93

1.4K 186 2
                                    

"Apa yang sedang terjadi?" Pemimpin pejabat itu mengerutkan alisnya. Meskipun Zhu Ping biasanya bekerja keras, dia cukup pandai dalam menghadapi masalah.

Xie Ama menggambarkan keseluruhan kejadian tanpa melebih- lebihkan atau meremehkan apa pun.

Keluarga kepala desa yang mengikuti para pejabat juga merasa ada yang tidak beres dengan masalah ini, dan pandangan mereka terhadap Zhu Ping sedikit berubah. Kepala desa mengetahui bahwa Zhu Ping dan mantan suami Xie Yu adalah sepupu, dan dia takut Zhu Ping sengaja menimbulkan masalah bagi keluarga Xie dengan memanfaatkan masalah ini.

Namun, Xia Ama, yang matanya bengkak, sepertinya melihat harapan dan bergegas meraih Paman Xie dengan penuh semangat.

"Paman Xie, apakah kamu benar-benar melihat Xia Yu-ku?"

Paman Xie tiba-tiba ditangkap oleh Xia Ama, dan dia terkejut. Reaksi pertamanya bukanlah menjawab Xia Ama, tapi secara refleks melihat ke arah Xie Ama di sebelahnya, yang belum menjawab. Xie Ama yang sedang ditatap oleh Paman Xie segera melangkah maju dan menarik Xia Ama menjauh. "Aku benar-benar tidak melihat apa pun. Jika aku atau suamiku melihatnya, mengapa kami tidak memberi tahu orang lain tentang hal itu? Kami berdua punya anak, kami pasti akan angkat bicara karena hati nurani kami!"

Kepala desa memahami hubungan antara Zhu Ping dan keluarga Xie, namun dia masih belum memahami seluk beluk situasi sebenarnya.

Dia membungkuk kepada petugas itu, "Aku minta maaf atas ketidaksabaran dan kurangnya kebijaksanaan keluargaku,"

lalu dia menarik lengan baju Xia Ama dan membawanya kembali ke tempat anggota keluarga lainnya berdiri.

"Jangan cemas, tenanglah sedikit!"

Xia Ama memandang kepala desa sejenak, tapi akhirnya menundukkan kepalanya dan memberi isyarat tidak setuju kepada kepala desa.

Kepala pejabat menggelengkan kepalanya dan melambaikan tangannya, ekspresinya berubah serius.

"Orang desa ini! Ini karena disiplin kami yang lemah, mohon maafkan kami," kepala pejabat itu cerdas dan setelah melihat wajah bersalah Zhu Ping dan cara orang- orang ini berbicara, dia tahu ada sesuatu yang aneh sedang terjadi. Jadi, pertama- tama dia meminta maaf kepada keluarga Xie, lalu menoleh ke keluarga kepala desa dan berkata, "Kami pasti akan menyelidiki masalah putra Anda secara menyeluruh."

Dengan itu, dia memimpin bawahannya dan pergi dengan megah.

Paman Xie mengusap kepalanya dan memperhatikan punggung mereka, sambil bergumam pada dirinya sendiri, "Kenapa pejabat ini begitu sopan?"

Kepala desa mendengarnya dan memaksakan senyum. "Keluarganya juga termasuk keluarga terpelajar, jadi wajar saja cara bicaranya berbeda dengan kita orang biasa."

"Benarkah begitu? Haha, begitu. Untunglah anak itu, Zhu Ping, cukup pintar. Jika dia terus mengganggu, aku, Xie Tua, tidak akan bersikap sopan!"

"Tepat! Kami tidak bisa bersikap sopan! Kami para petani tidak bisa hanya dijadikan kambing hitam dan disalahkan!" Dengan percakapan yang mengalir, Paman Xie kembali ke dalam dan mulai berbicara dengan keras.

Melihat tidak ada masalah lebih lanjut, Xu Qing dan Li Changfeng mengucapkan selamat tinggal kepada pasangan tua Xie dan kembali ke rumah.

"Bisakah kamu mempercayainya? Pejabat itu dan kroni-kroninya semuanya jadi bahan pembicaraan." Xu Qing memahami situasinya dan tahu bahwa masalahnya telah diselesaikan karena tidak terjadi apa- apa, dan kedua belah pihak tidak perlu terlalu terlibat.

"Aku hanya tidak mengerti. Bagaimana pemerintah bisa mempekerjakan orang yang tidak berguna seperti itu?" Li Changfeng secara alami mengacu pada Zhu Ping.

[Kelahiran Kembali] Kisah Bertani Ger Jelek [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang