61

2.1K 242 2
                                    

Suara ketukan di pintu terus berdering, dan Li Xiao'er dengan enggan menyeret langkahnya ke depan gerbang halaman. Saat dia hendak membuka pintu, dia ragu- ragu dan menyandarkan kepalanya ke pintu, mendengarkan keributan di luar. Namun, yang mengejutkannya, tidak ada suara sama sekali, jadi dia dengan enggan membuka pintu.

"Mengapa kamu butuh waktu lama untuk membuka pintu?"

Setelah mendengar suara Li Changfeng, Li Xiao'er langsung menjadi hidup. "Kakak kedua! Kakak ipar kedua!"

Xu Qing melihat penampilan Li Xiao'er yang bersemangat dan menahan keinginan untuk menepuk kepalanya.

Li Xiao'er membiarkan mereka berdua masuk dan segera menutup gerbang halaman. Li Changfeng memperhatikan ini tetapi tidak mengatakan apa-apa, meskipun alisnya sedikit berkerut. "Ayah dan yang lainnya sibuk di ladang, dan anak- anak kecil pergi bermain dengan yang lain. Aku satu-satunya di rumah, dan kamu tidak dapat membayangkan betapa membosankannya itu."

Li Xiao'er menarik lengan baju Xu Qing dan mengeluh. Xu Qing tidak menghentikannya dan merasa aneh dia bisa tinggal dengan patuh di rumah. "Kamu juga bisa jalan-jalan keluar."

Li Xiao'er menggelengkan kepalanya dengan sedih. "Teman-teman baikku sedang mempersiapkan pernikahan, dan aku tidak bisa mengganggu mereka."

Xu Qing ingat bahwa Li Xiao'er tampaknya memiliki hubungan yang baik dengan Chen Hong. Bagaimana dengan Chen Hong?

Saat menyebut Chen Hong, wajah Li Xiao'er berubah menjadi cemberut. "Dia juga sedang mempersiapkan pernikahan. Kamu tidak tahu, dia sebenarnya menikah dengan keluarga termiskin di desa kami, keluarga Zhou!"

Setelah mendengar kata- kata Li Xiao'er, Li Changfeng segera berteriak, "Hati-hati dengan kata-katamu!"

Li Xiao'er menjulurkan lidahnya dan segera menjadi patuh. Xu Qing dengan lembut menarik Li Changfeng, dan ekspresinya sedikit membaik. "Apakah dia memutuskan sendiri, atau diatur oleh keluarganya?"

Li Xiao'er merenung sejenak. "Dia memutuskan sendiri. Dia mengatakan orang dari keluarga Zhou tahu cara membaca dan menulis, dan memperlakukannya dengan baik. Maka dia mendiskusikannya dengan keluarganya, dan keluarganya menyetujuinya. Itu sebabnya Chen Hong sibuk dengan persiapan pernikahan akhir-akhir ini."

Karena semuanya sudah beres, Xu Qing tidak ingin bertanya terlalu banyak. Dia menyuruh Li Changfeng memberikan hadiah untuk keluarga Li kepada Li Xiao'er. "Ini untuk semua orang, dan ini untukmu. Kami baru saja selesai membangun rumah, dan ada urusan yang harus diselesaikan di rumah, jadi kami tidak akan tinggal lama."

Li Changfeng mengangguk. "Bantu kami menyampaikan pesan kepada ayah dan Ama, mohon maaf atas nama kami."

Setelah mendengar bahwa Xu Qing dan Li Changfeng akan pergi, Li Xiao'er merasa sedikit cemas. "Kau pergi begitu saja? aku, aku..."

Xu Qing dan Li Changfeng merasakan ada sesuatu di balik nada ragu-ragu Li Xiao'er, dan Li Changfeng menghela nafas. "Bicaralah, apa yang terjadi di rumah?"

Ekspresi Li Xiao'er menjadi semakin sedih. "Itu semua karena Kakak Ketiga."

Ternyata Li Laosan, setelah beberapa kali diundang untuk membimbing seorang siswa menjanjikan yang hendak mengikuti ujian provinsi, dipenuhi dengan cita-cita keilmuan. Jelas sekali, baik secara terbuka maupun halus, bahwa ia ingin melanjutkan studi lebih lanjut. Tapi sekarang, dengan kepergian Li Changfeng dan lebih banyak anak dalam keluarga, dan mengingat Li Xiao'er sudah berada pada usia menikah, di mana mereka bisa mendapatkan uang tambahan untuk mendukung Li Laosan yang "ambisius" ini?

Terutama istri Sulung Li yang tidak bahagia. Dia sudah merasa was-was terhadap keluarga Li Laosan, dan sekarang Li Laosan tanpa malu-malu mencoba melepaskannya! Tentu saja, dia hanya bisa mengungkapkan ketidakpuasannya di dalam hatinya dan tidak berani mengatakannya dengan lantang.

[Kelahiran Kembali] Kisah Bertani Ger Jelek [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang