97

1.4K 179 3
                                    

Benar saja, ketika Li Changfeng kembali, dia basah kuyup oleh hujan. Dia mengganti pakaian yang disiapkan untuknya oleh Xu Qing, sambil berkata, "Hujan ini sepertinya akan berlangsung selama beberapa hari yang baik."

"Cuaca seperti ini sepertinya tidak mudah untuk dihadapi. Air di dalam panci panas, mandi air panas," kata Xu Qing sambil memasukkan pakaian kotor Li Changfeng ke dalam ember terdekat.

"Aku ingin ikut juga! Ayah!" Tuan Tuan memeluk kaki celana Li Changfeng, dengan penuh semangat mengungkapkan keinginannya.

"Oke, ayo mandi bersama." Li Changfeng menggendong Tuan Tuan, yang terkejut ketika dia tiba-tiba terangkat tinggi di udara, tapi kemudian dia tertawa terbahak- bahak.

"Aku tidak tahu siapa yang mirip dengan anak ini, selalu tertawa," kata Xu Qing. Dia tidak berpikir dia adalah seseorang yang banyak tertawa, dan Li Changfeng bahkan lebih dari orang yang pendiam.

"Seperti itulah anak-anak. Kita akan mandi, jangan khawatir tentang hal-hal di sini, aku akan mengurusnya nanti," Li Changfeng secara khusus menginstruksikan Xu Qing.

Dia tidak bisa hanya duduk diam dan mengkhawatirkan hujan. Dia harus melakukan sesuatu untuk melindungi keluarganya. Dia tahu rumah mereka tidak cukup kuat untuk menahan hujan lebat, dan dia mengkhawatirkan keselamatan Tuan Tuan dan bayi yang belum lahir. Dia menghabiskan beberapa hari berikutnya
untuk memperkuat dinding dan atap rumah mereka, menggunakan bahan apa pun yang bisa dia temukan.

Ketika hujan terus turun tanpa henti, penduduk desa semakin cemas. Mereka mengadakan pertemuan untuk membahas pilihan mereka, dan diputuskan bahwa jika hujan tidak segera berhenti, mereka harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Namun bagi Li Changfeng, ada kekhawatiran yang lebih mendesak. Dia tidak bisa mengabaikan kata-kata lelaki tua itu tentang nasib Xu Qing. Dia khawatir jika hal terburuk terjadi, Xu Qing akan berada dalam bahaya besar.

Dia mencoba yang terbaik untuk menyingkirkan pikiran-pikiran itu dari benaknya dan fokus pada saat ini. Masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, dan dia tidak bisa membiarkan rasa takut menguasai dirinya. Tuan Tuan, dengan tawanya yang menular dan energinya yang tiada habisnya, turut menjaga semangatnya, meski di tengah badai.

Tapi jauh di lubuk hatinya, dia tidak bisa tidak bertanya-tanya bagaimana masa depan mereka. Akankah mereka selamat dari bencana ini? Dan jika ya, tantangan apa lagi yang akan mereka hadapi? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Li Changfeng tidak berani membiarkan pikirannya mengembara, dan bergegas pulang.

Xu Qing memandangi atap yang diluruskan di atap dengan wajah tanpa ekspresi, tidak tahu apa yang dia pikirkan.

Tuan Tuan masih muda dan hanya tahu bahwa dia tidak bisa keluar bermain saat hujan. Setelah bermain di rumah sebentar, dia tertidur.

Li Changfeng mendorong pintu halaman, yang basah kuyup oleh hujan, dan bergegas ke atap untuk menyingkirkan payung.

“Kenapa kamu berdiri di luar? Cepat masuk,” katanya.

Xu Qing mengalihkan pandangannya dan menatap Li Changfeng, yang pakaiannya sedikit basah karena hujan.

"Apa yang dikatakan kepala desa?"

"Dia menyuruh kami untuk berhati-hati dan bersiap. Ayo masuk ke dalam," kata Li Changfeng sambil menghela napas.

Xu Qing melihat ke luar ke arah hujan lebat lagi dan ekspresinya sedikit berubah. Sudah waktunya untuk bersiap.

Selama tiga hari berturut- turut, hujan tak kunjung reda, dan permukaan air sungai terus meninggi di mata warga desa.

[Kelahiran Kembali] Kisah Bertani Ger Jelek [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang