53

2.2K 255 8
                                    

Li Changfeng mengeluarkan busur dan anak panah yang digunakan Xu Qing terakhir kali dari ranselnya. Tepat di depan Xu Qing, dia mengatur postur tubuhnya dan membidik sasaran. "Desir!" Anak panah itu melesat ke arah kelinci yang melompat-lompat beberapa saat yang lalu, bergerak-gerak beberapa kali, lalu terdiam.

Xu Qing menatap dengan heran pada kelinci yang dibawa kembali oleh Li Changfeng, "Kamu bisa berburu?!"

Li Changfeng mencabut anak panah dari kelinci dan mengembalikan kelinci itu ke dalam ransel. "Aku menjalani beberapa pelatihan ketika aku bergabung dengan kamp militer. Aku hanya bisa memotret hal-hal kecil. Untuk permainan yang lebih besar, kamu memerlukan jebakan."

"Ck ck, aku tidak menyangka kamu memiliki beberapa keterampilan," Xu Qing bercanda sambil menepuk bahu Li Changfeng. Li Changfeng terus memimpin Xu Qing maju tanpa menyebutkan bahwa dia sendiri dulu berpikir bahwa belajar memanah akan memungkinkannya berburu, tetapi pada akhirnya, dia terpaksa mengemis makanan. Itu sebabnya dia diam-diam pergi mengamati pelatihan militer formal setelah masa pelatihan singkat.

Tidak lama kemudian, ransel Li Changfeng mendapat tambahan petani berukuran setengah kilogram! Benar-benar kejutan yang tidak terduga. Xu Qing sudah lama mengidam ayam. Namun yang lebih mengejutkannya adalah dia secara tidak sengaja menemukan sebatang kayu eboni!

Kayu eboni, yang memiliki keanggunan kayu dan kekerasan batu, dikenal sebagai "Kayu Ilahi Timur" dan "Mumi Tumbuhan". Ini terbentuk ketika tanaman dan organisme lain di tanah terkubur di dasar sungai kuno dan daerah dataran rendah lainnya akibat gempa bumi, banjir, dan tanah longsor. Pohon-pohon yang terendam, dalam kondisi anaerobik dan tekanan tinggi, mengalami karbonisasi selama ribuan tahun akibat aksi bakteri dan mikroorganisme lainnya, sehingga menghasilkan kayu eboni, yang juga dikenal sebagai "kayu berkarbonisasi." Sepanjang sejarah, kayu eboni telah digunakan sebagai jimat untuk mengusir roh jahat dan untuk membuat kerajinan tangan, patung Buddha, dan jimat. Seperti yang dikatakan orang dahulu, "Memiliki setengah persegi kayu eboni di rumah lebih berharga daripada sekotak harta karun."

"Feng Chang! Kita tidak perlu mencari hal lain. Ayo bawa ini!" Xu Qing sangat gembira. Ini adalah kayu eboni asli yang belum tersentuh! Li Changfeng berjalan mendekat dan melihat. Dia tidak mengerti mengapa Xu Qing begitu bersemangat dengan sepotong kayu hitam pekat ini. Meski begitu, dia dengan patuh mengeluarkan tali dari ranselnya dan mengikatnya di kayu eboni. Xu Qing mengambil ransel dan meletakkannya di punggungnya, dan mereka berdua menuruni gunung. Hari belum terlalu larut, dan malam hari juga relatif hangat.

Di malam hari, setelah ragu-ragu beberapa saat antara kelinci dan ayam liar, Xu Qing memutuskan untuk mengawetkan kelinci dengan memasukkannya ke dalam sumur dan berurusan dengan petani. Dia dengan cepat mengambil air panas yang telah disiapkan Li Changfeng dan memintanya untuk menangani petani itu sementara dia sendiri mengiris jahe tua menjadi irisan tipis dan menyiapkan beberapa merica Sichuan.

Setelah Li Changfeng selesai menangani petani itu, dia memberikan organ tersebut kepada Xiaobao untuk dimakan saat makan malam. Dia mencuci petani yang sudah dibersihkan di luar sebelum membawanya ke dapur.

"Kamu memiliki tangan yang kuat. Potong menjadi potongan-potongan kecil dengan ukuran yang sama. Ukurannya harus kira- kira sama, kalau tidak, waktu memasaknya mungkin berbeda, "perintah Li Changfeng.

Li Changfeng mengambil pisaunya dan dengan cepat memotong petani itu menjadi beberapa bagian yang sedikit lebih besar dari ukuran ibu jari. Lalu dia pergi untuk menyalakan api. Setelah air di dalam panci menjadi panas, Xu Qing memasukkan potongan-potongan petani ke dalam panci dan merebusnya selama beberapa menit. Setelah mengeluarkan petani dan mengeringkan air, Xu Qing memanaskan minyak di dalam panci. Dia kemudian menambahkan potongan petani yang sudah matang dan menggorengnya sampai dagingnya empuk dan agak keemasan. Selanjutnya ditambahkan sedikit air, disusul jahe, bawang putih, dan merica Sichuan sambil terus ditumis. Terakhir, dia menutup panci dan membiarkannya mendidih beberapa menit sebelum menambahkan garam. Petani rebus yang panas dan harum sudah siap!

[Kelahiran Kembali] Kisah Bertani Ger Jelek [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang