Rumah Xu Qing dan Li Changfeng dibangun di sebelah rumah keluarga Xie, dan mereka dapat berbicara dengan Xie Ama dan keluarganya melalui tembok halaman, jaraknya sangat dekat. Mereka bisa pergi ke kota dengan menaiki kereta keledai atau berkendara di jalan di ujung desa.
Tata letak rumah baru tidak jauh berbeda dengan saat mereka berada di gunung belakang, hanya saja masih ada ruangan tambahan yang tersisa sebagai toko kelontong, dan ruangan untuk ditinggali Yuan Yuan saat ia besar nanti.
Luka Li Changfeng sudah sembuh, namun luka di pahanya masih serius dan meninggalkan bekas luka.
Dalam beberapa bulan ini, Xu Qing dan Li Changfeng menjadi lebih dekat dengan penduduk desa, dan Xu Qing sering berkeliling mengunjungi orang lain.
Tanggal 15 September adalah hari bulan purnama Yuan Yuan.
Pagi-pagi sekali, Xie Ama mengetuk pintu halaman Xu, menangkap Xu Qing yang baru tidur setengah malam karena begadang bersama Li Changfeng untuk mempersiapkan acara.
Xu Qing bahkan tidak bisa membuka matanya dan pinggangnya sakit, tetapi dia tahu ini hari besar dan dia tidak bisa tidur lagi.
Li Changfeng juga membantu membersihkan halaman.
Setelah hari semakin cerah, semakin banyak penduduk desa yang berdatangan.
Tidak lama kemudian, Lin Fangliang dan Xie Yu pun datang bersama anak-anaknya.
Halaman menjadi ramai.
Xu Qing membantu mendandani bayi itu dengan pakaian baru dan memandangi wajah kecil yang menyerupai Li Changfeng seolah-olah diukir dari cetakan yang sama. Dia membungkuk untuk mencium bayi itu.
"Apakah kamu siap?"
Xie Yu memasuki ruangan dan mengulurkan tangan untuk menyentuh Yuan Yuan dalam pelukan Xu Qing.
"Dia mirip ayahnya. Tapi saat aku melihatnya seperti ini, dia lebih mirip denganmu."
Xu Qing tersenyum. "Itu bagus. Dimana Tuan Tuan?"
Tuan Tuan sekarang hampir berusia dua tahun. Meski memiliki lengan dan kaki yang kecil, ia senang bermain dengan anak-anak di desa yang seumuran dengannya. Dia selalu memiliki senyum lebar di wajahnya.
"Dia sedang bermain dengan cucu Wu Ama. Ayo pergi. Waktu yang baik hampir tiba." desak Xie Yu.
Xu Qing menggendong bayi itu keluar dari aula dan melihat Li Changfeng berbicara dengan istri Li Tertua, yang datang untuk memberi selamat kepada mereka.
Setelah istri Li Laosan hamil lagi pada bulan Agustus, sikap Li Laosan terhadap pasangan tua Li mereda. Pasangan tua Li meminjam uang dengan alasan rumah lama rusak dan perlu membangun yang baru, dan membangun rumah baru tidak jauh dari halaman rumah lama. Adapun rumah tua itu "diberikan" kepada keluarga Li Tertua.
Meski beberapa bagian halaman lama sedikit rusak, namun saat pasangan tua Li dan keluarga Li Laosan pergi, halaman tersebut masih cukup luas. Keluarga Sulung Li tidak bisa mengeluh.
“Selamat, kakak ipar kedua.”
Istri tertua Li tersenyum dan memberi selamat kepada Xu Qing sambil memeluk Yuan Yuan, "Selamat juga untukmu. Da Niu juga pergi ke sekolah sekarang, kan?"
Mendengar kata-kata Xu Qing, istri Sulung Li tidak bisa menahan diri untuk tidak menyipitkan mata dan tersenyum. Da Niu sekarang belajar di bawah bimbingan Zhou Wen, dan meskipun mereka tidak berharap dia mencapai kesuksesan besar, kemampuan membaca sudah menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan bagi generasi mereka yang buta huruf.
Tepat sebelum waktu baik tiba, suami Li Xiao'er juga tiba. Semangat Li Xiao'er tidak begitu baik. la dan istri Li Laosan sama- sama kehilangan anak, namun istri Li Laosan hamil lagi sedangkan ia belum menunjukkan tanda-tanda kesembuhan. Dia merasa sangat tidak nyaman dengan hal itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Kelahiran Kembali] Kisah Bertani Ger Jelek [END]
FantasyDeskripsi: Xu Qing meninggal setelah bertemu dengan zombie di dunia pasca-apokaliptik. dia kemudian bertransmigrasi ke ger dengan nama yang sama denganya di dunia berbeda. Ger atau apalah, dia tetaplah pria yang sama seperti dulu. hanya saja dia di...