98

1.3K 192 12
                                    

Li Changfeng pergi, dan suasana di rumah terasa dingin.

Meskipun Li Changfeng tidak banyak bicara pada hari-hari biasa, selama dia ada di sana, energi di rumah berbeda. Di malam hari, Tuan Tuan tidak bisa menahan tangisnya untuk ayahnya.

"Ayah! Ayah! Aku ingin ayahku!"

Tuan Tuan terus mengusap wajah kecilnya ke paha Xu Qing sambil menangis.

Xu Qing dengan cepat meletakkan semua selimut, penutup, dan pakaian yang bisa digunakan ke dalam ruangan, dan Tuan Tuan begitu sibuk menangis sehingga dia tidak menyadari Xu Qing sedang memainkan "trik menghilang!"

Setelah membereskan barang-barang di lemari, Tuan Tuan masih menangis dan membuat keributan. Xu Qing menghela nafas, membungkuk, mengambil Tuan Tuan dan membaringkannya di tempat tidur. Dia menyeka kotoran dari wajah gemuknya dan menatap matanya yang berair.

"Kamu baik-baik saja dan tidurlah, dengarkan kata-kata Ama, ayahmu pasti akan segera kembali."

Tuan Tuan mengangguk berulang kali, meringkuk di tempat tidur kecilnya sendiri, dan mengucapkan selamat malam kepada Xu Qing.

Xu Qing duduk di samping, menjaga Tuan Tuan sampai dia mulai mendengkur. Kemudian dia berdiri, meletakkan semua barang berguna yang ada di dalam rumah ke dalam ruang tersebut, bahkan mangkuk makan pun tidak tertinggal, sama seperti dia dapat memindahkan seluruh rumah ke dalam ruang tersebut.

Xu Qing tidak berani tidur terlalu nyenyak di malam hari. Rumah mereka berada di belakang gunung, dengan pepohonan tinggi dan bebatuan besar di belakangnya. Jika ada sesuatu yang terjadi di malam hari, dia akan siap.

Hujan berlanjut keesokan harinya. Setelah Xu Qing dan Tuan Tuan makan makanan sederhana, mereka duduk di ruang utama dan tinggal di sana.

"Ama, di mana mobilku?"

Tuan Tuan mencari mobil mainannya kemana-mana, tetapi tidak dapat menemukannya. Dia bertanya pada Xu Qing.

"Ayahmu mengambilnya untuk memperbaikinya. Bisakah kamu menunggu beberapa hari untuk memainkannya?" Sebenarnya, Xu Qing telah meletakkannya di tempatnya. Sangat mudah untuk berbohong kepada seorang anak kecil, dan dia tidak merasakan tekanan sama sekali.

"Oh."

Tuan Tuan merasa sedikit kecewa, tapi masih mempercayai kata-kata Xu Qing.

"Xie Ama, Xie Ama!"

Tuan Tuan memanggil Xie Ama saat dia memasuki halaman. Gerbangnya terbuka, memungkinkan air yang terkumpul mengalir keluar.

"Tuan Tuan adalah anak yang baik!" Suara Xie Ama nyaring, tapi di tengah hujan yang semakin deras, suaranya menjadi lebih pelan.

"Xie Ama, kenapa kamu ada di sini? Apakah kamu tidak takut terjatuh di tengah hujan lebat ini?" Xu Qing menyerahkan bangku kepada Xie Ama.

"Ada yang harus kulakukan. Ah Qing, aku harus pergi ke kota bersama Xiao Yu sore ini. Aku mungkin tidak akan kembali untuk sementara waktu. Maukah kamu ikut denganku?" Xie Ama mengkhawatirkan Xie Yu, yang berada di kota bersama si kembar sendirian. Lin Fangliang pergi untuk memperbaiki bendungan, meninggalkan Xie Yu sendirian bersama kedua anaknya. Xie Ama merasa tidak nyaman.

"Aku tidak akan pergi. Sebagian besar rumahku dibangun dengan batu-batu besar. Tidak apa-apa." Xu Qing menolak.

Xie Ama melihat ke rumah Xu Qing dan ragu-ragu, "Kamu sendirian dengan bayi dalam perjalanan dan harus menjaga Tuan Tuan. Ini mungkin tidak nyaman. Ikut denganku. Aku merasa lebih baik saat kamu berada di depanku."

Xu Qing menggelengkan kepalanya, "Sungguh, tidak apa-apa. Selain itu, jika Changfeng tidak melihat kita saat dia kembali, kita akan terburu-buru. Jangan khawatir. Kamu harus pergi ke kota. Kakak Yu tidak bisa mengaturnya sendiri. Tapi bagaimana kabarmu di tengah hujan lebat ini?"

[Kelahiran Kembali] Kisah Bertani Ger Jelek [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang