu saat dia menunjuk wajahnya sendiri. Ketika dia menyadari bahwa ger paruh baya telah memperhatikannya dan tampak terkejut, dia berbicara lebih keras dan berkata, "Dr. Lin, kamu lihat jerawat merah di wajahku. Dulunya bengkak di seluruh wajah saya beberapa tahun yang lalu, namun belakangan ini semakin mengecil dan membaik. Aku ingin kamu memeriksanya dan melihat apakah kondisinya membaik atau mungkin kambuh."

Setelah Dr. Lin selesai memberikan obat untuk ger paruh baya, dia memeriksa denyut nadi Xu Qing, melihat lidahnya, dan bertanya tentang rutinitas harian dan kebiasaan makannya sebelum mencapai kesimpulan.

"Hal ini disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur dalam jangka panjang dan pola tidur yang buruk, yang menyebabkan kerusakan hati dan organ dalam yang berlebihan. Itu sebabnya kamu mulai mengembangkan benjolan merah di wajahmu. Tampaknya kondisinya membaik sekarang, mungkin karena perubahan terkini dalam rutinitasmu. Ingatlah untuk menghindari makanan pedas dan tetap berpegang pada pola makan yang lebih ringan. Aku akan memberi kamu obat, dan selama kamu memperhatikan pola makan dan tidur teratur, kemungkinan kambuhnya rendah!"

Xu Qing menyadari bahwa dia mungkin meremehkan praktisi pengobatan Tiongkok kuno. Keterampilan Dr. Lin cukup mengesankan, dan sepertinya dia mendapatkan lebih dari satu manfaat dari kunjungan ini.

"Terima kasih banyak, Dr.Lin."

Ger paruh baya di samping mereka baru mengalihkan pandangannya setelah Dr. Lin selesai menjelaskan penyebab jerawat Xu Qing. Lalu dia meninggalkan toko jamu.

Xu Qing sengaja berbicara dengan keras seperti itu. Dia pernah melihat orang itu sebelumnya, melewati rumahnya beberapa kali. Sepertinya dia berasal dari desa. Ketika gosip mulai beredar di kalangan penduduk desa, efeknya akan sangat mengesankan. Sekarang Xu Qing tidak perlu melakukan perjalanan khusus ke desa untuk menjelaskan apa yang terjadi dengan wajahnya!

[Kelahiran Kembali] Kisah Bertani Ger Jelek [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang