21

3.8K 470 22
                                    

Malam semakin dekat, dan langit menjadi berkabut, semakin gelap menjelang turunnya hujan. Para petani yang rajin telah menyelesaikan pekerjaannya di ladang dan bergegas pulang. Sepanjang jalan, mereka bertemu dengan anak-anak mereka yang lucu dan menarik telinga mereka, membawa mereka kembali ke rumah.

Chen Qi kembali dari ladang dan duduk di pintu masuk halaman dengan kepala tertunduk.

"Apa yang salah? Duduk di ambang pintu dan menghalangi jalan semua orang!" Chen Ama, memegang sayuran yang disiapkan untuk makan malam, melirik putranya yang duduk di depan pintu.

"Ama, aku mengatakan sesuatu yang salah hari ini dan membuat Adikku menangis..."

Pukul, pukull Dahi Chen Qi mengalami beberapa benjolan. "Kamu benar-benar tahu cara melakukan sesuatu! Bahkan aku tidak pernah membuat Xiao Hong menangis!"

Chen Ama memasukkan sayuran ke dalam pelukan Chen Qi dan buru-buru berjalan menuju kamar Chen Hong. Kata-kata macam apa yang harus dia ucapkan hingga membuat saudaranya sendiri menangis!

"Tentu saja!"

Pastor Chen berjalan melewati Chen Qi tanpa ampun, menambah penghinaan pada lukanya!

Chen Qi menyentuh hidungnya, tahu dia salah. Dia membawa sayuran dan berjalan ke dapur dengan ekspresi sedih.

Tidak lama kemudian, istri Chen Qi pun masuk ke dapur. Hari belum sepenuhnya gelap, sehingga mereka tidak menyalakan lampu minyak dan segera menyingsingkan lengan baju untuk menyiapkan makan malam.

Chen Qi perlahan mendekati istrinya, dengan ringan membenturkan lengannya. "Bagaimana hasilnya? Kamu sudah berada di kamar sepanjang sore."

Mendengar ini, istri Chen Qi menjadi marah dan meraih telinganya yang menonjol dengan satu tangan!

"Sss! Aduh! Itu menyakitkan! Aku minta maaf! Aku minta maaf!"

Menahan rasa sakit di telinganya, Chen Qi menyerah dan berulang kali meminta maaf.

Istrinya akhirnya melepaskan diri dan menatap suaminya yang masih mengucek telinganya. "Sejujurnya! Ama bahkan tidak terburu-buru soal pernikahan Adik, tapi kamu, sebagai kakak tertua, sangat tidak sabar! Kapan kamu pernah melihat Adik menangis seperti itu? Matanya yang besar bengkak!"

"Maaf, maaf, aku tidak akan mengatakan hal seperti itu lagi!"

Chen Qi dipenuhi dengan penyesalan. Dia tidak bisa mengendalikan mulutnya dan mengatakan apa pun yang terlintas dalam pikirannya. Sekarang, hahh...

Istri Chen Qi melihat ekspresi penyesalan suaminya dan menghela nafas juga. Suaminya baik dalam segala hal, kecuali kebiasaannya berbicara tanpa mempertimbangkan perasaan orang lain. Dia selalu berbicara tanpa berpikir panjang!

"Adik laki-laki yang belum menikah mendengar kakak tertuanya bertanya mengapa dia belum bersiap untuk menikah. Bukankah itu seperti mengusirnya dengan menyamar? Bagaimana mungkin dia tidak sedih? Mulutmu, sungguh...!"

Chen Qi mengangguk berulang kali saat istrinya memarahinya. Itu salahnya! Itu salahnya!

"Jika... kita punya anak..."

Chen Qi menyela begitu dia mendengar kata-kata itu dan memeluk erat istrinya yang menyalahkan dirinya sendiri. "Kami akan memilikinya. Dia terlalu nakal dan datang terlambat!"

Masalah ini tidak bisa diburu-buru. Saat mereka baru saja menikah, dia juga mengharapkan seorang anak. Namun setelah bertahun-tahun, dia tidak ingin istrinya menyalahkan dirinya sendiri dan merasa sedih dengan masalah ini. Itu adalah sesuatu di antara mereka berdua, dan dia tidak bisa membiarkan istrinya menanggungnya sendirian.

[Kelahiran Kembali] Kisah Bertani Ger Jelek [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang