"Itu bubuk merica Sichuan! Ini membantu mengurangi bau amis!" Xu Qing menjelaskan. Dia telah menggiling merica Sichuan yang dipetik dari gunung menjadi bubuk, sehingga nyaman digunakan. Setelah menambahkan bubuk merica Sichuan secukupnya, Xu Qing menaburkan beberapa bumbu yang dibelinya terakhir kali dengan Xie Ama, yang menyerupai cabai tetapi tidak pedas-lebih menimbulkan sensasi mati rasa.
"Merica Sichuan? Apa itu?" Xie Ama belum pernah mendengarnya sebelumnya.
"Itu bumbu. Aku menanam pohon lada Sichuan, jadi tahun depan, kita bisa melihat apakah masih ada pohon muda. Kamu juga bisa menanamnya untuk kenyamanan."
"Baiklah! Oh, kamu menggunakan banyak sekali minyak!" Xie Ama melihat banyaknya minyak di dalam panci, yang dapat memenuhi kebutuhan keluarganya selama tiga hari, dan merasakan sedikit sakit hati.
"Haha, baiklah, aku suka menggunakan banyak minyak!" Xu Qing terkekeh, menyebabkan Xie Ama memutar matanya. Siapa yang tidak suka menggunakan banyak minyak?
"Tapi kamu harus menyimpannya untuk nanti. Kita harus memikirkan jangka panjang dalam menjalani hidup kita."
"Baiklah, Xie Ama, kecilkan apinya untukku. Aku akan menambahkan air!"
Saat Xu Qing menuangkan cukup air ke dalam panci, dia juga menambahkan beberapa tetes mata air spiritual. Xie Ama memiliki kehidupan awal yang sulit dan menderita masalah kesehatan yang berkepanjangan. Ini adalah kesempatan untuk membantu mereka meningkatkan kesehatannya. Apalagi ikannya juga sudah pernah direndam di mata air spiritual sebelumnya, jadi sudah cukup.
Setelah air mendidih, Xu Qing memasukkan kepala ikan ke dalam panci terlebih dahulu karena memasaknya lebih lama.
Perlahan-lahan, aroma menyebar di udara, memikat Xie Ama. "Baunya enak sekali! Saudara Qing, kamu benar-benar berbakat!"
Xu Qing tidak menolak pujian itu dengan sopan. "Tentu saja! Semua yang aku buat rasanya enak!" Sedikit bumbu yang kurang. namun keunggulannya terletak pada bahan-bahan alami dan segar, ditambah dengan mata air spiritual, membuat rasanya nikmat secara alami.
Saat waktu makan semakin dekat, Xu Qing menggunakan tiga mangkuk besar untuk mengambil semua ikan dari panci.
Xu Qing menyerahkan sepasang sumpit kepada Xie Ama. "Ini, cobalah!"
Xie Ama tidak ragu-ragu dan langsung mengambil sepotong ikan yang sepertinya hanya memiliki sedikit tulang. Dia dengan hati-hati menggigitnya dan berseru, "Mmm! Enak, sungguh enak! Rasanya lebih enak daripada daging babi, empuk sekali!"
Mata Xie Ama berbinar saat dia meludahkan tulang ikan. Ini daging! Ini adalah makanan!
"Sudah kubilang, bukan? Kamu makan dulu, dan aku akan memasak nasinya." Xu Qing, yang sangat ingin membuktikan kelezatan ikannya kepada Xie Ama, lupa memasak nasinya. Bau amis di dalam panci sangat menyengat, dan perlu dicuci bersih.
"Untuk apa kamu memasak nasi? Aku punya nasi di rumah! Saat aku datang mencarimu, Paman Xie baru saja selesai memasaknya! Itu harus sudah siap sekarang. Ayo kita bawa!" Xie Ama sangat gembira dan menghentikan Xu Qing dari memikirkan tentang memasak. Dia bergegas kembali ke rumah.
"Kalau begitu, aku tidak akan menahan diri. Ini waktu yang tepat untuk mengundang Paman Xie bergabung dengan kami untuk makan malam!"
"Aku tahu aku tahu!" Jawab Xie Ama dari kejauhan.
Saat Xie Ama pergi, Xu Qing berbalik dan melihat isi perut ikan yang akan dia buang di dekat sumur. "Sepertinya aku harus memelihara anjing atau kucing!" Kalau tidak, itu akan sia-sia.
Sebelum Xie Ama dan Paman Xie tiba, Xu Qing mencuci panci beberapa kali untuk memastikan tidak ada bau amis. Kemudian dia menuangkan air, memanaskannya untuk mandi sore, dan menggunakan air panas sebelumnya untuk membersihkan tangannya.
Tidak lama kemudian, Paman Xie tiba dengan membawa baskom kayu di tangannya, mengikuti Xie Ama. "Haha, Ama-mu memberitahuku bahwa Kakak Qing membuat ikan berduri yang enak. Hari ini, aku tanpa malu-malu membawakan makananku sendiri!"
"Cukup dengan omong kosongnya, cepat masuk, Paman Xie, Xie Ama! Ikannya akan terasa tidak enak jika dingin!"
Dengan kebahagiaan di satu sisi, Xu Qing menikmati ikan yang lezat, sementara di sisi lain, pertemuan keluarga Li Changfeng sama sekali tidak damai!
"Tahukah kamu bahwa ini tidak akan menguntungkanmu sama sekali?"
Begitu Pak Tua Li kembali ke rumah, Li Ama menariknya ke samping untuk membicarakan keinginan Li Changfeng untuk berpisah. Pak Tua Li tidak setenang Li Ama, dan Li Sulung serta istrinya juga terkejut. Li Laosan sangat terkejut, sementara Li Wangshi menundukkan kepalanya, tanpa ekspresi.
"Aku tahu," kata Li Changfeng sambil menatap Pak Tua Li.
Orang tua Li menghisap rokok keringnya, wajahnya dipenuhi tanda-tanda waktu yang menunjukkan sedikit kesusahan. "Keluarga Li kami belum pernah terpecah seperti ini sebelumnya!"
Li Changfeng tetap diam, mata sipitnya dipenuhi tekad..
"Anak ketiga, bagaimana menurutmu?"
Orang tua Li memanggil Li Laosan bahkan tanpa memandangnya.
Li Laosan menepuk-nepuk kotoran dan debu di tubuhnya. "Ayo berpisah, ini sudah berantakan!"
Li Wangshi tetap diam, dan mata istri Sulung Li berkedip- kedip.
Meskipun Li Sulung adalah yang tertua, dia baik hati dan jujur. Dia masih tidak mengerti mengapa saudara laki-lakinya yang kedua ingin memisahkan keluarga.
"Berantakan? Kaulah yang menyebabkan kekacauan ini!!" Pak Tua Li meraih bangku yang dia duduki dan melemparkannya langsung ke Li Laosan. Li Laosan buru-buru menghindar, nyaris terhindar dari pukulan!
"Ayah!" Li Laosan tidak percaya ayahnya akan menangkapnya!
"Ayah! Mari kita bicarakan dengan tenang!" Li Sulung menahan Pak Tua Li dan mencoba membujuknya, sementara Li Changfeng tetap diam. Dia sudah memutuskan untuk memisahkan keluarga sehingga dia bisa memasuki pintu keluarga Xu sesegera mungkin!
Ini adalah pertama kalinya istri Sulung Li melihat ayah mertuanya marah, dan dia merasa sedikit takut. Dia melirik kepala Li Wangshi yang terus-menerus menunduk dan merasa tidak nyaman. Jika bukan karena istri saudara laki-laki ketiga, keluarga ini tidak akan berakhir dalam situasi seperti ini!
Li Xiao'er dan Li Ama duduk di ruang utama, sementara anak-anak yang patuh berdiri diam di samping, mendengarkan keributan di luar. Ketika Pak Tua Li menggunakan bangku itu untuk menyerang Li Laosan, Li Xiao'er ingin pergi tetapi ditangkap oleh Li Ama dan tidak diizinkan keluar. "Kamu, seorang ger yang belum menikah, jangan terlibat dalam masalah seperti itu!"
Ikan rebus-Sichuan ( shui Zhu yu )
KAMU SEDANG MEMBACA
[Kelahiran Kembali] Kisah Bertani Ger Jelek [END]
FantasíaDeskripsi: Xu Qing meninggal setelah bertemu dengan zombie di dunia pasca-apokaliptik. dia kemudian bertransmigrasi ke ger dengan nama yang sama denganya di dunia berbeda. Ger atau apalah, dia tetaplah pria yang sama seperti dulu. hanya saja dia di...