36

2.9K 367 7
                                    

"Lalu, jika aku menikah dan pergi, apakah kamu benar-benar bisa menjamin bahwa aku akan bisa melupakan seseorang?" Pernyataan dari Chen Hong ini membuat Chen Ama lengah.

"Bahkan jika kamu tidak bisa melupakan sepenuhnya, itu akan menciptakan jarak di antara kalian berdua, dan tidak akan terjadi apa-apa lagi!" Chen Ama mencoba beralasan, tetapi Chen Hong tiba-tiba berdiri. Dengan mata memerah tertuju pada Chen Ama, dia berargumentasi dengan tegas,

"Tidak ada apa pun di antara kita. Kalau soal jarak, bukankah menurutmu sudah cukup jauh? Aku tidak tahu kapan aku bisa berada di rumah, di desa, dan melihat Li Changfeng seperti sebelumnya. Aku tidak bisa tenang ketika memikirkan dia bersama orang lain."

"Aku hanya khawatir, tahu?" Chen Ama terkejut dengan reaksi Chen Hong.

"Khawatir? Khawatir tentang apa?"

Chen Hong tidak tahu harus berkata apa lagi. "Apa menurutmu aku tidak tahu malu dan hanya bergantung pada siapa saja yang datang? Apakah aku hanyalah seseorang yang melemparkan diriku pada orang lain?"

"Aku salah! Aku terlalu memikirkannya! Aku tidak setuju dengan lamaran dari Xia Ama, bukan? Pada akhirnya, keputusan ada di tanganmu dan kami hanya dapat membuat keputusan nyata setelah kamu memberikan persetujuan. Apakah kamu benar-benar mengira aku, sebagai Amamu, bisa begitu tidak berperasaan terhadapmu?" Chen Ama menyadari bahwa

dia terlalu terburu-buru, tetapi kejadian serupa pernah terjadi di desa sebelumnya! Chen Hong menutup matanya yang memerah. "Silakan pergi. Aku ingin sendiri untuk sementara waktu."

Melihat dia benar-benar tidak ingin bicara lagi, Chen Ama tidak punya pilihan selain membiarkannya beristirahat. Setelah meninggalkan kamar, Chen Ama menutup pintu di belakangnya.

Sendirian di tempat tidur, Chen Hong menutupi wajahnya dengan tangannya, dan air mata mengalir melalui jari-jarinya. Dia tidak bisa melupakannya. Hari itu, dia ingin diam-diam melihat Li Changfeng dan Xu Qing di pintu belakang, hanya untuk membantu hatinya melepaskan. Dia ingin melihat orang seperti apa yang bisa membuat Li Changfeng rela meninggalkan tempat ini.

Di malam hari, selain suasana tegang antara Chen Ama dan Chen Hong saat bertengkar di sore hari, anggota keluarga Chen lainnya tidak merasakan sesuatu yang aneh. Mereka dengan tenang menyelesaikan makan mereka, dan setelah Chen Hong membantu istri Chen Qi membersihkan meja, dia melihat keluarga yang duduk di ruang utama dan angkat bicara.

"Keluarga Ma yang datang untuk melamar hari ini dari kota, aku akan menikah dengan keluarga mereka." Pernyataan ini membuat semua orang tercengang.

"Apa yang kamu katakan! Tahukah kamu situasi keluarga Ma? Apakah kamu kenal orang-orang di keluarga Ma?" Chen Qi-lah yang tidak bisa menahan kata-katanya. Dia tidak pernah menyangka Chen Hong akan mengatakan hal seperti ini.

"Benar, jangan mengambil keputusan berdasarkan apa yang aku katakan hari ini. Meskipun keluarga Ma memiliki kondisi yang baik, tapi dia telah bercerai sebelumnya!" Chen Ama mengira Chen Hong merajuk karena percakapan mereka di sore hari dan bercanda tentang kebahagiaan seumur hidupnya.

"Apa yang kamu bicarakan!"

Ketika Pak Tua chen mendengar ini, dia memahami segalanya dengan jelas dan menatap Chen Ama, menuntut penjelasan.

Ini tentang Li Changfeng dan putra mereka sendiri, bagaimana Chen Ama bisa menemukan kata-kata untuk diucapkan! Melihat penampilan ragu-ragu Chen Ama,

Chen Qi dan yang lainnya menjadi semakin cemas. Kata-kata macam apa yang membuat Chen Hong mengatakan hal seperti itu!

"Ini bukan urusan Ama, ini keputusanku sendiri untuk menikah," nada tenang Chen Hong semakin membingungkan mereka.

"Itu hanya perceraian, dan alasan perceraiannya karena mantan istrinya tidak bisa mempunyai anak. Dia satu-satunya anak di keluarga mereka. Aku bisa menerima perceraian seperti ini. Selain itu, situasi keluarga mereka memuaskanku."

[Kelahiran Kembali] Kisah Bertani Ger Jelek [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang